Home » Kumpulan Resep » Resep Minuman Segar Dingin Terbaru

Resep Minuman Segar Dingin Terbaru

Resep Minuman Segar Dingin Terbaru – Bulan puasa tahun 2013 kurang beberapa bulan lagi, di saat bulan puasa yang cuacanya sering panas menyengat, tentunya hidangan minuman yang segar dan dingin akan sangat dirindukan saat kita berbuka puasa.

Untuk menghindari kebosanan saat berbuka, hendakanya kita menyediakan beberapa menu minuman segar dibulan puasa nanti. Mungkin hari ini kita membuat es cendol, besok kita buat es campur dan lusa nanti kita buat es puding. Dengan cara seperti itu, Insya Allah kita akan terhindar dari kebosanan saat berbuka puasa.

Inilah Kumpulan Resep Minuman Segar Dingin Terbaru 2013 :

Es Puding Almond Jeruk

Es Puding Almond Jeruk

Bahan:
Puding:
1 bungkus jelly bubuk
100 g gula pasir
600 ml susu segar
1 sdt esens almond
50 g jeruk mandarin kalengan, cincang
Saus Jeruk:
250 ml jus jeruk segar
2 sdm gula pasir
2 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
Pelengkap:
jeruk mandarin kalengan, tiriskan

Cara membuat:

  • Campur jelly dan gula pasir hingga rata.
  • Tambahakn susu segar, aduk rata.
  • Didihkan di atas api kecil hingga mendidih.
  • Angkat, masukkan esens almond dan jeruk mandarin, aduk rata.
  • Tuang adonan ke dalam loyang atau cetakan sesuai selera.
  • Biarkan hingga dingin lalu simpan dalam lemari es hingga mengeras.
  • Sajikan dengan Saus Jeruk dan jeruk mandarin.
  • Saus Jeruk: Masak jus jeruk dan bahan lainnya hingga kental.
  • Angkat dan dinginkan.

Untuk 6 gelas

Es Campur Buah Susu

Es Campur Buah Susu

Bahan:
150 ml sirop merah
500 ml susu segar
300 g daging buah alpukat, potong-potong
150 g strawberry, potong-potong
200 g jelly jeruk (bisa dibuat dari jelly bubuk dalam kemasan), potong-potong
es batu, jika suka

Cara membuat:

  • Siapkan 4 buah gelas saji.
  • Isi masing-masing dengan sirop, susu, alpukat, jelly dan strawberry.
  • Tambahkan es serut, jika suka.
  • Atau dinginkan susu dan buah-buah dalam lemari es sebelum diracik.
  • Sajikan dingin.

Untuk 4 gelas

Es Cendol Cokelat

Es Cendol Cokelat

Bahan:
150 g tepung hunkue
10 g cokelat bubuk
½  sdt vanili bubuk
600 ml air
Pelengkap:
5 mata nangka, potong kecil
100 ml susu kental manis putih
es batu serut
Cara membuat:
  • Larutkan tepung hunkue, cokelat dan vanili dengan air.
  • Masak di atas api kecil sambil aduk-aduk hingga kental. Angkat.
  • Tuang ke dalam cetakan cendol, gosok-gosok dan tampung cendol dalam wadah berisi air dingin atau air es. Biarkan hingga dingin dan mengeras. Tiriskan.
  • Taruh cendol dalam gelas-gelas saji.
  • Beri Pelengkapnya. Sajikan segera.
Untuk 6 gelas

Demikian tadi adalah koleksi saya yang berisi tentang Kumpulan Resep Minuman Segar Dingin Terbaru. Saya harap postingan yang berisi tentang Kumpulan Resep Minuman Segar Dingin Terbaru ini dapat bermanfaat buat Anda semua. Semoga puasa ramadhan kita tahun ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Amin… Salam dan selamat membaca Kumpulan Resep Minuman Segar Dingin Terbaru.

7 Responses for Resep Minuman Segar Dingin Terbaru

  1. Terpopuler says:

    wah, lengkap banget nih. aku suka semua….
    jadi kepengen nih.. beli ah.

  2. Yusuf Fikri says:

    Kok saya hangus yaaah Martabaknya.?? :(

  3. BUAT AKU MEMBUAT MARTABAK MANIS ENAK -ENAK BANGET DEH .YA UDAH KITA BUAT KUE INI DEH .

  4. dewi_thea says:

    bags jga resep y ..
    peluk

  5. elsa says:

    bnyk in lg dong resep mnuman nya…!!!!

  6. elsa says:

    bnykin lg dong resep mnuman nya…!!!!

  7. fitriah sartika says:

    aku suka sekali martabak baik itu martabak telur atau manis tp setelah aku tinggal didiriksa aku ga nemuin martabak seenak di indonesia makanya aku mau coba bikin sendiri tirima kasih menunya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>