Home » Wisata » Wisata Pantai Manggar Segarasari Di Balikpapan

Wisata Pantai Manggar Segarasari Di Balikpapan

TEMPAT WISATA PANTAI MANGGAR SEGARASARI DI BALIKPAPAN

Wisata Pantai Manggar Balikpapan – Salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke Balikpapan Kalimantan Timur adalah Pantai Manggar. Pantai Manggar Balikpapan sering disebut juga pantai Manggar Segara sari, pantai ini terletak di Kel. Manggar dan Keritip. Pantai Manggar Balikpapan ini mempunyai letak yang cukup strategis, yaitu berjarak sekitar 9 km dari Bandara Internasional Sepinggan, dan berjarak 21 km dari pusat kota Balikpapan.

Pantai Manggar Balikpapan

Pantai Manggar mempunyai luas sekitar 13.000 m2 dengan pantai yang mempunyai air yang jernih, pasir putih yang halus, serta ombak yang cukup tenang cocok untuk anda yang mempunyai hobi berenang. Pantai Manggar Balikpapan sendiri dikelola oleh pihak Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) kota Balikpapan Kalimantan Timur. Disporabudpar ini membangun fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk memanjakan para pengunjung.

Pantai Manggar Blaikpapan mempunyai fasilitas yang lengkap sehingga banyak dikunjungi oleh masyarakat tidak hanya dari Balikpapan, tetapi juga masyarakat dari Samarinda dan Kutai Kartanegara. Fasilitas yang terdapat di Pantai Manggar Balikpapan diantaranya perahu yang disediakan untuk anda yang ingin mengelilingi Pantai Manggar melalui jalur laut, anda bisa menaiki odong-odong laut yang bisa anda sewa bersama keluarga.

Selain itu tersedia juga beberapa permainan yang akan memuaskan anda dan keluarga ketika berkunjung ke Pantai Manggar Balikpapan. Permainan yang terdapat di Pantai Manggar Balikpapan seperti layang-layang, jet sky, banana boat, voli pantai, berenang, permainan bola, sampai bersepeda juga bisa anda lakukan di Pantai Manggar Balikpapan. Di Pantai Manggar Balikpapan ini juga di bangun wisma, gazebo, dan tempat dermaga speedboat yang diperuntukkan untuk para pengunjung.

Di sini juga sudah di bangun musholla, toilet umum, sarana bermain anak “Children Play Ground”, serta tersedia juga panggung terbuka. Di panggung terbuka ini biasanya pada hari libur menyajikan pertunjukan budaya, kreatifitas, maupun pertunjukan music yang akan menghibur pengunjung yang datang ke Pantai Manggar Balikpapan.

Untuk anda yang ingin menikmati pemandangan pantai ini, anda bisa duduk di bawah pohon rindang yang terdapat di sekitar pinggir pantai. Di Pantai Manggar Balikpapan ini anda bisa menikmati makanan yang dijual oleh pedagang di sekitar pantai. Kebanyakan pedagang menyediakan tempat lesehan untuk anda yang ingin makan sambil menikmati pemandangan indah pantai di bawah pohon yang rindang.

Akses jalan menuju Pantai Manggar Balikpapan ini cukup mudah dan dengan jalan yang sudah di aspal, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi pantai atau bisa juga menggunakan kendaraan umum nomor 7 di pusat kota Balikpapan.

Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin membeli oleh-oleh, karena disepanjang jalan menuju pantai ini terdapat pedagang yang menjual berbagai macam cindera mata dan manik-manik khas Kalimantan. Selain itu, ada juga pedagang yang menjual pakaian khas Kalimantan yang bisa anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tetapi perlu diingat, untuk selalu menawar barang yang akan anda beli agar anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah.

Untuk memasuki kawasan Pantai Manggar Balikpapan, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar yaitu hanya sebesar Rp. 2.000 untuk anak-anak dan Rp. 3.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk biaya parkir anda dikenakan Rp. 2.500 untuk kendaraan roda dua serta Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat. Pantai Manggar Balikpapan ini dibuka untuk umum mulai jam 06.00 – 18.00 WITA setiap hari.

Demikian sedikit ulasan tentang Pantai Manggar Balikpapan, semoga dpaat bermanfaat untuk anda ketika mencari tempat wisata di Balikpapan

loading...
Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di otiketindonesia.com. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda.