Tempat Teraneh di Dunia Beserta Letaknya

Tempat Teraneh di Dunia – Karena dunia ini sangat luas maka banyak terjadi hal yang tidak bisa kita sangka atau prediksi dengan akal pikiran kita. Begitupun tempat paling aneh di dunia, kenapa bisa terjadi hanya Tuhan yang bisa mengetahui karena DIA yang menciptakannya.

Untuk lebih jelasnya apa saja tempat teraneh yang bisa kita ketahui di dunia ini. Bagi kita aneh tetapi belum tentu bagi orang lain aneh, karena jalan pemikiran setiap orang berbeda beda. oke, berikut ini kami sajikan Tempat Teraneh di Dunia Beserta Letaknya :

Cave of the Crystals ( Gua Kristal / Mexico )

Cave of the Crystals
Cave of the Crystals

Ketika kita melihat Supermen pasti ada Gua kristal yang besar untuk bertemu dengan ayahnya. Ternyata apa yang di lihatkan di film itu di bumi ini ada yaitu tepatnya di negara Mexico. Gua ini ditemukan oleh sekelompok orang sekitar tahun 2000 terletak 300 meter di bawah tanah dan sepanjang 27 meter. Gua Kristal Naica terletak di gua batu kapur yang mempunyai aliran magma di bawahnya di mana ia bertindak memanaskan air bawah tanah sebelum bertukar menjadi tepu dengan campuran beberapa bahan galian termasuk gipsum.

Socotra Island ( Yaman )

socotra
socotra

Di dunia ini hanya di Pulau Socotra yang memiliki keanehan flora dan fauna sampai pihak UNESCO memberikan pernghargaan untuk pulau ini menjadi Lokasi Warisan Dunia. Selain Flora dan Fauna yang aneh pulau nya juga aneh dari bentuk dan daratan nya seperti jaman purba yang di gambarkan di film film. Banyak orang mengklaim kalau pulau ini tempat ” Dajjal ” di penjara .

Blood Falls , Mc Murdo Dry Valleys (Antartika)

McMurdoDryValleys
Blood Falls

Salah satu tempat di antartika yang aneh karena air mengalir warna merah seperti darah atau air terjun darah. Itu terjadi karena kandungan besi yang sangat tinggi. Lima juta tahun yang lalu tempat ini merupakan danau air tawar. Namun permukaan air laut meninggi dan menutupi Benua Antartika. Danau tersebut pun terperangkap di bawah air asin yang membeku.

Racetrack Playa (Amerika Serikat)

Racetrack Playa (Amerika Serikat)
Racetrack Playa (Amerika Serikat)

Racetrack Playa merupakan danau kering di Amerika Serikat yang memiliki fenomena alam adanya batu berjalan. Sampai sekarang masih belum di temukan bagaimana batu itu berjalan sampai ratusan kilo meter. Bukan cuma satu batu tetapi banyak batu besar dan kecil. Terletak dikawasan bernama Death Valley di pegunungan Cottonwood Mountains bagian dari taman nasional bernama Death Valley National Park di Inyo County, California, Amerika Serikat. Danau kering Racetrack Playa ini permukaannya terdiri dari batuan sedimen yang terbuat dari lumpur dan tanah liat. Berada di ketinggian 3608 kaki (1130 m) di atas permukaan laut, memiliki panjang 2,8 mil (4,5 km) dari utara ke selatan, dan lebarnya 1,3 mil (2 km) dari timur ke barat.

Hell’s Gate (Uzbekistan)

hell gate
hell gate

Hell gate adalah fenomena alam yang sangat aneh, awalnya tempat ini adalah untuk pengeboran gas yang dilakukan oleh sekelompok orang. Tetapi alat bor ikut tersedot dalam tanah, entah berapa korban tidak ada data yang tahu. Setelah itu munculah gas beracun yang membahayakan sehingga oleh orang orang di bakar sehingga terjadilah sampai sekarang ini. Tempat ini di beri nama Hell Gate atau pintu neraka karena adanya api yang tidak pernah padam. Lokasi ini terdapat di gurun Kara Kum di desa Darvaza Uzbekistan.

Eye of Africa (Mauritania)

Eye of Africa (Mauritania)
Eye of Africa (Mauritania)

Tempat ini terkenal dengan Eye of Africa (Mauritania) atau mata sahara atau mata biru afrika. Kalau dilihat dari angkasa seperti sebuah mata, yang menjadi aneh adalah bagaimana ini bisa terbentuk. Unsur Batuan carbonatite di sekitar Cincin telah terkikis sebagai sebab perjalanan waktu antara 94-104 juta tahun yang lalu. Sebuah batu “kimberlitic” telah ditemukan di bagian utara struktur. Kimberlite diperkirakan berumur sekitar 99 juta tahun. kimberlitic adalah batuan beku intrusif ditafsirkan sebagai indikasi adanya batuan beku alkali yang mendasari struktur. Sampai sekarang ini masih menjadi misteri.

Kuil Abydos (Mesir)

Hieroglif_Abydos
Hieroglif_Abydos

Ukiran purba ditemui di sebuah kuil Kerajaan Mesir Purba di Abydos, Mesir menunjukkan gambar kenderaan yang wujud pada zaman ini walaupun ukiran itu dianggarkan dihasilkan lebih 3,000 tahun lalu. Gambar tersebut menjelaskan adanya gambar helikopter, kapal selam, bot dan pesawat. Pada 1898, di sebuah makam kuno berusia kira-kira 2,200 tahun di Saqquara, Mesir, replika pesawat yang formatnya mirip dengan pesawat terbang modern ditemui.

Keanehan dari tempat tersebut masih menjadi misteri yang belum terungkap sampai sekarang ini. Semoga informasi diatas bisa menambah pengetahuan kita tentang dunia