Web Hosting Terbaik Indonesia

Web Hosting Terbaik Indonesia – Pengertian Web Hosting ialah salah satu dari berbagai bentuk layanan jasa penyewaan tempat yang ada di Internet yang memungkinkan suatu organisasi maupun perseorangan menampilkan layanan jasa atau produknya di situs Internet.

Bagi para Blogger, hosting merupakan suatu komponen penting yang nampaknya harus dimiliki, khususnya bagi para Blogger yang menggunakan WordPress Self Hosted. Hosting yang baik dan cepat sangat dibutuhkan, kenapa? Bayangkan saja jika hosting Anda down atau bermasalah, maka pengunjung blog anda akan hilang. Apabila Anda berbisnis secara online, tentunya Anda akan rugi besar jika hosting yang dipakai down dalam waktu yang lama.

Banyaknya jasa hosting yang bertebaran membuat kita sebagai Blogger pusing untuk memilih yang mana hosting yang layak untuk digunakan, baik itu dari segi harga ataupun dari segi kualitas. Maka karena itu, dalam postingan kali ini, saya akan memberikan review Web Hosting Terbaik Indonesia yang bisa anda gunakan dalam bisnis anda.

1. Masterweb.net

  • Masterweb,net, dengan tampilan Front end yang cukup profesioanal dengan Server berbasis Intel Xeon / Dual Xeon dan dengan RAM 4GB ECC keatas. Sebagai user anda akan  puas dengan fasilitas ini
  • Masalah Support, Masterweb Support Full dengan Yahoo Messenger, CSnya support 24 jam tentunya, jika mendapatkan masalah yang sangat penting, anda juga bisa langsung bertanya.
  • Data center dan bandwidth. Masterweb menyimpan server-server di data center terkemuka baik di Indonesia maupun di luar negeri untuk optimasi kecepatan akses agar situs Anda memiliki responsivitas dan transfer data yang tercepat.
  • Terakhir Dalam Harga dan Kualitas. Masterweb mempunyai misi menjadi salah satu penyedia hosting terbaik di Indonesia, Masterweb menyajikan fasilitas-fasilitas hosting yang paling sering dipakai dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Subdomain unlimited, PHP dengan extension yang banyak dan dapat membuat php.ini tersendiri di tiap subdomain, dapat membuat .htaccess sendiri, FastCGI, MySQL + PostgreSQL + Interbase/Firebird (segera), statistik web yang amat mendetil, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
  • Hosting lokal yang paling banyak dipakai oleh blogger Indonesia. Dan banyak teman-teman yang menyarankan jika ingin memakai hosting lokal, pakai Masterweb.Net

2. Dracoola.com

  • Dari segi tampilan, sama dengan namanya, tampilan homenya agak terkesan serem. Tetapi kualiatasnya tidak usah diragukan  dengan kecepatan dan stabilitas tidak diragukan lagi karena hosting ini pake LiteSpeed untuk web server nya.
  • CSnya support 24 jam tentunya, jika mendapatkan masalah yang sangat penting, anda juga bisa langsung SMS.
  • Sama seperti pasarhosting, Dracoola memberikan jaminan uang kembali selama 14 hari 99,7% uptime.
  • Untuk Cpanelnya, Full Control Panel, Database unlimited, Subdomain unlimited, Email unlimited, dilengkapi Fantastico autoinstaller, Memudahkan anda untuk menginstal program Web.
  • Untuk harga yang ditawarkan dracoola termasuk golongan standart, dengan Bandwidth / Bulan Limited yang cukup besar.

3. Jogjahost.com

  • Jogjahosting, Sama seperti jasa hosting lainnya, jogjahost memiliki tampilan depan yang profesional, dan juga mempunyai kerjasama dengan ISP dan datacenter yang terpercaya berarti mempunyai bandwith International yang jauh lebih besar daripada dimiliki oleh hosting lain.  dengan layanan CS yang hamper 24 jam melayani pembeli, pembeli.
  • Host Bandwith, mungkin ini yang paling menarik dari Jogjahost, mulai dari paket paling murah hingga termahal semua bandwithnya Unlimited, jadi berapapun Visitor anda perbulan, jogjahost siap menampung, yang membedakan adalah space dari hostnya.
  • Subdomain dan addon domain, jogja host menawarkan unlimited subdomain untuk semua paket hostingnya, artinya anda bisa mempunyai subdomain tak terbatas untuk semua paket baik paket yang paling murah ataupun paket yang paling mahal.
  • Sedangkan dalam segi Harga, paket hosting yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari paket paling murah yaitu little dengan harga per bulan RP5rb sampai dengan paket extreme bizz dengan harga per bulan Rp110rb. Cukup murah dengan layanan yang diberikan.

