Manfaat Mengkonsumsi Biji Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Biji Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Biji Semangka Untuk Kesehatan – Semangka merupakan buah yang kayak akan kandungan air, Buah ini sangat nikmat dan biasa digunakan sebagai pencuci mulut sehabis makan. Dalam kesehatan, Semangka dikenal memiliki banyak manfaat. Jika sebelumnya anda biasa mengkonsumsi buahnya saja, maka kali ini gak ada salahnya untuk mencoba Bijinya.

Anda pasti tidak menyangka kalau biji semangka ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Di kutip dari laman vemale, ternyata biji Semangka mengandung banyak bahan gizi seperti asam lemak, protein esensial dan banyak mineral. Dan juga Biji Semangka memiliki kandungan vitamin B, tiamin, niacine, fola dan mineral lain seperti magnesium, kalium, zat besi, zinc, fosfor dan tembaga.

Biji semangka bisa menjadi sumber kalori yang sehat. Bagaimana tidak, dalam setiap 100gram biji semangka itu mengandung kurang lebih 600gram kalori.  Tak hanya itu, Biji semangka juga kaya akan serat dan sangat berguna untuk memperlancar saluran pencernaan.

Diyakini, Biji semangka juga bisa digunakan untuk membantu pengobatan pasien yang menderita hepatitis dan peradangan dalam tubuh. Karena di dalam biji semangka mengandung zat citrulline yang bisa berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, berikut ini adalah cara mengolah biji semangka agar bisa mendapatkan manfaat sehatnya.

Ambillah sekitar 20-30 biji semangka lalu haluskan. Kemudian Rebuslah Biji yang telah dihaluskan tersebut selama kurang lebih 15 menit kedalam 2 liter air.

Minuman ini bisa dikonsumsi selama 2 hari dan berhentilah di hari yang ketiga. Lakukan prosedur ini selama beberapa minggu dan rasakan manfaatnya untuk tubuh.