Home » Kumpulan Kata Mutiara » Kata-Kata Gombal Terbaru

Kata-Kata Gombal Terbaru

Kata-Kata Gombal Terbaru – Kata rayuan gombal akhir-akhir ini semakin ngetrend karena banyaknya artis yang saat syuting acara di televisi sering melontarkan kata-kata gombal lucu yang sering membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. Kalimat gombal yang awalnya sering di ucapkan oleh Andre Taulani di OVJ namun saat ini di ikuti juga oleh Deny Cagur yang makin melambungkan munculnya kata-kata cinta gombal yang lucu.

Dibawah ini teman-teman bisa melihat Kumpulan Kata Gombal Terbaru yang mungkin saja dapat membuat kamu jadi Raja Gombal Cinta.

cow : neng tak ajak ke apotik bentar yuk
cew : ngapain bang beli itu ya g usah pake kali bang
cow : bukan, abang meh beli formalin
cew : buset…buat apaan bang
cow : buat awetin cinta kita

cowo:bapak kamu tukang kebun ya???
cewe:kok kamu tau si??
cowo:karena kamu tlah menanam bunga cinta di hatiku

co : Bapak kamu namanya Cipta ya?

ce : “kok tau?”

co : soalnya kamu ter-Cipta hanya untukku

cowk:shio kamu ular ya?…
cewk:kok kamu tahu sih…!
cowk:karna kamu tlah melilit n mematuk cintaku

Cwo: tau ngk apa beda’a garuda sama km?
Cwe: emang apa?
Cwo: klo garuda di dadaku, klo km di hatiku

cowok :tau g kenapa pelangi cuman setengah?
cewek :emang kenapa?
cowok :Karena yg setengah ada dimatamu

cowok : tau g kenapa kopi rasanya pahit?
cewek : G tau…..emg npa?
cowok : karena rasa manisnya pindah kesenyum kamu

co : kamu punya pulpen gak ?
cw : punya emang buat apah ?
co : buat nulis nama kamu di hati ku

co : paku apa yg paling dalam………..????
ce : paku beton.
Co : salah…………!!!!
ce : paku apa dong bang……..???
Co : PAKU CINTA PADAMU

co : neng buah buah apa yg maniz…???
ce : buah semangka bang..
co : SALAH…!!!
ce : jadi buah apa attuh bang…???
co : buah cinta kita

co : kamu punya karet gx?
ce : munk buat apaan
co : buat menggikat hatiku dan hatimu

cwo: “Kamu pasti hoby maen PS ea??
cwe: “Kox Tau???
cwo: “Karna kamu telah mempermainkan hati Ku

cowok:kamu tau g rumah rumah apa yang indah?
cewek:emank rumah apa?
cowok:rumah tangga kita nanti.

Cowo: Bapak kmu kerja di operator sellular ya?
Cewe: Koq kmu tau?
Cowo: Karena sinyal cinta kmu begitu kuat di hati ku

co:eh neng punya uang seribu g?
cw:puny bang, emg bwt ap?
co:bwt parkir d hati n’neng

Cowok : Emak kamu tukang Gado gado ya?
Cewek : kok tau sih?
Cowok : Pantesan saja kamu telah mencampur adukan perasaanku

Cowo: bapak kamu Seorang Petani ya?
Cew: kok tau sih
Cowok : karena kamu telah menaburkan benih-benih cinta di hatiku

Cowok: Bapak kamu Pegawai Kantor Pos ya?
Cewek: kok tau
Cowok: karenea kamu telah menstempel Hatiku

co : Kamu tau ga waktu kamu disisi aku, aku jadi malas

ce : “Malas kenapa?”

co : Malas lirik cewe laen lagi

co : Beb anterin ke toko sembako yuk

ce :  “mau ngpain?”

co : mau beli baking powder buat ngembangin cinta aku ke kamu

co : Nanti aku mau bikin KARTUN ah.

ce : Hah? KARTUN apa?

co : KARTUNikah buat undangan pernikahan kita :lol

co : Bawa pisau ga?

ce : Buat apa?

co : Buat memotong semua kesedihan kamu, dan menggantinya dengan kebahagiaan

co : Mencintai kamu itu kaya rokok deh

ce : Kok gitu?

co : Sekali nyoba ketagihan, tapi kalo mau berhenti susah banget

co : Kompas aku aneh deh.

ce : Kenapa?

co :  Setiap aku mau nyari harta karun, ngarahnya selalu ke kamu,

ce : Trus ?

co : iya kayak nya kamu harta karunnya

co : Kamu abis nelen salju yah?

ce : Kok gitu sih?

co : Senyuman kamu itu loh, membuat hatiku membeku

co : Apa bedanya kamu sama tuyul?

ce : “apa?”

co : kalo tuyul nyuri uang Kalo kamu nyuri hatiku

co : Bawa kabel gak?

ce : Untuk apa sih?

co : Untuk mengalirkan tegangan cinta yang tinggi dari aku untuk kamu

Co: kamu tau gak Seberapa persen cintaku ke kamu?
Ce: Gak tau, emang berapa?
Co: Coba aja kamu hitung Aja deh titik-titik air hujan yang turun ke bumi..
Ce: banyak bangettt sosweeett bangeettt

Co: bapak kamu pasti Raja ya?
Ce: Iyaa,Kok kamu bisa tau sih?
Co: taulah,Soalnya kamu udah Menguasai Istana kerajaan hatiku

Co: Cita-cita kamu pingin jadi apa?
Ce: aku sih mau jadi Penyanyi,Kalau kamu mau jadi apa?
Co: Kalau aku mau jadi Anggota MPR,Kenapa kamu mau pingin jadi Penyanyi?
Ce: Karena aku pingin menyanyikan alunan musik / nada-nada cintaku ke kamu ♥ Kalau kamu kenapa pingin jadi Anggota MPR?
Co: Karena aku pingin menyebarkan bahwa aku cinta kamu pada sidang Paripurna biar orang tau kalau aku tulus mencitaimu

co : Papa kamu pasti hakim ya ?

ce : Tau darimana?

co : Kemarin aku disidang dan divonis untuk menjaga kamu selamanya

co : km tau ga alasannya pocong jalannya pasti melompat?

ce : napa bang?

co : soalanya dia lompat kegirangan akhirnya cinta kita menjadi bersatu

co : kamu anggota paskibraka ya?

ce : “kok tau?”

co : soalnya kamu telah mengibarkan bendera cinta di hatiku

co : Neng jurusan ekonomi ya?

ce : Iya bang kenapa?

co : Kalau neng jurusan Ekonomi pasti Bisa dong merencanakan tabungan masa depan kita nanti

co : Neng, sering lewat sini ya?

ce : Iya bang, Emang kenapa?

co : Gapapa sih, Cuma Jejak langkah eneng berbekas di hati abang

Cicak-cicak di dinding, diam-diam merayap. Aku selalu merinding. setiap engkau datang mendekap

Kalo aku jadi teropong, pasti yg tersorot bknlah bintang di langit, tetapi wajah cantikmu

Maaf, pintu hatiku sudah tertutup. Tertutup untuk orang lain, dan hanya terbuka untuk kamu seorang

Aku rela menjadi piring, agar kau tahu, aku dapat menyajikan hidangan penuh cinta di hadapanmu

Walaupun aku udah dewasa tapi aku gak bisa hidup mandiri, buktinya aku gak bisa hidup tanpa kamu

Sederas-derasnya hujan yang mengguyur Jakarta, masih lebih deras guyuran rasa cintaku untuk kamu

Membaca buku, sambil minum jamu. Jangan cemburu sama aku, rasa sayang aku cuma buat kamu.

Ke Bekasi, beli es puter. Ngeliat eneng pake baju seksi, dengkul Mas jadi gemeter

Tendang bola masuk gawang, bola ditendang pake kaki. Sayang bisa sembarang sayang, tapi cinta masalah hati

Bawa peta menyusuri hutan jati, peluh menetes dari dahi. Jangan kau bilang cinta sejati, kalau tak ada restu Ilahi.

Suasana yg berisik, jadi susah untuk bercerita. Sikapmu yg asik, membuatku jatuh cinta

Ular tangga pakai dadu, monopoli juga pakai dadu, tidak hanya belahan jiwaku, kamu juga nafas kehidupanku

Persamaan kamu dan skripsi adalah skripsi itu tugas akhir, kamu pasangan terakhir

Aku rela deh jadi office boy, asal ditugaskan merapihkan hatimu yang berantakan

Makan ikan kakap bersama para tamu,Pagi terasa belum lengkap tanpa melihat senyummu

Itu tadi adalah tulisan saya kali ini yang berjudul Kumpulan Kata Gombal Terbaru. Semoga menghibur teman-teman semua. Salam dan selamat membaca Kumpulan Kata Gombal Terbaru.

108 Responses for Kata-Kata Gombal Terbaru

  1. Zikr mengatakan:

    Bagus banget kata”.a

  2. Indah mengatakan:

    Asik gilaaa……

    gombal’a nyentuh bgt!!!:p

  3. Obiey mengatakan:

    syiip dah

  4. Snow Pea Chilie mengatakan:

    so touch

  5. marwah mengatakan:

    guee suka kata kata loee

  6. Aidha mengatakan:

    kata “SAHABAT” bearti menerima apapun yang terjadi, apapun yang dihadapi dan apapun yang dilalui, merekalah yang selalu datang dan tak pernah pergi dari kehidupan ini, dari dunia fana ini.. mereka mengerti dan sanggup menerima apapun yang kamu lakukan, terkadang seorang sahabat sangat sulit utk MEMBENCI karena sudah terlanjur MENCINTAI SAHABATNYA… :) :)

  7. Maz Ranger mengatakan:

    Tp jaman skarang jarang bgt org yg bnr” tulus jd sahabat… Ujung”y cm nusuk dr belakang…

  8. Isma mengatakan:

    Kta ipin :btl 3x….
    Bgus bnget kata2.ea

  9. Isma mengatakan:

    I like it

  10. aditya fajar shidiq mengatakan:

    i like it….

  11. koplak mengatakan:

    Oh My God…!!!

  12. ta sllu sndiran mengatakan:

    ,kemna aq bercari kemna aq bertnya,pda sipa ku mengaduh pda sipa ku menangis kini ku sendri tnpa tmn tnpa kekasih,,,sendri ku ,,,sendri tanpa ad yg menemani,,,,,

  13. Afika fika mengatakan:

    Assalamualaikum.wr.wb.
    “sahabt itu bersma dlm kondisi apapun dan sahbt it adlah seseorng yg membuat hdpku terasa brmakna meskipun tk smpurna… But aQu yakin sahbt ithu selalu adha meski jauh dan tk bertemu”.
    Senyummu adlah semangatq dan semangtmu adlah jiwaQu. . . .
    me miss the best friends . . .

  14. zahrathun mengatakan:

    memang sahabat itu tak ada duanya

  15. anangjastin mengatakan:

    wahhhhh,,,,,,nihh kata_kata bagus …. buat tmen/mantan kuuu…. Nice Ohyea
    krisna_memang_pb Point Blank IINDONESIA HE G.M

  16. AULIA RISKY AMALIA mengatakan:

    kata katanya bagus banget

    APIK BANGET and KAGUM SEKALI

    thanks ya atas kata kata nya

  17. AULIA RISKY AMALIA mengatakan:

    aq suka kata katanya soalnya bagus banget,

    TRIMS YA BUAT KATA KATANYA

  18. ilham mengatakan:

    lumayan bagus kata kata nya .

  19. H Onnie S Sandi SE mengatakan:

    Asalamualaikum…Selamat Hari raya Idul Fitri 1433 H, Mohon maaf lahr dan bathin…ijin copy gambarnya , Gan….terima kasih

  20. azzura rasty mengatakan:

    lbih baex aquh khilangan pcar ..
    dri pda aquh hruzz khilangan shabat quh..^%

  21. azzura rasty mengatakan:

    lbih baex aquh khilangan pcar..
    dri pda aquh hruzz khilangan shabat quh…

  22. zamaludin mengatakan:

    cinta ithu bohong………

  23. Gezti mengatakan:

    Trezn0o sanget

  24. Santi mengatakan:

    Cinta tlah hlang dri genggamanku. Smw sirna,mimpi2 serta hrapanku musnah brsma kpergianmu. Tak prnh trfikir olehku kau akan mnggalkanku,mbiarkan cinta qt hncur. Demi kbhgyaan orang tua qt,ak rela mnderita ak ikhlas mlepasmu. Smoga km bhgy dgn gadis plhan orng tua mu.

  25. ICha_eLfaza mengatakan:

    i love yuo forever

  26. rip mengatakan:

    walaupun cinta kita hanya
    selama 2 bulan bagiku itu
    2 tahun lamanya..

    walaupun cinta kita hanya 2 bulan
    baru kali ini aku merasakan cinta
    yang begitu indah,, karena cintamu
    selalu menghiasi hatiku..

    hidupku jadi lebih berarti karena
    kamu selalu ada buatku, disaat
    aku sedih, senang, susah dan
    aku sering bikin kamu marah/
    jengkel. tapi kamu selalu setia
    menemaniku tanpa ada rasa lelah..

    terimakasih banyak ya,, karena
    kamu telah membuat hidupku jadi
    berarti dan telah menjadi cahaya
    yang selalu menyinari hatiku yang
    kelam..

    meskipun cinta kita tidak mungkin
    bersatu, tapi ku kan selalu menjaga
    cintamu yang telah singgah dihatiku
    tuk selamanya sampe tangan tuhan
    memisahkan kita..

    aku kan selalu berdoa semoga kamu
    bahagia dengan cinta yang lain dan
    rasa cinta yang lebih dari rasa cintaku
    kepadamu..

    by : rip_selalu_enjoy@yahoo.com

  27. inyong five star mengatakan:

    qu syng sahabat qu,,bahkan qu lebih sayang sahabat qu dari pada pacar qu sendiri,,?
    trkdng qu lbh menting’in sahabat qu sendiri dari pada pcr qu,,tapi qu bener” cyng dan cinta ma sahabat qu sendiri.?
    untuk sahabat qu,,qu cinta dan cyng ma qmu,,walau qmu sering nyakitin hati qu,,tapi qu ttp cyng ma qmu,,?
    dan qu rela ngorban’nin semua perasaa’an qu,,asal kau jngn pergi dari qu,,?
    untuk sahabat qu
    I miss you frinde
    (NISFAH) :-)

  28. inyong five star mengatakan:

    qu syng sahabt qu sampai kapan pun.?
    I MiSS YOU friend

  29. chutek mengatakan:

    waduh kata”x keren abiz,sampe” air mata sy ke luar.

  30. yumzajheno mengatakan:

    aku bangga punya buanyak sahabat

  31. very mengatakan:

    knapa cnta hrus dtang kepada diri q

  32. KATA-KATA SMS mengatakan:

    buset kata-katany gombal abis, ikutan ngegombal klo gt.

    co : yank, yuk ikut ?
    ce : kemana?
    co : ke dasar samudra,
    ce : jangan gila deah yank
    co : gila apa, soalnya aku itu pengen membuktikan bahwa cintaku untukmu itu memang sedalam samudra.

  33. Putragokil mengatakan:

    Bingung mau chat apa yah..
    Ini aja sudah puisi ala putragokil
    oh…Mama beta rindu mama…papa beta cinta papa kemaren saya sudah ambil air sudekat biar buat mandi adik..sebelum mama sama bapa kerja saya juga sudah siapin taik ayam spesial tuh hahaha

  34. ikhe mengatakan:

    kerent bgt

  35. nurul kephoo abiieezz mengatakan:

    kereen sampai” air mataku keluar. . .:(

  36. danial mengatakan:

    dari pd pcar aqwe lbih syng ama tmen……..
    kalau tmen pxa fikiran dri sendiri itu kan tmn melain kan mosoh dlm selimut….?

  37. emha wildan mudjakir mengatakan:

    jangan tinggal kan aku

  38. zHull mengatakan:

    Mataku terpejam tak mau
    Anganku berontak tak lesu
    Merekat pada ruang kamar
    Berkutat pada riuh gaduh angin malam
    Meronta lagi getar ini
    Mengais lagi rindu bertali

    Untukmu kuasah luka
    Padamu kuasuh bahagia
    Padamu cinta ingin kuakhirkan
    Kupercayakan tanpa sebab yg harus diperdebatkan
    Hanya padamu, itu saja..

  39. ariel mengatakan:

    cuy bikin lgi ath kata2 nya biar bisa nga gombalin cwe…..

  40. nhia mengatakan:

    kamu meninggalkan q sebagai sahabat itu dengann sangat” parahhh..
    karena kamu telahh salah paham dengan aq cuma gra” seorang cowo..

