Jangan Lupa Membawa 4 Barang Ini di Mobil Saat Musim Hujan

Jangan Lupa Membawa 4 Barang Ini di Mobil Saat Musim Hujan

Musim hujan memang membuat kita harus lebih cermat mempersiapkan langkah antisipasi. Bukan hanya soal persiapan untuk menjaga kesehatan, melainkan juga persiapan lain yang tak kalah penting ketika berkendara. Walaupun mengendarai mobil membuat kita aman dari guyuran hujan, tetapi bukan berarti kita boleh mengabaikan kenyamanan ketika berkendara.

Asuransi mobil yang bagus saja belum cukup untuk melindungi kenyamanan dan keleluasaan kita saat berkendara. Jadi, jangan sampai kita lupa membawa 5 barang ini di mobil saat musim hujan. Agar kita tetap nyaman saat naik atau turun dari mobil :

Payung Lipat

Payung lipat sangat penting bila kita akan turun dari mobil saat hujan. Namun jangan sampai keberadaan payung lipat malah mengganggu kenyamanan kita di mobil. Sebaiknya kita menyiapkan payung lipat yang mudah dikemas dan disimpan. Supaya payung tersebut tidak menyita kapasitas muatan di mobil kita.

Lap Micro Fiber yang Kering

Lap micro fiber juga tak kalah berguna ketika musim hujan. Kita bisa mengelap kaca yang berembun secara tuntas dengan lap micro fiber. Selain itu, kita juga bisa menggunakan lap micro fiber untuk mengelap bagian mobil lainnya yang sudah basah. Maka bercak-bercak tetesan air pun tidak melekat dan menyebabkan jamur pada mobil.

Perkakas untuk Memperbaiki Mobil

Perkakas sederhana untuk memperbaiki mobil seperti ban serep, dongkrak, kunci inggris, obeng, dan tang memang harus selalu ada di mobil. Sehingga kita bisa lekas memperbaiki kerusakan kecil pada mobil ketika musim hujan. Tak perlu khawatir dengan kerusakan kecil ketika berada di tempat yang jauh dari keramaian.

Alas Kaki yang Nyaman

Jangan sampai kita kesulitan menginjak pedal rem, gas, atau kopling di musim hujan. Karena air hujan memang bisa membuat alas kaki jadi licin. Agar tidak mengganggu kenyamanan dan keselamatan berkendara, kita mesti menyiapkan alas kaki yang nyaman dan tidak licin. Supaya kita bisa menggunakannya sebagai pengganti alas kaki yang sudah basah. Contoh alas kaki yang harus dihindari saat mengendarai mobil ketika hujan seperti sandal, heels, atau bahkan telanjang kaki.

Bila kita peduli terhadap hal-hal kecil di musim hujan, niscaya kenyamanan dan keselamatan berkendara tetap terjaga di musim hujan. Kalau ingi memaksimalkan perlindungan terhadap mobil dan diri kita di musim hujan, berarti sudah waktunya kita memilih produk asuransi mobil yang tepat. Mari mengakses Futuready di :

https://www.futuready.com/artikel/asuransi/untung-rugi-all-risk-untuk-kendaraan-anda/

Pilihan ragam asuransi mobil di Futuready akan membuat kita lebih leluasa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Mari siapkan perlindungan terbaik dari asuransi mobil modern yang tidak menguras isi kantong kita.