Home » Wisata » Tempat Wisata Terindah di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Terindah di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

loading...

Tempat Terindah di Indonesia – Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak tempat terindah untuk di kunjungi. Panorama alam yang tercipta membuat kita akan terkesima dan takjub untuk secara dekat menghampirinya. Keindahan yang tercipta membuat kita harus bersyukur dan terus menjaga kelestariannya, karena supaya generasi penerus kita bisa menikmati karunia Tuhan yang terindah. Banyak tempat terindah di Indonesia yang wajib kita tahu, apa saja itu mari kita mengenalnya.

Taman Nasional Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis “New Seven Wonders of Nature” yang baru diumumkan pada tahun 2010 melalui voting secara online di www.N7W.com. Pada tanggal 11 November 2011, New 7 Wonders telah mengumumkan pemenang sementara. Jika kita ingin mengetahui sisa sisa kehidupan jaman lampau kita bisa melihat di pulau komodo yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo. Keindahan dengan hewan yang unik dan tidak di miliki oleh negara lain menjadikan Indonesia khususnya Pulau Komodo menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk datang ke tempat ini. Kelestarian habibat hewan langka ini harus terus di jaga supaya tidak punah dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama.

Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba terletak di Sumatera Utara, danau yang menjadi ikon sumatera utara ini merupakan Danau terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Danau Toba terbentuk sudah ribuan tahun yang lalu akibat meletusnya gunung. Daya tarik lain dari danau yang indah ini adalah pada tengah danau yang terdapat pulau vulkanik dengan nama Pulau Samosir. Sekitar Danau Toba merupakan tempat tinggal suku minang yang sampai sekarang masih kental budaya adatnya. Wisatawan domestik dan mancanegara banyak yang datang ke danau toba untuk melihat keindahan hasil karya Tuhan ini. Banyak fasilitas yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat untuk melengkapi rekreasi anda waktu liburan seperti perahu untuk mengelilingi danau, kuliner, villa, hotel dll

Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gunung ini masih aktif sehingga menjadikan tantangan tersendiri untuk para wisatawan. Gunung Bromo merupakan tempat yang suci bagi suku tengger dan setiap tahun diadakan upacara adat Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa. Keindahannya sangat unik dari atas bukit kita bisa melihat gunung bromo di kelilingi lautan awan dan di bawahnya awan adalah padang pasir yang luas. Yang unik gunung bromo selalu meletus setiap 30 tahun sekali dan terakhir pada tahun 2010. 

Taman Nasional Ujung Kulon

taman wisata ujung kulon

taman wisata ujung kulon

Indonesia memang negara yang lengkap, setelah ada Pulau Komodo juga memiliki Taman Nasional Ujung Kulon yang berfokus pada satwa Badak Bercula Satu yang cuma Indonesia saja memilikinya. Kecintaan anda pada satwa yang langka akan terobati dengan berkunjung di Taman ini. Biasanya keindahan moment tersebut diabadikan untuk dijadikan penelitian atau koleksi. Selain satwa Taman Nasional Ujung Kulon juga memberikan wisata mandi air panas juga air terjun, sehingga menambah keindahan yang melengkapi keindahan satwa langka tersebut.

Way Kambas

way kambas

way kambas

Menikmati satwa di alam liar menjadikan tantangan yang membuat adrinalin terpacu dan mengabadikan moment yang indah ini. Satwa langka juga yang eksotik menjadikan Way Kambas merupakan Taman Nasional yang lengkap dalam pemeliharaan satwa. Way Kambas terletak di daerah Lampung, Sumatera Selatan. Walaupun banyak satwa yang berada di Taman Nasional Way Kambas, tapi pada khususnya Taman ini diperuntukkan untuk sekolah gajah dan pelestarian gajah sehingga tidak punah.

