Obat Gusi Bengkak Medis Dan Tradisional

Obat Gusi Bengkak Medis Dan Tradisional

Obat Gusi Bengkak Medis Dan Tradisional – Masalah gusi yang bengkak memang terlihat sebagai salah satu masalah yang sepele, dan biasanya kerap dibiarkan berlalu tanpa pengobatan yang serius. Memang gusi bengkak ini merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa menyebabkan penderitanya menjadi terganggu dalam beraktivitas, untuk masalah gusi bengkak yang lebih serius lagi, bisa menyebabkan masalah gangguan pada mulut, seperti sakit gigi, hingga susah untuk mencerna makanan. Gusi bengkak ini, bisa terjadi dikarenakan banyak faktor, seperti akan tumbuh gigi, atau faktor lainnya.

Obat Gusi Bengkak Medis Dan Tradisional
Obat Gusi Bengkak Medis Dan Tradisional

Faktor lainnya yang bisa menjadi salah satu penyebab dari gusi bengkak ini adalah bisa karena infeksi bakteri, dan berbagai macam penyebab lainnya, seperti merokok, dan kekurangan vitamin C. Mengatasi gusi bengkak ini, bisa anda gunakan dengan cara alami dan juga dengan cara medis. Keduanya memiliki peranan yang baik untuk membantu mengatasi masalah gusi bengkak secara efektif. Dan berikut ini adalah beberapa rekomendi obat gusi bengkak medis dan tradisional yang bisa anda coba gunakan.

Obat Gusi Bengkak Medis

  1. Asam Mafenamat

Yang pertama ada asam mafenamat, yang merupakan salah satu obat medis untuk masalah gusi yang bengkak, dosis dari asam mafenamat ini, yang biasanya dianjurkan adalah sebesar 500 mg dalam sekali konsumsi. Obat ini memiliki fungsi menghilangkan rasa sakit dan bengkak pada gusi.

  1. Clindamycin

Yang kedua ini juga tidak kalah manjurnya untuk mengatasi gusi bengkak secara medis. Biasanya obat ini memiliki dosis sekitar 150 mg untuk anjuran konsumsinya. Mengkonsumsi Clindamycin ini, bisa anda konsumsi secara teratur sebanyak 3 kali dalam sehari. Obat ini merupakan salah satu jenis obat antibiotik yang bisa membantu membunuh bakteri dan kuman penyebab gusi bengkak.

  1. Dexamethasone

Batas konsumsi obat ini adalah sebanyak 0,5 mg yang mana merupakan salah satu obat medis yang memiliki fungsi melepaskan sel tubuh yang bisa menjadi salah satu penyebab dai gusi yang bengkak secara efektif.

Obat Gusi Bengkak Secara Tradisonal

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang memiliki sifat anti peradangan dan juga sangat ampuh untuk mengatasi gusi anda yang bengkak dan juga memiliki kandungan antiseptik yang tinggi, untuk membunuh kuman penyebab gusi bengkak. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan bawang putih yang telah dihaluskan kebagian gusi yang bengkak.

  1. Garam

Bahan selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gusi yang bengkak adalah garam, yang mana garam ini memiliki sifat anti bengkak yang alami untuk anda. Cara menggunakan garam untuk obat gusi bengkak ini adalah dengan mencampurkan dengan air, dan aduk hingga merata, dan gunakan untuk berkumur.

  1. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh ini juga sangat baik untuk mengatasi gusi anda yang bengkak. Minyak cengkeh sangat efektif untuk meredakan bengkak, karena kandungan anti radang yang ada didalamnya memang sangat efektif mengatasi gusi yang membengkak. Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan minyak cengkeh dan kejari, dan mengoleskannya ke bagian gusi anda yang mengalami pembengkakan.

Itulah beberapa obat gusi bengkak baik itu secara medis dan tradisional yang bisa anda coba gunakan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan anda. Semoga bermanfaat.

Save