Welcome Back! Nokia Akhirnya Rilis Ponsel Android Pertamanya

Harga Nokia 6

Nokia Akhirnya Rilis Ponsel Android Pertamanya – Kabar gembira datang dari Nokia. Brand lawas ini baru saja meluncurkan produk Android pertama bernama Nokia 6. Produk yang sudah lama jadi perbincangan dan dinantikan sejumlah pemerhati teknologi. Produk yang menjadi langkah awal kembalinya Nokia ke tengah-tengah masyarakat. Penasaran seperti apa tampilan, spesifikasi, dan berapa harga dari Nokia 6 ini? Cek di bawah ini:

Nokia Akhirnya Rilis Ponsel Android Pertamanya
Nokia 6 Image By HMD Global

Spesifikasi Nokia 6

Dari press release HMD Global yang dimuat di situs resminya, Nokia 6 digarap sangat serius. Tampilannya mewah dengan model unibody (perangkat smartphone menyatu semua) alumunium yang tampak berkelas.

“Nokia 6 merupakan hasil dari apa yang diharapkan konsumen. Desainnya cantik, menghibur, dan dibekali fitur-fitur unggulan,” terang Arto Nummela, CEO HMD Global.

Ponsel baru ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 x1920 piksel. Untuk melindungi layar dari goresan dan benturan, Nokia melapisinya dengan Gorilla Glass 2.5D. Desain layar yang aman dan nyaman untuk digunakan streaming video dengan paket internet khusus.

Di dapur pacunya, ponsel yang menggunakan Android Nougat 7.0 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430. Ponsel juga disokong CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505.

Daya tariknya, Nokia 6 ini memiliki RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Ponsel baru ini juga dilengkapi Quick Charge 3.0 yang membuat baterai bisa di-charge 4 kali lebih cepat dibandingkan teknologi konvensional.

Di sisi hiburannya, Nokia 6 membawa kamera utama 16 MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi yang diklaim bisa mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Sementara kamera depan beresolusi 8 MP yang mumpuni untuk selfie dan video chat.

Sayangnya, HMD Global belum menjelaskan detail spesifikasi, seperti kapasitas baterai, pilihan warna ponsel, dan sebagainya. Dengan spesifikasi yang disebutkan, diperkirakan baterai di kisaran 3000 hingga 4000 mAh.

Harga Nokia 6

Ponsel Android dari Nokia ini dibanderol sebesar USD 246 atau sekitar Rp3,2 juta. Harga yang cukup terjangkau karena menyasar pasar menengah. Harga tersebut masih dipatok untuk pasar China. Pilihan ponsel baru yang menarik untuk ditunggu di Indonesia, bukan?

Tunggu kabar terbarunya dan update informasi cepatnya dari internet di ponsel. Jika paket internetmu habis, segera isi ulang di Traveloka, atau klik link ini. Tempat membeli paket internet yang murah, aman, nyaman, dan terpercaya, serta tersedia semua operator seperti XL, Simpati, Im3, dan sebagainya.

Harga Nokia 6
Nokia 6 Image By HMD Global

Nokia 6 Baru Tersedia di China

Meski sudah resmi dirilis, kita masih harus bersabar lagi. Ini karena Nokia 6 baru dipasarkan di China melalui retail online bernama JD. Namun, HMD Global menjanjikan segera memasarkannya secara luas dan menghadirkan sejumlah produk Nokia tahun ini.

China merupakan negara yang menjadi langkah pembuka karena banyaknya populasi pengguna ponsel pintar di sana. Dari beberapa survei, di 2016 lalu ada sekitar 552 juta pengguna dan diprediksi meningkat menjadi 500 juta di tahun ini.

Sekilas Perjalanan Panjang Nokia.

Seperti umum diketahui, dulu Nokia merupakan raja ponsel di dunia. Brand kenamaan dari Finlandia yang sudah memiliki banyak penggemar. Mereka yang pernah memakai Nokia sering bernostalgia betapa canggih, populer, kuat dan awetnya ponsel Nokia dahulu.

Setelah diakuisisi Microsoft, Nokia seperti mati suri. Bersma Microsoft, Nokia sempat merilis ponsel Anroid bernama Nokia X. Namun kedatangannya kurang diminati karena tidak menampilkan Android secara murni dan ekilas tampilannya mirip Windows Phone. Kini lisensi brand Nokia diserahkan ke HMD Global dan diharapkan bisa kembali jaya seperti dahulu. Apakah Nokia akan bangkit dan merebut hati pasar kembali?

Wait and see. Ikuti saja perkembangan berita tentang ponsel Nokia ini, apalagi untukmu yang tertarik memilikinya segera. Untuk bisa selalu update informasi dari gadget, tentu dibutuhkan paket internet. Untuk paketan murah dan cepat, kamu bisa membelinya via Traveloka.

Informasi terbaru, Nokia 6 ini dikabarkan akan diperkenalkan lewat sejumlah event berskala internasional. Kemunculannya digadang-gadang sebagai pesaing ketat sejumlah ponsel baru di pasar menengah, yang siap rilis awal 2017.

Animo Masyarakat pada Nokia 6.

Sejak akhir tahun lalu, kabar perilisan ponsel Android pertama dari Nokia ini sudah dinanti-nanti. Isu yang cukup mencuri perhatian dan dibicarakan di sejumlah forum online. Lalu bagaimana tanggapan masyarakat setelah Nokia 6 ini benar-benar di rilis?

Belum banyak ulasan yang membahas Nokia 6, namun respon sejumlah netizen di beberapa forum cukup positif. Termasuk para netizen Indonesia yang mengetahui perilisan Nokia 6 dari media online. Kebanyakan netter mengucapkan selamat dan menantikan gebrakan dari Nokia, untuk mengangkat namanya kembali.

Kamu punya pengalaman dengan ponsel Nokia dan merindukannya? Gabung saja ke sejumlah forum online, tempat para fans Nokia berkumpul. Tapi sebelum itu pastikan gadget terisi paket internet, agar koneksi tidak terputus begitu saja. Jika kehabisan kuota di waktu yang tidak tepat, cara cepat mendapatkannya ialah membeli di Traveloka.

Nokia 6 sendiri baru dirilis secara resmi lewat situs HMD Global, Minggu (8/1/2017). Belum ada pembahasan lebih lanjut tentang rencana detail HMD Global memasarkan Nokia 6. Mereka hanya menjanjikan untuk segera memasarkan sejumlah produk baru Android Nokia di pasar internasional tahun ini.

So, mari ucapkan selamat datang lagi pada brand legend ini. Jika kamu masih penasaran, selalu update informasi terbarunya di internet. Para pemerhati gadget dan fans Nokia tentu akan membahas lebih dalam tentang kelahiran kembali Nokia.