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Setelah kita mengenal satwa yang ada di darat sekarang kita mencoba melihat panorama laut yang dimiliki oleh Indonesia apa saja. Keindahan terumbu karang dan spesies laut yang langka dapat anda dapatkan di Taman Laut Bunaken yang terdapat di Sulawesi Utara. Kita tidak pernah tahu dunia dalam air kalau tidak menyelam dan melihat secara kasat mata, kesempatan itu anda bisa dapatkan di taman laut bunaken, fasilitas sudah tersedia dengan lengkap.

Kepulauan Raja Ampat

kepulauan raja ampat

kepulauan raja ampat

Kumpulan pulau kecil yang eksotik dengan hamparan laut biru membuat pemandangan menjadi semakin cantik dan kita bisa menikmati keindahannya. Kepulauan Raja Ampat memberikan pemandangan yang menakjubkan bagi anda yang suka dengan kehidupan bawah air atau penyelaman, karena memberikan keindahan yang sangat cantik walaupun tidak terlihat dari kasat mata lewat daratan. Sekitar 450 jenis karang yang unik sudah di teliti dan banyak wisatawan asing berlomba lomba untuk menikmati pesona alam ini. Kepulauan raja ampat juga merupakan tempat tinggal suku maluku yang menggunakan sistem adat maluku yang sangat kental.

Bali

Bali

Bali

Sudah tidak bisa di ungkapkan lagi semua orang pasti tahu tentang surga keindahan Indonesia yaitu Pulau Bali yang memberikan banyak tempat wisata yang banyak dengan keindahan tersendiri, jutaan wisatawan datang baik domestik dan mancanegara untuk menikmatinya. Banyak wisatawan asing yang menginvestasikan duitnya untuk memiliki vila atau tempat yang nyaman sehingga ketika liburan bisa di kunjungi di kemudian hari. Adat bali yang kentan menjadikan pulau bali menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan bahkan dengan 2 kali teror bom tidak bisa mencegah para pendatang untuk datang.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu

Keindahan danau diatas gunung dengan 3 warna air sangat membuat kita penasaran kenapa bisa jadi begitu. Danau Kelimutu berada di puncak gunung Kelimutu, kalau ditempuh perjalanan dari  Bandara Frans Seda, Maumere kurang lebih 83 km. Untuk mencapai danau yang terletak sekitar 51 kilometer arah timur dari Kota Ende itu, wisatawan bisa menggunakan kendaraan bermotor dari Ende, juga bisa menggunakan bus antarkota dan menuju ke desa Moni. Sejumlah kalangan menduga, perubahan warna air di danau itu disebabkan aktivitas Gunung Berapi Kelimutu, pembiasan cahaya matahari, adanya mikro biota air, terjadinya zat kimia terlarut, serta akibat pantulan warna dinding dan dasar danau. Penjelasan singkat bahwa perubahan warna air ke biru putih (sekarang hijau) dimungkinkan oleh perubahan komposisi kimia air kawah akibat perubahan gas-gas gunung api, atau dapat juga akibat meningkatnya suhu.

Carstensz Pyramid

Carstensz Pyramid

Carstensz Pyramid

Walaupun Indonesia merupakan Negara Tropis yang di lewati oleh garis katulistiwa tetapi Indonesia juga memiliki Daerah Es yang di sebut Carstensz Pyramid. Dengan ketinggian 4.884 meter membuat munculnya lapisan es di Puncak Jaya. Bagi yang memiliki adrinalin tinggi tempat ini merupakan tujuan yang menantang, keindahan yang kita dapat di atas Puncak akan membuat kita merasa berada di angkasa. Carstensz Pyramid di provinsi Papua.

Itulah Tempat Terindah di Indonesia yang bisa kita kunjungi dan kita banggakan, karena Negara kita merupakan tempat yang lengkap dari sabang sampai merauke dan semua keindahan tersebut harus kita lestarikan dan di jaga dengan baik

loading...
Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di otiketindonesia.com. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda.