Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro

Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro – Ketika berkunjung ke Jogja, tempat yang pasti anda kunjungi pastilah Malioboro. Karena di Malioboro anda bisa dengan leluasa memuaskan hobi belanja anda untuk membeli oleh-oleh khas Jogja, wisata Kuliner, membeli kaos yang dijual pinggir di sepanjang Jalan Malioboro dengan harga yang murah, atau sekedar jalan-jalan menikmati keramaian Malioboro. Saat berkunjung ke sini, sempatkanlah untuk mengunjungi tempat wisata di Jogja dekat Malioboro.

Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro

Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit dari Malioboro. Karena dekat dengan Malioboro tentu saja tempat ini cocok untuk anda kunjungi ketika datang ke Malioboro.

Inilah beberapa tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang bisa anda kunjungi :

  1. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo adalah tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang wajib anda kunjungi. Di Pasar ini menyediakan berbagai macam pernak-pernik khas Jogja serta berbagai macam baju dan batik dengan harga yang cukup murah. Pasar ini menjadi tempat yang paling dekat dengan Malioboro, karena pintu masuk utama pasar ini berada di di bagian sebelah timur Jalan Malioboro.

Pasar ini cukup luas dan juga bersih, jadi anda bisa leluasa memilih barang yang akan anda jadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Jogja. Cobalah untuk menawar barang yang akan anda beli, mungkin saja anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga biasanya.

  1. Museum benteng Vredeburg

Museum benteng Vredeburg ini letaknya cukup dekat dengan Malioboro. Anda cukup berjalan 350 meter ke arah selatan dari Pasar Beringharjo, di benteng ini anda dapat melihat diorama-diorama yang menceritakan perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu, terdapat juga kafe yang berada di dalam benteng ini. Di kafe tersebut anda bisa makan siang sambil menikmati suasana klasik yang begitu menyatu dengan bangun Belanda yang ada di sekitarnya.

  1. Nol Kilometer

Tempat wisata di Jogja dekat dengan Malioboro berikutnya yaitu Nol Kilometer. Anda cukup berjalan 50 meter dari Museum Benteng Vredeburg, di tempat ini anda dapat melihat bangunan India yang indah dan megah. Datanglah pada malam hari, karena akan terlihat lebih menakjubkan. Di sekitar Nol Kilometer juga anda dapat menyaksikan pagelaran seni yang dibuat oleh komunitas seni yang ada di Jogja.

  1. Taman Pintar

Jarak Taman Pintar ini hanya sekitar 300 meter dari Nol Kilometer. Di sini merupakan taman rekreasi sains bagi anak-anak, Taman Pintar menyediakan wahana yang selain menghibur juga dapat menambah pengetahuan anda tentang ilmu pengetahuan atau sains.

  1. Keraton Jogja

Keraton Jogja yang berjarak 400 meter dari perempatan Malioboro ini juga wajib untuk anda kunjungi, di keraton anda dapat melihat kebudayaan Jogja yang begitu kental serta masih dipegang teguh dan dilestarikan hingga sekarang. Harga tiket masuknya pun cukup murah yaitu Rp. 5.000/orang untuk wisatawan lokal dan Rp.15.000/orang untuk wisatawan asing.

  1. Alun-Alun Kidul Jogja

Alun-alun kidul Jogja ini juga tempat wisata yang dekat dengan Malioboro. Alun-alun ini selalu ramai dikunjungi orang terutama pada malam hari. Di sini anda dapat melihat permainan masangin, yaitu permainan melewati tengah dua pohon beringin kembar.

  1. Tugu Jogja

Tugu Jogja menjadi tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang wajib anda datangi. Tugu Jogja merupakan Landmark kota Jogja. Disini anda bisa melakukan foto dengan background Tugu Jogja pada malam hari yang indah.

Demikian beberapa tempat wisata di Jogja dekat Malioboro, semoga dapat menjadi informasi anda ketika berkunjung ke Malioboro.