Home » Kesehatan » Cara Menghilangkan Flek hitam di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek hitam di Wajah Secara Alami

Cara praktis menghilangkan flek hitam di wajah secara alami – Mempunyai flek hitam di wajah membuat banyak orang terutama cewek-cewek menjadi kurang percaya diri apabila tampil di depan orang banyak. Flek hitam biasanya muncul akibat bekas jerawat atau karena kulit wajah sering terpapar sinar ultraviolet secara langsung. Jika flek hitam terus dibiarkan dan tidak ditangani dengan baik, maka noda ini akan semakin melebar.

Menghilangkan flek hitam di wajah bagi sebagian orang memang tidak mudah. Banyak yang telah menggunakan obat atau cream penghilang noda flek hitam di wajah tapi malah membuat wajah kita memerah karena tidak cocok dengan kontur wajah kita.

Oleh karena itu, daripada kita membeli cream penghilang noda hitam di wajah yang mahal, alangkah baiknya kita mencoba dulu tips menghilangkan flek hitam di wajah ini dirumah Anda. Selain dari bahan-bahan alami, cara ini juga tidak menghabiskan uang yang banyak.

Dibawah ini Anda dapat menemukan cara praktis dan alami menghilangkan flek hitam di wajah :

  • Jika keluar ruangan, gunakan sunblock dengan kandungan SPF 30%. Ulangi setiap 3 – 4 jam sekali.
  • Gunakan master alami bengkuang atau kentang. Caranya : haluskan bengkuang atau kentang hingga berbentuk seperti bubur kasar, saring dan pisahkan antara air dan ampas. Gunakan ampas bengkuang atau kentang sebagai masker, tunggu sekitar 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Jangan bersihkan muka dengan susu pembersih pada pagi atau malam hari. Cukup cuci muka denagn air hangat biasa karena face toner akan membuat kulit tampak kering.
  • Gunakan masker alami yang terbuat dari irisan jeruk nipis. Caranya adalah : potong jeruk menjadi dua bagian, oleskan di atas permukaan kulit yang terdapat noda flek hitam, diamkan sejenak hingga kering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangan.
  • Konsumsi buah dan sayur yang mengandung selenium untuk meredam aktivitas radikal bebas. Vitamin C yang terdapat pada jeruk, tomat dan jambu biji dapat membantu melawan pigmentasi kulit dan menjaga kulit dari kekeringan.

Cukup sekian tulisan saya kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk segera mencoba cara-cara diatas dirumah. Salam dan selamat membaca Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah.

1 Respond for Cara Menghilangkan Flek hitam di Wajah Secara Alami

  1. Fajriah Isnaeni says:

    Terima Kasih atas semua tips n saran2nya,Insya ALLAH Sy akan Coba dirmh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>