Tempat Wisata di Batam Terpopuler

Tempat WIsata di Batam Terpopuler

Tempat Wisata di Batam Terpopuler – Batam sekarang menjadi Kota yang sangat terkenal dengan perindustrian karena banyak pabrik milik orang asing yang berdiri disana. Batam merupakan pulau sendiri yang menjadi tempat para pencari kerja untuk kerja di pabrik. Walaupun pulau kecil tetapi karena perkembangan yang pesat menjadi wilayah yang memiliki jumlah populasi yang besar di pulau Sumatera, karena orang dari seluruh Indonesia datang kesini. Selain itu Batam juga merupakan tempat wisata yang indah karena berdekatan dengan Pantai.

Batam juga merupakan tempat untuk Belanja yang di cari banyak orang, karena dari dulu image batam sudah melekat dengan dunia belanja karena dekat dengan negara singapura. Sekarang mari kita lihat Tempat Wisata di Batam yang paling Populer, sehingga kita bisa lebih mudah untuk mengunjunginya.

1. Pantai Nongsa

pantai nongsa batamPantai Nongsa berada di bagian timur laut Pulau Batam, tepatnya di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Uniknya pantai ini sama dengan nama Kecamatannya yaitu Nongsa. Batam awalnya masih hutan lebat dan karena ada orang melayu yang membuka dan mengembangkan pariwisata Pantai Nongsa maka namanya diabadikan untuk daerah tersebut. Ketika sore hari kita bisa menikmati keindahan pantai nongsa ini dengan adanya sinar lampu dari negara singapura membuat pantai ini menjadi romantis. Selain itu kita juga bisa menikmati sunset ketika sore hari. Dengan pembangunan yang terus dilaksanakan untuk mendatangkan investor pantai ini yang dulunya tidak terkenal menjadi pantai yang indah dan layak untuk di kunjungi. Keindahan lain adalah kita bisa melihat bawah laut dengan ekosistem laut yang membuat kita betah untuk berada di pantai ini.

Bila ingin main golf di pantai ini juga menyediakan lapangan golf, rumah makan, penjualan asesoris khas batam dll. Karena dibangun untuk kelas internasional maka banyak resort yang mewah berada disana.

2. Pantai Marina

pantai marinaSelain menjadi pelabuhan Ferry International Water Front City, pantai marina dijadikan tempat wisata bagi warga batam ketika berlibur. Sunset menjadikan pemandangan adalan bagi pantai marina, juga pemandangan Marina Bay Sands di Singapura. Untuk anak anak yang datang kepantai ini akan sangat senang karena ditepi pantai dibangun taman hijau yang membuat pengunjung pantai betah berada di pantai. Wahana air disediakan disini sehingga pengunjung tidak jenuh, seperti banana air. Jika ingin menginap di pantai sudah disiapkan yaitu Harris Resort dan Holiday Inn.

Pengunjung tidak perlu bingung untuk mencari makanan, karena banyak pedagang makanan yang menjajakan makanan di pantai.

3. Bukit Senyum

bukit-senyumPanorama wisata di batam memang keren salah satunya Bukit Senyum yang menjadi objek wisata yang digemari oleh pengunjung apalagi di akhir minggu atau liburan. Keistimewaan Bukit Senyum adalah kita bisa melihat pemandangan kota singapura dengan jelas, apalagi ketika malam hari kita bisa melihat gemerlap lampu kota yang menawan. Lebih spesial bila ditemani oleh orang yang tersayang. Selain melihat pemandangan kota kita juga bisa melihat lalu lalang kapal laut dan lepas landasnya pesawat terbang di Bandar Udara Internasional Changi.

Malam hari yang cerah sangat cocok bila kita ke bukit senyum, sambil menikmati makanan kecil yang sudah di sediakan oleh pedagang lokal, kita bisa duduk di bangku atau rumput dengan bercanda bersama teman atau kekasih. Bila akhir tahun maka bukin senyum pilihan yang paling tepat karena bisa menikmati kembang api yang sudah di sediakan oleh pengelola.

4. Jembatan Barelang

jembatan barelangJembatan Barelang merupakan Ikon Pulau Batam. Arti jembatan BARELANG (Batam, Rempang dan Galang). adalah nama jembatan yang menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Jembatan ini merupakan warisan dari Bj. Habibie. Fungsi jembatan ini adalah untuk memudahkan dalam pengembangan wilayah riau.

Jembatan Barelang terdiri dari enam buah jembatan.Keenam buah jembatan Barelang tersebut terdiri dari:

  1. Jembatan Tengku Fisabilillah (jembatan I), jembatan yang terbesar
  2. Jembatan Nara Singa (jembatan II)
  3. Jembatan Raja Ali Haji (jembatan III)
  4. Jembatan Sultan Zainal Abidin (jembatan IV)
  5. Jembatan Tuanku Tambusai (jembatan V)
  6. Jembatan Raja Kecik (jembatan VI)

Diatas jembatan kita bisa melihat panorama air, dan daratan pulau batam, bila sore hari banyak orang berkunjung kejembatan ini untuk mencari udara segar dan menikmati pemandangan yang indah.

5. Mega Wisata Ocarina

Mega Wisata OcarinaMega Wisata Ocarina adalah sebuah kawasan wisata terbesar di Pulau Batam dengan berbagai fasilitas yang tersedia, salah satunya adalah pembangunan Perumahan Coastarina..
Coastarina sendiri adalah mega proyek pembangunan perumahan yang terinspirasi dari konsep pembangunan Palm Island di Dubai Mega proyek tersebut dibangun dengan menerapkan konsep perumahan-perumahan yang terletak di tepi pantai. Yang paling unik adalah bentuk rancangan pulaunya yang akan dirancang membentuk miniatur dunia dengan seluruh benua yaitu Benua Asia, Benua Eropa, Benua Amerika, Benua Afrika dan Benua Antartika yang diperkirakan proyek ini akan selesai dalam waktu 3 tahun ke depan. Selain itu juga di buat banyak wahana yang membuat banyak pengujung datang kesini seperti bola dunia dan tulisan raksasa, Bola Dunia tersebut mempunyai diameter berukuran 11 meter dengan menggunakan alat khusus yang berfungsi untuk membuat bola dunia tersebut menggelembung, hampir mirip dengan Bola Dunia yang terdapat di wahana Universal Studio, Singapura. Selain itu banyak wahana yang lain seperti kincir angin, wahana mainan anak anak seperti di ancol dll.  MWO ini sudah diresmikan oleh Bapak Susilo Bambang Yudoyono pada tahun 2009.

Semoga Tempat Wisata di Batam Terpopuler ini bisa membuat kita lebih mengenal tentang wisata di batam sehingga ketika kita kesana akan memudahkan untuk datang ke Tempat Wisata di Batam Terpopuler itu.