Tempat Wisata Jabodetabek yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Jabodetabek

Tempat Wisata Jabodetabek – Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi atau yang lebih dikenal dengan nama Jabodetabek adalah kota-kota yang terletak di ibu kota Jakarta dan sekitarnya. Untuk anda yang tinggal di Jabodetabek, anda tidak perlu bingung untuk mencari tempat wisata. Tempat wisata Jabodetabek juga tidak kalah dibandingkan dengan kota-kota yang lain. Tempat wisata Jabodetabek ini bisa menjadi obat untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan setelah beraktivitas, serta dapat juga menjadi pilihan anda untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

tempat wisata jabodetabek

Berikut tempat wisata di Jabodetabek, diantaranya :

  1. Monument Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas) adalah tempat wisata Jabodetabek yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Jakarta. Di Monas anda bisa melihat pemandangan seluruh kota Jakarta dari puncak Monas, selain itu di dalam Monas juga terdapat museum yang menceritakan tentang sejarah bangsa Indonesia dari zaman prasejarah sampai sekarang. Monas dibuka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore, setiap hari Senin pada minggu terakhir setiap bulannya Monas akan ditutup untuk umum.

  1. TMII atau Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata Jabodetabek ini bisa sebagai salah satu tempat tujuan anda mengenalkan Indonesia kepada putra putri anda. Itu karena di TMII ini terdapat beberapa anjungan beberapa provinsi di Indonesia, selain itu anda juga bisa menikmati taman yang indah yang berbentuk miniature peta Indonesia.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Adalah salah satu tempat wisata Jabodetabek yang banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya. Di Taman Impian Jaya Ancol ini, anda dapat menikmati beberapa wahana yang dapat memacu adrenalin seperti kora-kora, rollercoaster, tornado, serta berbagai macam wahana yang sayang nila tidak anda coba. Di Taman Impian Jaya Ancol juga anda dapat juga dapat mengunjungi beberapa pantai yang indah diantaranya Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Ria, dan Pantai Elok. Anda juga tidak perlu khawatir untuk berenang di pantai-pantai ini, karena pantai-pantai ini memiliki ombak yang tenang dan tidak membahayakan.

  1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan terletak di Ragunan, Jakarta. Kebun ini terdapat berbagai macam spesies binatang yang bisa memanjakan anda untuk mengetahui binatang endemic Indonesia, dan juga binatang yang berasal dari mancanegara. Harga tiket masuk kebun binatang ini juga cukup murah dan cocok untuk tempat wisata anda dan keluarga.

  1. Masjid Istiqlal

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata religi, anda bisa mengunjungi masjid Istiqlal. Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara yang ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, selain wisata religi masjid ini juga menyajikan wisata sejarah karena dibangun oleh presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno.

  1. Gunung Riung

Tempat wisata Jabodetabek berikutnya yaitu tempat wisata alam Gunung Riung. Gunung Riung terletak di Kabupaten Bogor, yang menyajikan pemandangan indah gunung dan perkebunan the untuk menghilangkan lelah anda.

  1. Puncak Bogor

Jika anda ingin mengunjungi punacak Bogor, sebaiknya jangan memilih pada waktu liburan. Karena tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung terutama waktu liburan, pilihlah hari biasa agar anda dapat sampai ke tempat tujuan dengan cepat dan tidak perlu lama-lama diperjalanan.

  1. Waterboom Lippo Cikarang

Merupakan tempat wisata air yang menyajikan wahana kolam renang, food court, outbound, spa, terapi ikan, serta kolam arus. Tempat wisata ini akan memanjakan anda dan keluarga ketika liburan.

Demikian beberapa tempat wisata Jabodetabek, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda.

Save

Save