4. Neohoster

  • Neohoster.com , sejak awal berdirinya hingga saat ini neohoster layak dipertimbangkan, dengan peningkatan kualitas dan keprofesionalan  tim dari neohoster, dengan menyediakan  berbagai layanan hosting mulai dari shared hosting, VPS, Reseller, Dedicated Server serta pendaftaran nama domain Sangat Layak Neohoster sebagai pilihan anda
  • Untuk Support, neohoster Support YM 24 jam, dan juga jika dalam keadaan darurat anda bisa langsung SMS dan Telpon
  • Dengan Harga, Harga yang ditawrakan oleh neohoster sangat murah menurut saya, Mulai dengan harga 50rb/6bulan Hingga 170rb/6bulan, tetapi bukan  murahan dengan fasilitas yang ditawarkan dengan Space : 200 MB – 2 GB, Bandwidth: 4 GB – 80 GB, dan Fitur Cpanel yang lengkap.

5. Jagoanhosting

  • Jagoanhosting adalah  penyedia layanan web hosting Indonesia yang menyajikan layanan shared hosting & penjualan domain murah yang professional dan akuntable. Server handal dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan shared hosting Indonesia dan shared hosting US. Paket hosting telah disesuaikan dengan kebutuhan hosting. Garansi 30 hari uang kembali, jaminan Network Uptime dan Server Uptime merupakan wujud keseriusan dan tanggung jawab atas kepercayaan yang sudah diamanatkan pada Team Jagoan Hosting Indonesia.
  • Untuk CSnya Jagoanhosting support konsultasi 24 jam  lewat YM, SMS dan juga dengan Telpon jika anda menemukan trouble
  • Untuk hostingnya jagoanhosting memberi tawaran baru yang tentunya sangat menarik, yaitu semua paket di jagoanhosting untuk bandwith semua unmetered, jadi berapapun visitor blog anda, tidak usah memikirkan masalah bandwith
  • Harga.? Nah menurut saya, harga yang diberikan jagoanhosting cukup murah dengan fasilitas bandwith unmetered, dimulain dengan Harga Rp. 180.000/Tahun hingga Rp. 2000.000/Tahun, apa yang membedakan.?? Yang membedakan adalah space hosting, addon domain dan lain lain.

6. My layerspeed.com

  • Layerspeed adalah perusahaan jasa Web Hosting Indonesia terbaik dan layanan solusi IT yang ditangani oleh personal dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dibidang IT services dan hosting, dan tentunya mempunyai banyak keunggulan seperti terkoneksi dengan kecepatan 1 Gbps ( 1000 Mbps) sehingga situs Anda akan diakses dengan cepat dari lokasi Indonesia
  • Contact Support dari layerspeed adalah 24 jam dengan Online Chatting, jadi, jika anda menemukan trouble dengan host anda, anda bisa langsung menghubungi via live chat.
  • Bagaimana dengan Fitur Hosting yang ditawarkan?? Layerspeed membaginya menjadi dua, yaitu Personal Personal Webhosting yang cocok bagi anda pemula dan Enteripse webhosting untuk sebuah perusahaan.
  • Untuk Harga yang ditawarkan layerspeed termasuk kategori standar. pada paket Personal webhosting dimuali dengan Harga Rp.10.000/bulan dengan Bandwith 15GB hingga Rp.40.000/bulan dengan Bandwith 110GB. Sedangkan Untuk paket entirepse dimulai dengan Harga Rp.80.000/bulan dengan bandwith 250GB hingga Rp.360.000/bulan dengan Bandwith 1500GB. Harga diatas lumayan mahal, tetapi sesuai dengan fitur yang diberikan.

