Tips Menikmati Liburan Penuh Makna di Kota Angin Mamiri Makassar

Tips Menikmati Liburan Penuh Makna di Kota Angin Mamiri Makassar

Sebagai kota yang cukup populer di kalangan wisatawan Tanah Air ataupun mancanegara, Makassar tentu memiliki sejuta pesona yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata alam, semua dapat kamu temukan di kota yang dijuluki Angin Mamiri ini. Nah, agar liburanmu di Makassar semakin menyenangkan dan penuh makna, sebaiknya simak beberapa tips liburan berikut ini.

  1. Jelajahi Kota Makassar Menggunakan Alat Transportasi Umum

Di Makassar, terdapat sebuah alat transportasi sejenis angkot yang dikenal dengan nama pete-pete. Pete-pete merupakan alternatif yang tepat bagi kamu yang ingin menjelajahi Makassar dengan hemat dan cepat. Tak perlu khawatir tersesat, karena sopir pete-pete akan dengan senang hati memberi tahu di mana kamu perlu turun ataupun berganti angkutan.

Dengan menggunakan alat transportasi umum ini, kamu juga bisa berinteraksi secara langsung dengan penduduk asli Makassar yang terkenal akan keramahannya. Menyenangkan, bukan?

  1. Kenali Sejarah Makassar dengan Berkunjung ke Benteng Fort Rotterdam

Berkunjung ke suatu kota, tentu belum lengkap rasanya jika tidak menjelajahi wisata sejarah di kota tersebut. Jika ingin mengenali sejarah Kota Makassar, objek wisata sejarah yang bisa kamu kunjungi adalah Benteng Fort Rotterdam, berlokasi di Jalan Ujung Pandang No. 1, Makassar.

Benteng Fort Rotterdam merupakan bangunan peninggalan Kerajan Gowa yang dibangun pada tahun 1545. Jika dilihat dari atas, bentuk formasi benteng ini menyerupai penyu, sebagai perlambangan bahwa Kerajaan Gowa tidak hanya berjaya di darat saja, tetapi juga di laut.

  1. Jangan Sampai Melewatkan Pemandangan Sunset di Pantai Losari

Pantai Losari sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Kota Makassar. Oleh sebab itu, saat berkunjung ke Makassar, Pantai Losari tidak boleh kamu lewatkan dalam kunjungan wisatamu.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Losari adalah ketika sore menjelang malam. Pada waktu itu, Pantai Losari terlihat sangat elok dengan hiasan langit senja yang mulai tenggelam di ufuk barat. Bagi kamu yang baru pertama kali ke Makassar, jangan lupa juga untuk mengabadikan momen di depan tulisan “Pantai Losari”, ya!

  1. Cicipi Aneka Sajian Kulinernya yang Khas

Makassar memiliki beragam sajian kuliner dengan cita rasa yang lezat. Sebut saja sop konro, konro bakar, coto Makassar, sop saudara, mi kering Makassar, es pallu butung, pisang epe, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, saat berkunjung ke Makassar, jangan sampai melewatkan sensasi kelezatannya, ya! Aneka makanan dan minuman tersebut bisa kamu temui dengan mudah di warung-warung tradisional Makassar dengan harga yang terjangkau.

  1. Mencari Oleh-Oleh? Datang Saja ke Jalan Somba Opu

Nah, jika ingin berburu oleh-oleh Makassar, di Jalan Somba Opu inilah tempatnya. Di tempat ini, aneka suvenir khas Makassar ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat. Beberapa barang yang bisa kamu temukan di antaranya ada sirop markisa, kacang disko, gantungan kunci, hiasan kupu-kupu Malino, kain khas Makassar, miniatur kapal phinisi, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah beberapa tips menikmati liburan yang menyenangkan dan penuh makna di Kota Angin Mamiri Makassar. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke kota yang satu ini? Jika kamu belum memiliki rencana saat berlibur nanti, Makassar bisa menjadi destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburanmu.

Soal penginapan, kamu pun tidak perlu khawatir. Ada banyak pilihan kamar hotel yang bisa kamu pesan dengan mudah melalui Airy Rooms.

Airy Rooms
Airy Rooms

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak, Airy Rooms memberikan panawaran harga terbaik dengan fasilitas kamar yang mumpuni. Kamar-kamar Airy Rooms mempunyai 7 jaminan fasilitas yang tak perlu diragukan lagi. Di antaranya ada TV layar datar, AC, Wi-Fi, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, pancuran air hangat, serta air minum gratis.