  41. marlinlinda mengatakan:

    widh,,kren bngtss

  42. akbar mengatakan:

    tentang hati….
    tak ada lg yg tersisa untuku, selain kenangan” indah bersamamu.mata indah yg dengan’a aku bisa melihat indah’a cinta, mata indah yg dulu adl miliku, kini smw terasa jauh meninggalkanku.
    kehidupan terasa kosong tanpa kehadiran mu di samping aku, hati, cinta dan rinduku adl milikmu.
    cinta mu tak akn prnah membebaskan ku, bagaimana bisa aku mencari cinta yg lain, di saat sayap” ku telah patah krn mu.
    cintamu akn tetap tinggal bersmaku, hingga akhir hayatku dan setelah kematian ku…

  43. falentinus petu mengatakan:

    mantap………………..

  44. Rizka mengatakan:

    sumpah keren banget puisinya :)

  45. rachman mengatakan:

    perpect..!! ☺☺☺☺☺

  46. Tiyo mengatakan:

    27c15116

  47. Sungguh indah kata-katanya.

  48. inthan mengatakan:

    puisi nya bagus banget cihhhhhhhhhhhhh

  49. inthan mengatakan:

    bagus banget cihhhhhhh

  50. Omang-omang mengatakan:

    sahabatttt adlh segalanya,

  51. rifcool mengatakan:

    sebelum kamu bahagian orang lain,,bahagiakan keluargamu dulu

  52. icun mengatakan:

    hmmm,,,

  53. yosiee mengatakan:

    inti nya,
    cinta itu kesetiian bukan pngkhianatan

  54. putry cayank cemuachnya mengatakan:

    yes

  55. Pretty mengatakan:

    Persahabatan ituh indah ,,,,,,

  56. Ririe takut kuman mengatakan:

    Sahabat itu bagaikan sahabat…
    Ngerti ga?
    Hehe

  57. alan samudra mengatakan:

    bguz bget yach puisi xa..

  58. Falyusin simbolon mengatakan:

    Jangan pernah menyerah sebelum kamu mendapatkannya

  59. ningsih beatiful mengatakan:

    kren ;)

  60. nadla jf mengatakan:

    jd ter ingat dngn sahabat q lia and indri

  61. armstrong indonesia mengatakan:

    janganlah kau bercinta, jika kau takut sakit hati.

  62. jantung koroner mengatakan:

    mau dong di gombalin,,

  63. rumah di jual mengatakan:

    mungkin tidak,gombal bisa meleburkan rasa sakit hati?

  64. vinny gambar mengatakan:

    bikin nangis, soalnya aq kehilangan satu sahabat.. :'(

  65. bunyamin mengatakan:

    aku salah mlangkah, aku salh duga aku salh mncintai
    mncintai orang yng tak mncintai aku
    aku berata dn mlu, aku mras hina dn
    ku sadar aku mmng tk pantas mmlikimu
    aku terlalu dingin sdingin ini kh gtaran cintanya pdku

  66. veto kamazaky mengatakan:

    yg nma.a shabat tu mau di ajak susahh mau d ajak senang
    mau di ajak ,haru, senang maupun duka . punya lo punya gw ,punya gw punya lo .
    jdi mslah lo mslah gw jga , lo gk bkal bisa mnghindar dri knyataan tu .
    setetes drah lo yg mmengalirr masalah besarr buat gw .
    gw akan slalu ada di tiap lo susahh men ..

    jgn panikk SOBB # pala gw rela gw belah demi lo SAHABAT .

    INGET TU MEN.

  67. zulfaa mengatakan:

    ya berarti sahabat itu memberi kita kebahagian

  68. rizal mengatakan:

    wah g7 jea q ug bsh.

  69. fitrie mengatakan:

    wowwwww
    ….i like it….

  70. Fajar bahari mengatakan:

    W knal lu tanpa sengaja mencoba mnjalani pertemanan yg gk akan pernah pudar klak kita hidup masing masing w bakal ceritakan pada dunia w bahagiya punya sahabat kaya luh

  71. cynthia ajeng mengatakan:

    waouuww,,,, tersentuh rasanyaa,,, kata” nya membuat semangat hidup ini kembali lagiee..

  72. hari murti saputro mengatakan:

    not talk action only……. tidak ada orang bangkit sebelum jatuh…. semangat kawan….

