Tempat Wisata Kuliner Batu Malang

Tempat Wisata Kuliner Batu Malang – Jika anda pergi berlibur, tentu saja tidak hanya tentang tempat wisata, penginapan dan oleh-oleh yang anda pikirkan. Kuliner juga menjadi hal wajib yang harus anda telisik agar liburan anda menjadi lengkap. Pada saat anda berada di Kota Batu, Malang misalnnya, anda harus mencoba berbagai wisata kuliner Batu Malang yang belum tentu bisa anda dapatkan di tempat lain cita rasanya.

Wisata Kuliner Batu Malang

Pada setiap daerah, tentu saja memiliki cita rasa yang khas, jadi sebaiknya anda mencoba makanan yang memang hanya bisa anda dapatkan di tempat tersebut sepuas-puasnya. Wisata kuliner Batu Malang memang sangat menjanjikan, ini juga sebabnya mereka yang sudah pernah berkunjung ke Malang akan merasa ketagihan untuk kembali lagi. Berbeda dengan kota lainnya yang menyediakan berbagai makanan yang dibalut dengan kesan cantik dan modern. Tempat kuliner di Malang yang direkomendasikan biasanya malah tempat makan biasa dengan bangunan yang sangat sederhana. Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner Batu Malang yang bisa anda jadikan destinasi tempat makan anda selama berada di Malang :

1. Warung Bethania
Tempat makan ini merupakan salah satu wisata kuliner Batu Malang yang memang cukup terkenal, dan sudah pernah diliput oleh acara makan-makan yang ada di salah satu Televisi Swasta. Beberapa menu andalan dai Warung Bethania adalah gurame goreng, bandeng bakar, sambal tempe, gurame saus spesial, ayam goreng dan lain sebagainya. Meskipun nama menu di atas bisa dibilang sangat umum, namun rasa pada setiap menunya yang akan membuat anda ingin kembali lagi dan lagi.

Untuk masalah tempat, Warung Betania memiliki konsep yang lumayan unik, yaitu dengan membawa unsur kayu sehingga akan memberikan kesan hangat, temaram dan romantis.

2. Rumah Makan Mesir Batu
Tempat memanjakan lidah bagi anda yang direkomendasikan selanjutnya adalah Rumah Makan Mesir Batu. Seperti namanya, pada tempat wisata kuliner Batu Malang ini anda akan merasakan makanan dengan cita rasa Mesir ataupun Timur Tengah. Beberapa olahan disini menjadi daya tariknya tersendiri sehingga tempat makan ini jarang sekali terlihat sepi.

Karena lebih fokus pada makanan Timur Tengah, maka olahannya lebih banyak yang berasal dari daging, misalnya daging sapi ataupun kambing.

3. Kedai Strawberry Agrowisata Batu
Bagi anak muda, kafe merupakan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi. Pada tempat wisata kuliner Batu Malang ketiga ini, strawberry tidak hanya diolah untuk dijadikan kue ataupun sekedar minuman, namun juga menjadi makanan utama. Oleh sebab itu, jangan lupa mampir ke Kedai Strawberry ini jika anda sedang berada tidak jauh dari Kota Batu.

4. Depot Susu Ganesha
Jika anda ingin makan dan sekaligus menjadi sehat, tentu saja susu menjadi pilihan utama. Pada tempat wisata kuliner Batu Malang Depot Susu Ganesha ini, anda kan menemukan berbagai olahan susu yang sangat beragam dan memiliki rasa yang tidak sekedar enak, namun juga unik. Selain itu, lokasi depot ini juga sangat mudah untuk dicapai, yaitu masih dalam lingkungan alun-alun Kota Batu.

5. Ikan Bakar Lempung
Jika anda berada di Kota Batu belum lengkap rasanya jika anda belum mencicipi ikan bakar lempung. Olahan ini salah satu olahan yang unik dan sangat khas. Cara memasak ikannya adalah dengan membungkusnya dengan daun pisang baru kemudian dilapisi kembali dengan lempung. Untuk mendapatkan makanan ini juga tidak terlalu suit, karena hingga kini banyak tempat makan yang menyediakan menu tersebut.