7. Kiosdomain

  • KiosDomain.com adalah penyedia Web hosting murah Indonesia dan domain murah Indonesia yang memberikan fasilitas server dan support terbaik dengan mengutamakan kepuasan pelanggan. kiosdomain memiliki server hosting handal yang terdapat di Indonesia (IDC Telkom dan IIX), Singapore, dan USA.
  • Untuk Contact Support, kios domain memilih menggunakan layanan submit ticket jika anda menemukan masalah.
  • Untuk hosting yang ditawarkan oleh kiosdomain terbagi bagi sama seperti rata rata perusahaan webhosting, mulai dari webhosting, dedicated  hosting, dan vps hosting.
  • Untuk Harga yang ditawarkan oleh Kiosdomain.com Pertama untuk webhosting, Harga dimulai dengan Harga Rp.49000/tahun hingga Rp 3.990.000/Tahun. Sedangkan untuk Dedicated Server dimulai dengan harga  Rp 480.000/bulan hingga Rp 960.000/Bulan. Dan  untuk VPS terbagi atas dua, yaitu WPS Windows dan VPS Linux, untuk VPS Windows dimulai dengan harga Rp 240.000/bulan hingga Rp 900.000/bulan, sedangkan VPS linux dimulai dengan harga Rp 75.000/bulan hingga Rp 600.000/bulan

8. Mediahostingindo

  • MHI atau Mediahostingindo. Salah  satu perusahaan Webhosting di Indonesa yang bisa anda gunakan, dengan konsep kepuasan pelangganya yang tersebar dari seluruh Indonesia yang tersebar di berbagai pulau Bali, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Surabaya, Jogja, Semarang dan lain sebagainya.
  • Support yang ditawarkan MHI yaitu dengan YM, tetapi tidak support 24 jam, anda bisa submit ticket atau langsung menelfon ke kantornya jika ada masalah yang sangat penting.
  • Nah untuk Hostingnya, MHI membagi menjadi dua, Paket standar USA dan Paket Bisnis USA, dengan Bonus domain setiap pembelian Paketnya, menarik bukan.??  Dengan Fitur yang sangat lengkap, cukup banyak jika disebutkan satu persatu
  • Bagaimana dengan harga, harga yang ditawarkan oleh MHI tergolong murah, dimulai dengan Rp.5000/bulan hingga Rp.50.000/bulan. Murah bukan.? Dan  tentunya bukan murahan

9. Pasarhosting (Pasarhosting.com)

  • Pasarhosting, dari segi tampilan. Memiliki tampilan yang profesional dan menawarkan kualitas yang baik dengan kecepatan akses tinggi, dan juga stabilitas keamanan yang tinggi untuk para penggunanya.
  • Dengan Customer Support  24 Jam nonstop, anda tidak usah khawatir jika mendapatkan  masalah.
  • Keunggulan lainnya adalah, Jaminan uang kembali selama 30 hari dan jaminan 99.9% network uptime.
  • Full Control Panel, Database unlimited, Subdomain unlimited, Email unlimited, Bandwidth Unmetered/Unlimited, AddonDomain Unlimited dilengkapi Softaculous autoinstaller.
  • Yang terkahir dari segi harga, harga yang ditawrkan oleh pasarhosting memang tidak terlalu mahal dengan layanan yang lengkap dan serba unlimited

10. e-padi.com

  • e-padi.com adalah perusahaan yang memfokuskan usaha pada bidang webhosting, mencakup Shared Hosting, Domain Name, Dedicated Server, Managed Server dan Web Development. e-Padi.com. Terus berinovasi dan memberi solusi dengan berbagai jasa / produk-produk yang di tawarkan. Dan cukup profesional melihat banyak testimony dari para pelanggannya
  • Contact Support, e-padi meberi banyak layanan, mulai dari Telfon, online Chat dengan YM, dan juga support ticket jika anda mendapatkan masalah pada hosting anda
  • Hosting Features yang ditawarkan oleh e-padi.com sangat lengkap, dan hampir sama dengan perusahaan hosting lainnya.
  • Harga hosting yang ditawarkan oleh e-padi  tergolong sangat murah, dengan harga Rp.12.000/Tahun dengan Bandwith 850MB hingga Rp.1.800.000/Tahun dengan Bandwith Unmtererd, banyak pilihan sesuai kebutuhan anda. Harga dan Kualitas sepadan.
  • ternyata jogjahost juga merupakan salah satu yang terbaik ya, baru tahu saya

  • Sampai sekarang yang disebutkan diatas masih tetap yang terbaik di ranah hosting tanah air, tapi jangan ragu juga utk coba provider – provider baru.

    Btw silahkan coba mampir ke tempat kami, kami menyediakan web hosting dengan harga yang murah.

  • admin

    terima kasih kang, semoga lain waktu kita bisa kerja sama.. nanti saya akan cek2 paket hostingan di tempat nya kang.

  • Yoga

    Saya masih prefer pake hosting di Niagahoster. Layak banget diacungi jempol buat layanannya