Tempat Wisata Alam Di Malang Paling Populer

Tempat Wisata Alam Di Malang – Semakin banyaknya wisata yang bermunculan, maka semakin banyak pula orang yang semakin rajin untuk mengeksplor keindahan tersebut. Tidak seperti beberapa tahun lalu dimana orang akan memburu temat wisata yang modern dan serba ramai, kini orang-orang lebih menyukai tempat wisata yang asri, sejuk, tenang dan berada di dekat alam. Jika membicarakan mengenai wisata alam, tentu saja anda tidak boleh melewatkan Kota Malang, tempat wisata alam di Malang serasa tidak ada habisnya dan terus menerus membuat takjub pengunjungnya.

Tempat Wisata Alam Di Malang
Tempat wisata alam di Malang juga tidak hanya terbatas dalam satu jenis saja, namun beragam. Jika anda sedang berada di Kota Malang dan terlalu bosan dengan mall atau tempat rekreasi yang terlalu biasa, berikut tempat wisata alam di Malang yang patut anda datangi :

1. Tubing Wiringanom
Basah-basahan sambil melintasi sungai dengan arus deras dan berbatu sepertinya cukup menantang bagi anda. Maka tempat wisata alam di Malang pertama yang direkomendasikan adalah Tubing Wiringanom. Lokasi tempat ini tidak jauh dari Lereng Gunung Semeru. Jika anda baru pulang dari gunung dan mencari kesegaran, maka wisata ini akan sangat tepat untuk anda coba.

Lokasi tepat dari tempat wisata alam di Malang Tubing Wiringanom ini adalah di Kecamatan Poncokusumo Desa Wiringanom. Disini, anda hanya akan menggunakan ban untuk mengikuti arus sungai yang lumayan deras. Meskipun sedikit ekstrim, namun anda tidak perlu khawatir dikarenakan anda akan dilengkapi dengan pengaman yang memadai.

2. Gunung Panderman
Apakah anda salah satu orang yang suka mendaki? Jika iya, maka Gunung Panderman merupakan salah satu tempat wisata alam di Malang yang harusnya tidak anda lewati. Berbeda dengan Mahameru, Gunung ini bisa dibilang sebagai gunung yang masih bisa didaki dengan santai dan cocok bagi anda yang masih pemula.

Ketinggian dari Gunung Panderman ini sekitar 2000 mdpl, sehingga masih bisa anda daki dalam jangka waktu satu hari. Setelah anda tiba di puncak, anda bisa membuat tenda untuk bermalam dan keesokannya bisa melihat matahari terbit dengan indahnya. Menghabiskan malam di gunung bersama teman bisa menjadi salah satu cara mengusir rasa penat yang sering melanda.

3. Air Terjun Banyu Anjlok
Jika anda biasa melihat air terjun dengan satu mata air yang menjulang tinggi, maka anda akan menemukan yang berbeda di tempat wisata alam di Malang Air Terjun Banyu Anjlok. Air terjun ini memiliki aliran yang banyak, tidak terlalu tinggi, dan juga yang tidak kalah menarik adalah akan langsung mengalir ke Pantai. Hal ini merupakan salah satu keadaan yang jarang terjadi.

Berwisata di tempat wisata alam di Malang ini akan membuat anda mendapatkan dua tempat wisata sekaligus, yaitu air terjun dan pantai. Jadi tidak mengherankan jika tempat ini selalu ramai setiap harinya.

4. Omah kayu
Anda ingin bermalam dengan tempat dan suasana berbeda? Maka anda sebaiknya mendatangi Omah Kayu. Bangunan ini berdiri di atas pohon sehingga anda akan bisa dengan bebas menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya. Bermalam di tempat wisata alam di Malang ini juga akan memberikan pengalaman yang sangat berkesan bagi anda.

5. Pulau Sempu
Satu lagi tempat wisata alam di Malang yang sedang populer-populernya saat ini, yaitu Pulau Sempu. Pulau ini memang menjanjikan keindahan alam yang tidak terbatas, namun untuk mencapai pulau ini juga membutuhkan usaha yang tidak ringan. Jadi anda harus menyiapkan diri anda terlebih dahulu. Hingga kini, sudah banyak pengunjung yang menghabiskan malam dengan berkemping di Pulau Sempu. Simak juga Tempat Wisata di Kediri Paling Terkenal