Spesifikasi Resmi dan Tanggal Peluncuran Motorola Moto X

Motorola Moto X secara esmi baru akan diperkenalkan pada tanggal 1 Agustus 2013 di New York, Amerika Serikat. Namun belum sampai di tanggal tersebut, sejumlah bocoran foto dan dan spesifikasi Motorola Moto X telah banyak beredar di internet. Salah satunya adalah bocoran spesifikasi Motorola Moto X yang telah dibeberkan oleh Phone Arena.

Bocoran yang dibeberkan tersebut berasal dari screenshot halamn pengujian atau biasa disebut benchmark Motorola Moto X dengan menggunakan aplikasi Antutu. Dari screenshot benchmark tersebut, diketahui bahwa smartphone besutan Motorola ini akan menggunakan kode Ghost dengan model XT1058.

moto x

Diketahui pula, nantinya Motorola Moto X tidak akan dibekali dengan spesifikasi yang terlampau tinggi, disebutkan, ponsel cerdas produksi perusahaan asal Amerika Serikat ini akan dibekali dengan prosessor Snapdragon S4 Pro 1,7 GHz dual-core dari Qualcomm, GPU Adreno 320, dengan digandeng RAM sebesar 2 GB. Sementara untuk layarnya, mengusung layar dengan bentang 4,7 inci yang didukung resolusi 720 x 1184 pixel. Spesifikasi yan tidak terlalu mewah tersebut, mungkin untuk menekan harga di smartphone ini agar tidak terlalu mahal nantinya. Seperti halnya kebanyakan ponsel cerdas bersistem operasi Android yang beredar belakangan ini, Motorola Moto X juga akan dilengkapi dua buah kamera di bagian belakang dan depan ponsel. Kamera keduanya yang berada di bagian depan akan mempunyai resolusi gambar 2,1 megapiksel. Sementara kamera di bagian belakang sebagai kamera utamanya, terdapat kamera 10,5 megapiksel. Selain itu, Motorola Moto X juga akan dipersenjatai dengan WiFi, NFC, media penyimpanan internal sebesar 16 GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Sedangkan untuk hasil benchmarknya sendiri, Motorola Moto X mendapat nilai 18.753 dengan aplikasi Antutu dan 7.143 dengan aplikasi 3DMark Ice Storm Extreme. CEO Motorola Mobility, Dennis Woodside, sempat menyatakan dalam sebuah konferensi teknologi AllThingsD bahwasanya Motorola Moto X dirakit oleh pabrikan asal Texas, Amerika Serikat. Selama proses desain serta pengembangannya, Motorola Moto X banyak mendapat campur tangan dari Google, walaupun Google mengyatakan akan tetap bersikap adil pada para produsen perangkat Android lainnya.

Dikabarkan, pada saat peluncuran Motorola Moto X nantinya tak akan ada panggung seperti biasanya untuk menjelaskan kelebihan dari handset ini. Motorola dikatakan akan mengkonsep acara tersebut jadi lebih intim sehingga pengunjung dapat langsung mencoba handset high end tersebut. Motorola Moto X dikakabarkan akan disiapkan untuk memudahkan para penggunanya untuk memaksimalkan ponsel cerdasnya. Salah satunya adalah kecanggihan dengan fitur perintah berbasis suara yang sebelumnya juga sempat bocor dalam sebuah video di internet. Dikatakan oleh Dennis Woodside, CEO Motorola, bahwasanya Motorola berupaya untuk menyiapkan smartphone dengan daya baterai yang lebih tahan lama serta sensor yang lebih baik untuk Motorola Moto X.