11 Tempat Wisata Murah Di Pekalongan Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Murah Di Pekalongan – Kota Pekalongan terletak di Propinsi jawa Tengah yang dijuluki sebagai kota Batik. Selain Batik, Pekalongan juga menyimpan segudang tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di kota Batik tersebut. Pekalongan terletak tidak jauh dari Objek Wisata Dataran Tinggi Dieng yang berada di Kota Wonosobo, Jawa Tengah. Pekalongan berada di jalur pantura antara Jakarta dan Semarang.

Tempat Wisata Murah Di Pekalongan

Perpaduan potensi wisata alam kota Pekalongan menjadi faktor yang cukup menarik untuk dinikmati di musim liburan. Pelabuhan yang merupakan pelabuhan terbesar di Pulau Jawa juga terletak di Kota Batik Pekalongan. Beberapa tempat wisata murah di Pelakongan yang ramai dikunjungi turis lokal maupun turis manca yaitu:

1. Museum Batik Nasional Pekalongan
Tempat wisata murah di Pekalongan ini mngekoleksi batik lebih dari seribu motif batik dari berbagai jenis batik. Museum Batik Nasional Pekalongan ini diresmikan pada tahun 2006, sehingga tergolong sebagai museum baru di Kota Pekalongan.

2. Pantai Depok
Pantai Depok merupakan salah satu tempat wisata murah di Pekalongan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan saat akhir pekan. Pantai Depok terletak kecamatan Siwalan, Desa Depok.

3. Curug Muncar
Tempat wisata curug muncul terkenal dengan keindahannya. Curug muncar menjadi objek wisata murah di Pekalongan yang letaknya di Desa Curug kecamatan Petungkriyono Pekalongan Jawa Tengah. Curug muncar merupakan air terjun yang airnya sangat jernih dan menyuguhkan pemandangan yang eksotis.

4. Wisata Alam Watu Ireng
Jika anda menyukai hal-hal yang misterius, tempat wisata murah di Pekalongan yang bisa anda kunjungi yaitu wisata alam watu ireng. Meskipun misterius namun tempat wisata ini sangat menarik untuk kita telusuri. Tempat wisata ini terdiri dari batu hitam besar, sehingga di namakan Watu Ireng.

5. Perkemahan
Lokasi tempat wisata perkemahan berada di Desa Yosorejo Pekalongan yang mempunyai luas lahan sekitar 4 hektar. Tempat wisata perkemahan dilengkapi dengan fasilitas toilet, pos jaga, taman bermain anak-anak dan hall.

6. Ekowisata Petungkriyono
Ekowisata Petungkriyono terletak di kecamatan Petungkriyo Pekalongan. Ekowisata Petungkriyono menyuguhkan udara yang dingin serta air terjun dan bumi perkemahan karena terdapat di lereng Gunung Ragajambangan 30 Km dari kota Kajen.

7. Candi Po Thian
Candi Po Thian yang mempunyai arti “Istana Mustika Keselamatan” ini berlokasi di Jl. Tidak Belitung 3-5-7. Candi Po Thian didirikan pada tahun 1882.

8. Pasir Kencana
Pasir Kencana terletak berdekatan dengan Pelabuhan Muara Pekalongan dan TPI. Berjarak 4.5 Km dari pusat Kota Pekalongan. Di tempat wisata ini anda akan melihat keindahan sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam). Pengunjung juga diperbolehkan menyewa perahu milik nelayan untuk mengelilingi pantai Pasir kencana.

9. Asri Linggo
Tempat wisata Asri Linggo menyediakan pemandian, hutan pinus, taman bermain anak-anak, kebun binatang mini, pondok, longga-yoni dan kolam renang.

10. Pantai Slamaran
Pantai Slamaran ini terkenal dengan legenda Dewi Lanjar yaitu Ratu Pantai Utara Pekalongan. Tidak beda jauh dengan Pasir Kencana, Pantai Slamaran juga menyuguhkan pemandangan sunset dan sunrise yang menakjubkan. Pantai Slamaran berjarak 5 Km dari pusat kota Pekalongan.

11. Alam Lolong
Tempat wisata Alam Lolong menyediakan pemandangan indah jembatan batu yang melengkung sepanjang 25 meter. Jembatan batu tersebut dibangun pada tahun 1927 oleh Belanda. Selain jembatan batu, tempat wisata Alam Lolong juga terkenal dengan buah duriannya. Lokasinya terletak di desa Lolong yang berjarak 6 Km dari kota Karanganyar.

Itulah beberapa potensi tempat wisata murah di Pekalongan yang bisa anda jadikan referensi tempat berlibur anda beserta keluarga. Tempat Wisata Murah Di Pekalongan

Save