  73. sucy indah sary mengatakan:

    wooowwwwwwwwwwww ……………….# soutsweet bund all gw lagii sendirii nec kebetulan gw baca puisii yg amat sedih
    >3 shaerrr#

  74. sucy indah sary mengatakan:

    wooooooooooowwwwwwwwwwww >3

  75. sheila mengatakan:

    wow bangets

  76. Wilieyandorra mengatakan:

    Direlakan hak pribadi demi kebhagian seorang teman ,kasih syang seorang pacar brhiaskan birahi ttpi ksih syang seorang teman berhiaskan budi

  77. Almahendra mengatakan:

    Direlakan hak pribadi demi kebhagian seorang teman ,kasih syang seorang pacar brhiaskan birahi ttpi ksih syang seorang teman berhiaskan budi

  78. ascha az dech mengatakan:

    ok bnget

  79. laila mengatakan:

    kata-katanya bagus banget……beneran

  80. Mherlyn pratiwii mengatakan:

    you’r my everything for me .

  81. Yuniarni mengatakan:

    kata2’y sangat indah….
    penuh makna….
    hmmmpp.. aku jadi lebih menghargai persahabatan,,, :(
    .
    .
    .
    I Miss U my Friend

  82. Topek mengatakan:

    Bagus buanget puizi”ny ak sangat suka ithu”

  83. bagus banget semua kata” ny :)

  84. bagqus banget semua kata” ny

  85. Hafidz mengatakan:

    Welldan kata2 nya

  86. erza mengatakan:

    i love sahabat… aku mengingat masa lalu kalo teringat sahabatku yg setia di wktu SMA….. is the best sahabatku… aku kngenn dengan canda tawamu oh sahabatku…mengingat masa lalu dngan sahabat memanglah indah jikalau wktu bsa terulang lg pastiii aku ingin kmbali di msa lalu….

  87. Koran Loker mengatakan:

    Puisinya keren2 mas .. sampe sedih bacanya :'(

  88. Koran Loker mengatakan:

    sedih :'( bacanya

  89. Puspita mengatakan:

    Wo0w its amazING ANd is the best

  90. Meika khaerun nisa mengatakan:

    Kata-kata mutiara nya very nice :) I like it’s (y)

  91. Tanty mengatakan:

    I like this all…..

  92. Hanifa, 11 tahun mengatakan:

    Menurut sy yg paling sedih adalah saat berpisah dgn seorang sahabat. Sungguh menyentuh hati! I like it!

  93. ckingnia mengatakan:

    kta” a indh. Membntu bnget

  94. aninda maestro mengatakan:

    keren..

  95. UTOMO mengatakan:

    Mantep Gan, Semoga Semakin Lancar Selalu Blognya…

  96. muhrin mengatakan:

    Kata-kata rindu sahabat

    sahabat andai kau masih ada
    dalam penglihatan ku dan
    masih adah dalam hari-hari indah.aku akan memeluk mu dan berkata,jangan pernah tinggalkan aku tapi itu hanya impianku yang tak akan pernah terwujud lagi.murin itu semua akan terwujud di saat aku tertidur dan bermimpi tentang diri mu
    cukup itu saja sob kata katanya

  97. rudi rahmad mengatakan:

    gombal kta2ny
    hehe

  98. popy mengatakan:

    ijin share di facebook ya kak…

  99. Sry mengatakan:

    Smga alloh m’brikan jdoh yg baik u/ q Amin.

  100. azzellia mengatakan:

    aku ingat pd teman kecilku tp dy tidak ingat aku…………. :-(

  101. Darto mengatakan:

    Sungguh terkesan kata perpisahan bersama shabat…. Di kala mengingat sahabat yg jauh ku tinggalkn tetesan air mata t’kadang mengiringi langkahQ…. Sahabat aQ sngat merindukan kalian….;(;( Sedih bangattt……

  102. denie setiaku mengatakan:

    wauw..

  103. nanogomes mengatakan:

    hy teman”

  104. Rachmat mengatakan:

    Keren”. . . .it’s very good

  105. Ivan Saputra mengatakan:

    aku Rindu Kmu
    Aku Mnangis Krnamu
    Aku Tak Bc Hdup Tnpa Mu Cyank

    #

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>