Home » Wisata » Bukan Danau, Ini 5 Kolam Renang Terbesar di Dunia

Bukan Danau, Ini 5 Kolam Renang Terbesar di Dunia

loading...

Kolam Renang Terbesar di Dunia – Ketika liburan telah datang kita membutuhkan refreshing dari pekerjaan yang sibuk setiap harinya. Liburan banyak caranya dan tujuannya untuk membuat kita senang bersama dengan orang terdekat. Salah satu hiburan yang menarik bersama dengan teman teman adalah melakukan renang, bermain air sampai puas dan melakukan selfie, candaan sehingga lupa akan beban yang ada di pikiran.

Kita mungkin akan jengkel ketika akan berenang ternyata kolam renangnya penuh, sehingga mood menjadi tidak bagus. Sebagai bahan pengetahuan ternyata di dunia ini ada Kolam Renang Terbesar di Dunia sehingga kita tidak perlu antri untuk melakukan renang. Dimana saja kolam renang itu.

1.  San Alfonso del Mar, Chili

San Alfonso del Mar, ChiliKolam ini sudah dinobatkan menjadi kolam renang terbesar di dunia oleh Guiness World Record. Kolam renang ini berada di Resor San Alfonso del Mar yang berada di Kota Algarrobo, Chili. Tepatnya sekitar 100 km dari ibukota Santiago, Chili. Sebagai yang terbesar di dunia, kolam ini membutuhkan 66 juta galon air untuk mengisi penuh seluruh kolam. Air yang diperoleh untuk mengisi kolam terbesar ini berasa dari laut yang sudah disaring dengan bersih. Wisatawan dimanjakan oleh pemandangan laut selatan chili. Tanpa harus berebut dengan wisatawan lain, kita bisa tenang melakukan aktifitas di kolam ini.

2. Ocean Dome, jepang

Ocean DomeKolam renang indoor terbesar di dunia ini dimiliki oleh jepang, bagi kita kolam renang terbiasa di luar ruangan, untuk didalam ruangan merupakan cara yang baik untuk menarik pengunjung. Dengan panjang 300 meter dan panjang 100 meter dan berada di dekat laut membuat wisatawan serasa main di tepi laut walaupun sebenarnya didalam ruangan. Panorama pemandangan di tembok pembatas yang di gambari suasana laut membuat kita berada di tepi laut. Jika ingin suasana terbuka atap nya bisa dibuka sehingga ada matahari langsung masuk.

3. World Water Park Edmonton Albert, Canada

World Water Park, Canada

Selain di Jepang ternyata Canada juga memiliki kolam renang indoor yang besar. Water park ini terletak di dalam sebuah pusat perbelanjaan yakni West Edmonton Mall di Alberta, Kanada. World Waterpark merupakan water park indoor terbesar kedua di dunia dan mempunyai kolam ombak indoor terbesar di dunia dengan menggunakan 2,7 juta galon air. Tempat ini mempunyai sebuah menara untuk bungee jump yang menggantung di atas kolam ombak tersebut.

4.  Mao Mao Municipal Pool, Beijing

Mao Mao Municipal Pool di BeijingKolam renang yang memiliki luas 30.000 meter persegi ini menjadi andalan warga china bila ada hari liburan datang. Karena Fasilitas kolam renang di China relatif sedikit sehingga banyak orang datang ke Mao Mao Municipal Pool, Beijing. Pada tahun 2008, satu orang meninggal dan 3.158 perenang keracunan hingga kritis karena menelan air kolam yang telah tercampur dengan urine dan kotoran dari 47,000 pengunjung di kolam renang raksasa Mao Mao Municipal Pool di Beijing. Banyak orang menilai kolam ini merupakan kolam renang terjorok di dunia.

5. Devil Swimming Pool, Zambia dan Zimbabwe

Devil Swiming poolJika tidak memiliki nyali yang besar jangan sekali kali berenang di Devil Swimming Pool, sesuai dengan namanya ini merupakan kolam renang alami atau aliran sungai terbesar di afrika yang dimanfaatkan oleh wisatawan untuk eksis dengan melakukan foto ditepi air terjun victoria. Salah kita dalam melangkah maka ilang sudah ke dasar air terjun, dengan arus yang deras. Devil Swimming pool termasuk kolam renang alami terbesar karena sungainya adalah terbesar ke empat di afrika.

Semoga informasi tentang kolam renang terbesar di dunia bisa memberikan kita pengetahuan umum dan berguna bagi kita semua. Yuk Baca juga Tempat Terindah di Dunia Yang Paling Menakjubkan

loading...
Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di otiketindonesia.com. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda.