Home » Otomotif » Modifikasi Motor Satria FU 150

Modifikasi Motor Satria FU 150

Gambar Modifikasi Motor Satria FU 150 – Ada begitu banyak merk motor bebek lalu-lalang di jalanan. Hampir semua merek motor yang ada di Indonesia memiliki jenis bebek. Tapi bicara motor bebek rasa sport, rasanya cuma satu yang ada dan itu adalah suzuki satria fu 150. Pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada tahun 2005 langsung mendapat sambutan antusias dari para pecinta motor balap. Dengan volume mesin yang 150 cc hampir menyamai motor sport tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi pecinta motor bebek tapi dengan rasa sport.  Tampilannya begitu gagah dengan posisi berkendara agak merunduk, serasa seperti ikut lomba balap motor ketika kita mengendarainya. Performa mesinnya juga sudah terbukti perkasa dan mampu menandingi motor sport dengan cc yang sama. Suzuki satria fu 150 adalah motor keluaran pabrikan suzuki dengan harga paling tinggi diantara motor bebek keluaran suzuki lainnya. Harga motor satria fu sendiri mencapai harga 19 jutaan on the road (OTR). Tapi harga segitu sebanding dengan performa yang diberikan.

Kelebihan motor Suzuki Satria FU :

  • Tampilan sporty.
  • Lincah bergerak di kemacetan jalan.
  • Tarikan yang sangat responsif.
  • Body aerodinamis dan simpel.
  • Handling di tikungan sangat nyaman.

Kekurangan motor Suzuki Satria FU :

  • Satria FU kurang stabil ketika dicoba dengan kecepatan tinggi.
  • Bila dipakai berboncengan, maka pembonceng merasa kurang nyaman karena posisi pengendara agak merunduk.
  • Tensioner rantai keteng mudah patah.
  • Karena mempunyai cc yang besar maka konsumsi bensin boros.
  • Sparepart pengganti mahal.
  • Tangki bensin terlalu kecil untuk motor dengan cc besar, sehingga siap-siap saja sering mampir ke pom bensin.

Berikut adalah spesifikasi satria fu 150 seperti dirilis pabrikan Suzuki :

DIMENSI :
Panjang : 1.940 mm
Lebar : 652 mm
Tinggi : 941 mm
Jarak Antara As Roda : 1.280 mm
Tinggi tempat duduk : 764 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 140 mm
Berat Kosong : 95 Kg

MESIN :
Tipe : 4 Tak, DOHC 4 Valve, Air Cooled with SACS
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 62 mm
Langkah Piston : 48.8 mm
Kapasitas Silinder : 147.3 cm3
Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
Daya Maksimun : 16.0 Ps / 9.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.27 kgm / 8.500 rpm
Karburator : MIKUNI BS 26-187
Saringan Udara : Jenis Kertas
Sistem Starter : Kaki
Sistem Pelumasan : Peredaman Oli

TRANSMISI :
Kopling : Manual Plat majemuk tipe basah
Transmisi : 6 speed constant mesh
Arah perpindahan gigi : 1 ke bawah, 5 ke atas
Rantai penggerak : DID 428 DS, 122 mata

RANGKA :
Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Setir : 45 derajat (kanan & kiri)
Radius Putar : 2.0 m
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram
Ukuran Roda Depan : 70/90 – 17 38S
Ukuran Roda Belakang : 80/90 – 17 44S

SISTEM LISTRIK :
Sistem pengapian : CDI
Busi : NGK CR8E atau Denso U24ESR-N
Accu : 12 Volt 2.5 Ah 10 HR

KAPASITAS :
Tangki bahan bakar : 4.9 liter
Oli mesin : 1.000 ml
Dengan penggantian saringan oli : 1.100 ml

Dibawah ini terdapat beberapa gambar dan foto modifikasi motor Satria FU 150. Silahkan melihat-lihat :lol:

Foto Modifikasi Satria FU 150

Foto Modifikasi Motor Satria FU Drag

Gambar Modifikasi Satria FU 150 Balap

Modifikasi Satria FU 150 Ceper

Modifikasi Motor Satria FU 150 Racing

Demikian tulisan saya kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman para penggila modifikasi motor. Salam dan selamat membaca Modifikasi Motor Satria FU 150.

30 Responses for Modifikasi Motor Satria FU 150

  1. NOBER HERIYANTO says:

    KIRIM NO NYA DONK_GW mau ngirim motor gw untuk dimodifikasi

  2. jaya says:

    kerem bos ..

  3. indra.sopian says:

    bagaimana cara modifikasi motor tangguh menjadi keren dan enak d pandang setiap orang

  4. revo adalah keinginanku

  5. Aditio Setiawan says:

    Om, mau jual CDI BRT kelas TR (Tune Up Racing) second baru dipakai 2 bulan, alasan jual karena dah ganti motor Tiger ^_^, harga Rp. 300.000, bagi yang berminat hubungi Aditio Hp: 087870772265, waktu beli Rp. 450.000.

  6. Febby says:

    I LiKe sAtria FU 150

  7. eka budi wahana says:

    Yamaha Byson pada Rpm tinggi larinya kayak angin

  8. ocin says:

    sy suka yg putih itu…

  9. bagus nih,,
    berapa anggaran semua pembiayaannya,
    saya kepingin,,,

  10. eksantoso says:

    gue pling suka liad fu ganas sangar gitu ban gede warna hitam full body

  11. FarHan says:

    Bro saringan udaranya ngak adakan jd gue pake saringan apa

  12. bustomi says:

    ok juga,,,,

  13. bustomi says:

    ok juga tuh

  14. bustomi says:

    ok juga tuh,,,,

  15. Reza fhalefi says:

    Aku banyak motor revo di rumah aku jdi kan usaha ojeeeeeeeeekkkkkkkkkkkk

  16. Rudi says:

    Bro.gwa tertarik ma gambar motor byson no2.kira2 bra uang yg kita butuhkan untk modip seperti itu..oky bro gw tgu imfo nya.

  17. supriadi says:

    “Apa pun motor nya,ya Yamaha…

  18. supriadi says:

    “Apa pun Motor nya.ya Yamaha..I like it…

  19. eddy says:

    absolut revo, dipakai perjalanan jakarta – surabaya, tiap minggu/ perjalanan sekitar 24jam nonstop, speed rata rata 70Km/jam. yang jelas ditengah jalan harus tarik rantai dan tambah olie setiap 400km. sekitar 300ml/ pakai olie federal. maksimal 4 kali perjalanan ganti ban, kampass rem, rantai. sekur klep, dan cek ring piston

  20. bambang gumilar says:

    Revo yang atas pake swing arm apa?? Trus underbornnya pake apa?

  21. yanridavid says:

    wah………… revo qu tuh pengen d rombak hrus pake modal brapa yh……???

  22. big o says:

    mohon informasi bengkel modifikasi untuk gambar2 modifikasi revo itu.

  23. astri na rian says:

    keren banget, saya suka

  24. andhi says:

    revo menjangkau semua kalangan, terutama yang ekonomi menengah kebawah, revo solusinya

  25. Awandz sang malaikat chinta says:

    Yang lebih Ok lagi donk modification motor byson

  26. gagahbelang says:

    saya minat bydon new,boleh saya pesan?

  27. Andika says:

    Tetep ninja 4 tak pilihanq

  28. gue suka satria fu yg wrna ungu

  29. aldo says:

    gagagag ngak bagus gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>