Friday, 25 July 2014

Skor Akhir Brasil vs Paraguay 18 Juli 2011

Skor Akhir Brasil vs Paraguay 18 Juli 2011 – Kejutan kembali terjadi di Copa America. Setelah bermain tanpa gol di waktu normal dan periode perpanjangan waktu, Paraguay berhasil mengalahkan Brasil melalui adu penalti dengan skor 2-0.

Brasil sesungguhnya tampil sangat dominan dalam laga yang dilangsungkan di Estadio Ciudad de La Plata, Senin 18 Juli 2011 dinihari WIB. Sejak babak pertama mereka terus menekan dan punya banyak peluang menjebol gawang lawan.

Namun seluruh upaya tersebut berhasil dipatahkan barisan pertahanan Paraguay dan kiper Justo Villar yang tampil bagus di bawah mistar. Saat laga terpaksa dituntaskan melalui adu penalti, Samba malah harus tersingkir setelah kalah dengan skor 2-0.

Yang tak kalah mengejutkan adalah kegagalan empat eksekutor pertama Brasil menendang penalti, yakni Elano,Thiago Silva, Andre Santos dan Fred. Sementara di kubu Paraguay setelah kegagalan Edgar Barreto, dua eksekutor lainnya Marcelo Estigarribia dan Cristian Riveros berhasil menjebol gawang Julio Cesar.

Kekalahan Brasil melanjutkan kejutan babak perempatfinal Copa America. Kemarin kandidat juara lainnya, Argentina juga tumbang di tangan Uruguay melalui adu tos-tosan.

Jalannya Pertandingan

Brasil lebih dulu memiliki kesempatan bikin gol di menit enam melalui Neymar. Mendapat bola mental hasil tendangan Alexandre Pato yang membentur bek lawan, sepakan Neymar dari luar kotak penalti tipis melayang di atas mistar gawang.

Selanjutnya lewat permainan cepat Brasil terus menekan pertahanan Paraguay. Duet Pato dan Neymar beberapa kali menebar ancaman di jantung pertahanan, namun keuletan barisan belakang Paraguay membuat gawang mereka tetap aman.

Skor nyaris berubah menjadi 1-0 di menit 32 saat Lucio berhasil menyambar umpan tendangan bebas di muka gawang. Menyerobot bola sambil menjatuhkan diri di muka gawang, si kulit bundar ternyata mengarah tepat ke kiper Justo Villar. Tak ada gol dan skor bertahan 0-0.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 48 Neymar kembali membuang peluang. Bermula dari serangan yang terbangun dengan rapi, sang steriker lolos dari kawalan saat menusuk di sisi kanan. Sempat memperdaya bek Paraguah, sepakan pemain incaran Real madrid itu dari dalam kotak penalti terhadang tubuh bek lawan di muka gawang.

Paraguay kemudian terus ditekan dan dipaksa bermain di lapangannya sendiri. Meski begitu Brasil tetap tak mampu mencetak gol pembuka keunggulan. Satu-satunya peluang Paraguay adalah melalui tendangan bebas di muka kotak penalti, yang kemudian terbuang percuma karena bola membentur tembok hidup.

Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan kiper Villar di menit 72. Berhadapan satu lawan satu dengan Pato yang melepaskan tendangan voli di muka gawang setelah dapat umpan tendangan bebas, si kulit bundar sepakan Si Bebek masih bisa dihadang Villar menggunakan kakinya.

Kerjasama antara Pato dan Robinho nyaris menjebol gawang Paraguay di menit 81. Berhasil mengejar umpan terobosan Robinho di kotak penalti, sepakan Pato masih membentur tubuh kiper Villar yang maju mempersempit jarak tembak. Bola mental dari peristiwa tersebut masih coba diarahkan Pato ke dalam gawang dengan kepalanya, namun arah sundulan Pato cuma membentur sisi luar gawang.

Tak lama berselang tandukan Fred meneruskan umpan tendangan bebas sepertinya akan merobek jala Paraguay. Namun tepat di garis gawang bek Paraguay berhasil menghalaunya keluar menggunakan kepala.

Skor 0-0 memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Namun sama seperti periode normal 2 x 45 menit, kedua tim gagal memasukkan bola ke dalam gawang. Laga pun harus dituntaskan melalui adu penalti.

Malang buat Brasil, keempat eksekutor penalti pertama yang mereka turunkan tak satupun yang bisa menjebol gawang Paraguay. Sepakan Elano melayang jauh, eksekusi Thiago Silva diblok sementara upaya Andre Santos dan Fred juga berujung kegagalan.

Sementara di kubu Paraguay, Edgar Barreto sempat membuat timnya gusar karena gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor pertama. Namun Marcelo Estigarribia dan Cristian Riveros mampu menuntaskan tugas dengan sempurna dengan memperdaya Cesar dan memberi Paraguay kemenangan 2-0.

Susunan Pemain Brasil vs Paraguay 18 Juli 2011

Brazil: Julio Cesar, Maicon, Lucio, Thiago Silva, Andre Santos, Lucas Leiva, Ramires, Neymar (Fred, 79), Ganso (Lucas, 99), Robinho, Alexandre Pato (Elano, 110).

Paraguay: Justo Villar, Paulo da Silva, Dario Veron, Aureliano Torres (Elvis Marecos, 70), Antolin Alcaraz, Cristian Riveros, Enrique Vera (Edgar Barreto, 62), Victor Caceres, Marcelo Estigarribia, Lucas Barrios (Hernan Perez, 82), Nelson Haedo Valdez.

Bisnis Agen Tiket Pesawat !! Modal 500rb
Peluang Usaha Agen Tiket Pesawat Mudah, Fleksibel, Menguntungkan, Komisi besar full NTA, Realtime Bisa daftarakan Sub Agen unlimited, DAFTAR SEGERA..!!!

Related Posts to "Skor Akhir Brasil vs Paraguay 18 Juli 2011"

Response on "Skor Akhir Brasil vs Paraguay 18 Juli 2011"