Membongkar Mitos Keliru Seputar Kesuksesan Diet

Membongkar Mitos Keliru Seputar Kesuksesan Diet

Membongkar Mitos Keliru Seputar Kesuksesan Diet – Beberapa tahun belakangan ini gaya hidup sehat semakin akrab dengan kehidupan masyarakat modern. Sehingga cara menurunkan berat badan secara alami semakin digandrungi. Namun seiring dengan berkembangnya minat terhadap informasi diet, banyak pula mitos yang menyesatkan seputar proses penurunan berat badan tersebut.

Membongkar Mitos Keliru Seputar Kesuksesan Diet
Membongkar Mitos Keliru Seputar Kesuksesan Diet

Supaya tidak terkecoh dengan mitos-mitos keliru seputar kesuksesan diet, yuk ketahui dulu fakta di balik mitos-mitos diet!

Karbohidrat Adalah Musuh Utama Saat Diet

Konsumsi karbohidrat berlebihan memang membuat tubuh menimbun kalori. Tetapi hal ini bukan berarti membuat kita harus menghindari karbohidrat. Kita wajib mengonsumsi karbohidrat dengan porsi seimbang. Beberapa jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum, kentang, dan umbi-umbian justru bisa membuat kita kenyang lebih lama.

Minum Air Dingin Dapat Menyebabkan Kegemukan

Air dingin atau air hangat tidak berpengaru terhadap berat badan. Karena yang berpengarh justru kandungan kalori dalam air tersebut. Air minum yang sudah dicampur sirup, susu, pemanis, atau bahan tambahan lainnya tentu sudah mengandung kalori. Sehingga air minum yang sudah dicampur dengan bahan lain akan membuat tubuh menimbun kalori. Sesekali menikmati minuman selain air putih tentu tidak masalah. Namun jangan terlalu sering supaya tubuh tidak bekerja keras mengolah asupan air tersebut.

Makan Malam Akan Membuat Kita Gemuk

Mengonsumsi makan malam bukanlah penyebab utama kegemukan. Asalkan jumlah asupan kalori yang masuk ke tubuh tetap seimbang dan tidak berlebihan. Jadi, kita bisa tetap menikmati makan malam dengan porsi secukupnya. Berikan jeda waktu antara makan malam dan tidur selama kurang lebih 2 jam. Sehingga tubuh punya kesempatan untuk mencerna makanan sebelum kita tidur.

Makanan Berlabel Rendah Lemak Pasti Lebih Sehat

Faktanya, tidak semua makanan berlabel rendah lemak memiliki kandungan gizi seimbang. Kadang kala kandungan lain seperti gula dan zat aditif dalam makanan rendah lemak justru jauh lebih tinggi. Kita wajib lebih teliti ketika memilih makanan rendah lemak. Jangan sampai makanan mahal yang kita kira bergizi malah mengacaukan asupan gizi harian bagi tubuh kita.

Menarik sekali ya kalau membahas mitos seputar diet. Jika ingin tahu lebih banyak tentang serba-serbi diet sehat, kita juga bisa mendapatkan info cara menurunkan berat di sini. Mari gunakan waktu senggang kita untuk mencari informasi bermanfaat. Termasuk info seputar cara diet sehat yang baik untuk kebugaran kita.