Home » Wisata » 5 Tempat Wisata Paling Menarik di Pacitan

5 Tempat Wisata Paling Menarik di Pacitan

Tempat Wisata di Pacitan – Pacitan merupakan bagian dari jawa timur yang berada diposisi paling selatan dan barat, wilayahnya perbatasan dengan jawa tengah. Sehingga pacitan. Di pacitan terkenal dengan daerah yang banyak goa nya dan ada goa yang paling terkenal disana, yang merupakan tempat wisata paling digemari oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Pacitan sendiri mendapat julukan kota 1001 goa. Untuk ke pacitan kita bisa menempuh perjalanan 5-6 jam dari ibu kota provinsi jawa timur, Surabaya. Karena perbatasan dengan pantai selatan atau samudra hindia maka pacitan juga memiliki andalan pantai yang terus dikembangkan untuk menghasilkan pendapatan daerah mereka. Berikut ini Tempat Wisata di Pacitan Paling Menarik yang bisa kita kunjungi.

1. Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria PacitanPantai yang berada di pantai selatan ini merupakan pantai yang cantik dan indah dengan hamparan pasir juga ombak laut yang besar menjadikan tempat wisata idaman bagi pengunjung, Pantai Teleng Ria merupakan salah satu pantai yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Fasilitasn yang bisa kita nikmati yaitu bisa bermain di tepi pantai yang luas, berenang dan menikmati keindahan laut yang biru.

Untuk menuju Pantai Teleng Ria kita hanya membutuhkan waktu 5 menit dari pusat kota pacitan. Walaupun pengelolaan masih kurang, tetapi daya tarik wisata yang masih alami tidak akan menyurutkan pengunjung untuk datang. Biaya untuk masuk ke pantai ini sangat murah.

2.  Pantai Klayar

Pantai KlayarPantai Klayar merupakan pantai yang sangat indah yang masih belum banyak di explorasi dan masih alami, itu disebabkan akses menuju kesana yang perlu tantangan ekstra. Pantai Klayar terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo Pacitan. Untuk ke pantai kita harus melakukan perjalanan sepanjang 45 km ke arah barat. Perjalanan yang berliku liku, jalan yang sempit membuat anda menjadi lelah ketika sudah sampai dipantai ibarat menemukan surga pacitan yang ingah, sehingga semangat kita kembali muncul untuk mengabadikan keindahan pantai yang eksotik dengan batu batu di pinggir pantai yang bisa dibuat spot foto seperti berkelas dunia. Ingat membuat wallpaper komputer anda hamparan pantai yang indah Pantai Klayar rekomendasi yang bagus. Untuk akses kesana kita banyak melewati wisata wisata yang indah lainnya di pacitan. Pantai Klayar memiliki hamparan pasir putih, batu karang yang menyerupai Sphinx, karang bolong, seruling laut, dan air mancur alami setinggi 10 meter. Yang menjadi daya tarik lagi Mantan Presiden kita Bapak Susilo Bambang Yudiyono pernah berkunjung kesana bersama sekeluarga.

3. Goa Gong

Goa Gong PacitanGoa Goa terdapat di Desa Bomo. Kecamatan Punung, Pacitan. Provinsi Jawa Timur. Goa Gong menjadi salah satu goa yang banyak diminati wisatawan dari luar negeri bahkan goa yang terindah se Asia tenggara. Goa ini berjarak 30 km arah barat daya dari pusak kota pacitan bila dari arah solo sekitar 140 km. Panjang Goa Gong kurang lebih 257 meter dan berhiaskan stalaktit juga stalagmit yang sudah berada disana ratusan tahun. Waktu ditemukan goa ini kenapa dinamakan Goa Gong karena sering terdengar bunyi yang mirip dengan bunyi gong. Sekarang ini untuk menarik para pengunjung goa di lengkapi dengan lampu penerangan dan jenisnya warna warni sehingga akan lebih indah. Untuk menuju kedalam goa sudah di beri fasilitas pedangan besi sehingga membuat pengunjung lebih aman. Bila ingin melintasi goa gong secara menyeluruh lebih baik menyewa jasa pemandu wisata dan juga menyewa senter yang murah harganya hanya Rp.3000,-. Untuk mendukung wisata yang indah ini disekitar tempat wisata sudah banyak tempat makan atau warung, mushola, toilet, toko souvenir. Bila ingin kesana kita harus menuju ke Kota Pacitan terlebih dahulu dan sudah banyak angkutan umum yang siap mengatar sampai ketempat tujuan dengan jalan yang sudah bagus. Goa Gong di buka mulai pukul 09.00 – 17:00 WIB, untuk biaya masuk relatif murah hanya sebesar Rp. 7.000 per orang. Tunggu apa lagi

4. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung Pacitan

Pantai Watu Karang terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Propinsi Jawa Timur. Pantai Watu Karung salah satu pantai di Pacitan yang masih alami yang masih jarang di kunjungi oleh wisatawan, namun pesonanya sangat indah. Perjalanan menuju pantai diperlukan waktu 45 menit dari pusat kota pacitan, dengan jarak 40 km. Keindahan pantai ini terdapat batu batu yang besar di pinggir pantai sehingga seperti sebuah pulau yang kecil. Pasir yang putih bersih sangat alami dan udara yang segar. Pantai yang indah ini juga menawarkan panorama karang laut dan okosistem laut yang terlihat dari permukaan air. Yang memiliki hobby surfing akan ditantang dengan ombak yang besar dari Samudera Hindia, bahkan peminat surfing datang dari mancanegara, fasilitas lain adalah kita bisa memancing dengan tenang dan ada tempat pelelangan ikan sehingga bisa melihat perahu perahu nelayan yang mendapatkan hasil dari tangkapan dari laut lepas. Untuk menuju kesana sebaiknya kita membawa kendaraan pribadi baik roda dua atau roda empat karena belum ada akses kendaraan umum yang melintas kesana. Keindahan pantai yang sangat alami ini akan lebih indah bila dikelola dengan baik dan terus dilestarikan.

5. Sungai Maron

Sungai Maron PacitanSungai Maron memiliki julukan ” Green Canyon Pacitan “. Sungai yang jernih memiliki panjang sekitar 4.5 km. Kita bisa memanjakan mata kita dengan pemandangan sekitar yang hijau alami sambil mendayung perahu yang bisa kita pinjam dari penduduk. Bila kamu berdua dengan pasangan kamu, sangat romantis dalam satu perahu menelurusi sungai yang lebar. Untuk memeriahkan tempat pariwisata yang indah ini setiap tahunnya diadakan lomba dayung yang sudah di mulai sejak tahun 2012. Aliran Sungai Maron bermuara di Pantai Ngiroboyo. Membuat hati senang dan tentram bisa kita lakukan di sungai ini, ingat kita harus hati hati

Semoga informasi tentang Tempat Wisata di Pacitan yang paling menarik diatas membuat kita mengerti dan menambah wawasan ternyata banyak tempat wisata yang indah dan berkelas dunia di sekitar kita. Semakin kita mengenal daerah di seluruh Indonesia maka kita akan menjadi orang Indonesia yang sejati.

loading...
Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di otiketindonesia.com. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda.