v

Oppo R1 Resmi Diliris, Bawa Prosesor Quad-core dan Kamera 5 MP

Oppo R1 akhirnya resmi dipajang di website resmi milik perusahaan berbasis teknologi asal Taiwan, setelah beberapa waktu lalu beredar banyak bocoran mengenai foto dan spesifikasi ponsel yang satu ini. Dan, dengan dicantumkannya produk Oppo R1 dalam website resminya, maka acara perilisan ponsel diprediksi bakal digelar dalam waktu dekat ini.

Spesifikasi Oppo R1 tampak mewah dengan membawa desain ponsel yang elegan. Sebagai ponsel pintar kelas menengah, layar yang diusung pun tak superior sebagaimana ponsel pintar kelas premium. Pihak perusahaan hanya membekali ponsel ini dengan layar berbentang 5 inci beserta resolusi 1280 × 720 piksel. Namun demikian, dirasa cukup apabila mengingat ponsel disasarkan untuk kalangan menengah.

Oppo R1
Oppo R1

Untuk urusan kamera, ponsel besutan Oppo ini pun tampak memberikan perhatian khusus. Pihak produsen telah menyematkan kamera utama 8 MP dengan disertai fitur bukaan f/2.0. Sementara kamera sekunder mengusung resolusi 5 MP yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi bersama orang terdekat melalui fitur video call. Atau juga bisa digunakan untuk memotret diri sendiri atau yang dinamakan self-potret.

Oppo R1 dioperasikan oleh perangkat jeroan cukup gahar. Adalah prosesor Quad Core 1,3 GHz dengan chipset besutan MediaTek. Untuk menunjang kinerja prosesor, telah disediakan RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, penyimpanan data yang ada di ponsel ini meliputi memori internal dengan kapasitas daya tampung 16 GB. Sayangnya, tidak ada tambahan khusus seperti slot microSD sehingga Anda pun harus pintar-pintar dalam pengolahan file di dalam memori yang terbatas tersebut.

Baterai Oppo R1 mengusung kapasitas 2410 mAh dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir soal perangkat Android yang boros baterai, sebab dengan kapasitas baterai sebesar itu maka akan mampu menopang seluruh sistem secara optimal sehingga daya tahan ponsel pun terbilang cukup lama serta tangguh.

Harga HP Oppo R1 adalah Rp4.900.000,00. Memang tergolong cukup menguras kantong, akan tetapi ini sangat rasional mengingat fitur dan spesifikasi sangatlah powerfull. Berminatkah Anda?