Skor Akhir Chile vs Venezuela 18 Juli 2011

Skor Akhir Chile vs Venezuela 18 Juli 2011 – Venezuela melaju ke semifinal Copa America 2011 setelah mengalahkan Chile 2-1 di perempatfinal. La Vinotinto sudah ditunggu Paraguay di babak empat besar.

Dalam pertandingan di Estadio del Bicentenario, Senin (18/7/2011) pagi WIB, Venezuela unggul dulu pada menit ke-34. Tendangan bebas Juan Arango berhasil diteruskan Vizcarrondo dengan kepalanya untuk merobek gawang Chile.

Chile punya peluang bagus pada menit ke-45. Menyambut tendangan bebas Luis Jimenez, sundulan Pablo Contreras masih bisa dimentahkan Renny Vicente Vega.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah. Venezuela masih unggul 1-0.

Pada babak kedua, Chile terus menekan pertahanan Venezuela dan memburu gol penyama. Tembakan Humberto Suazo dari dalam kotak penalti pada menit ke-54 masih menerpa mistar. Tiga menit berselang, sepakan Jorge Valdivia juga masih digagalkan tiang gawang.

Peluang yang didapat Gary Medel pada menit ke-68 belum membuahkan gol. Sundulannya meneruskan tendangan bebas Valdivia mengarah tepat ke pelukan Vega.

Dua menit berselang, gawang Venezuela jebol juga. Vega kali ini tak kuasa membendung tembakan Suazo dari dalam kotak penalti.

Venezuela kembali memimpin pada menit ke-81. Tendangan bebas Arango memang masih bisa dihalau Claudio Bravo, tapi bola muntah langsung disambar oleh Gabriel C­chero.

Semenit kemudian, Chile harus bermain dengan sepuluh orang pemain usai Medel diusir wasit. Dia mendapat kartu kuning kedua setelah sengaja melakukan handsball.

Pada masa injury time, Venezuela kehilangan satu pemain. Tom¡s Rincn diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Paraguay yang menjungkalkan Brasil di perempatfinal sudah menunggu Venezuela. Ini adalah ulangan pertandingan Grup B, di mana kedua tim bermain imbang 3-3.

Susunan pemain Chile vs Venezuela :
Chile: Claudio Andrés Bravo, Pablo Contreras, Waldo Ponce, Gonzalo Jara (Esteban Paredes 60′), Carlos Carmona (Jorge Valdivia 45′), Luis Antonio Jiménez (Carlos Munoz 83′), Arturo Vidal, Gary Medel, Mauricio Isla, Alexis Sánchez, Humberto Suazo

Venezuela: Renny Vicente Vega, Oswaldo Vizcarrondo, Grenddy Perozo, Roberto Rosales, Gabriel Cíchero, Juan Fernando Arango, Franklin Lucena, César González (Alejandro Moreno 89′), Tomás Rincón, Giancarlos Maldonado (Luis Seijas 63′), Miku (Salomon Rondon 59′)