HTC One SC, Android Dual SIM GSM-CDMA

HTC One SC – Seperti saingannya, Galaxy S4, htc One juga memiliki sejumlah varian, diantaranya adalah HTC One SC. HTC One SC didukung dengan teknologi hybrid (GSM-CDMA) yang mampu mengakomodasi dua kartu SIM denagn slot kartu fisik alias SIM serta RUIM. HTC One SC didesain dengan permukaan cukup lebar dengan ketebalan yang mini.

Smartphone ini dilapisi bahan material plastik ringan yang terkesan ringkih. Hanya di sekitar kamera saja yang dilapisi dengan material logam, khas HTC One. Bila Anda kebetulan membawa pulang HTC One SC warna putih, maka sebaiknya segera lindungiah smartphone dengan casing yang tepat. Sebab kotoran dari tangan akan gampang melekat pada cover smartphone ini.

HTC-One-SC

Seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, HTC One SC juga dibekali layar sentuh cukup lebar, yakni 4.3 inci. Bukan paling lebar di kelasnya, namun sudah cukup untuk menopang kenyamanan dalam input teks serta berinteraksi dengan sejumlah fitur yang disematkan. Untuk ukuran smartphone Android dengan banderol harga Rp 3 jutaan, chipset dual core tentu sebanding namun tak istimewa. Seperti diketahui, saingan HTC, terutama brand-brand gadget Cina dan lokal banyak yang telah telah membekali produknya dengan prosesor quadcore dengan harga demikian. Beralih ke sisi dalam, bila tren smartphone Android yang diluncurkan sesudah bulan Juni 2013 telah membawa OS Jelly Bean, maka HTC One SC tergolong kurang ngetrend lantara dari ukuran hardware yang diusungnya, ponsel pintar ini sebanarnyai  sudah sanggup untuk berjalan di sistem operasi Android Jelly Bean. Akan tetapi, saat pertama kali diluncuncurkan oleh HTC pada akkhir 2012, trennya memang massih belum ke Jelly Bean.

Anda harus puas dengan Sistem operasi Android  Ice Cream Sandwich yang sebenarnya tidak terlalu ketinggalan. Hanya saja sejumlah fitur terbaru tidak dapat Anda nikmati di HTC one SC. Sayangnya, hingga kini, keterangan resmi mengenai kapan update-an Jelly Bean untuk smartphone ini akan diluncurkan HTC masih belum jelas. HTC One SC dibekali dengan sebuah kamera 5 megapixel yang mampu untuk menangkap gambar dengan baik pada kondisi ruangan dengan pencahayaan berlimpah atau pada luar ruangan. Yang menarik, Anda dapat langsung menerapkan efek gambar ketika melakukan pengambilan gambar, bukan sesudah memotretnya. Hal ini adalah poin positif sebab menambah efektivitas saat memotret. Bagi pengguna jaringan seluler CDMA, pilihan ponsel seringkali jadi masalah. Bahkan sudah terbentuk pendapat bahwa ponsel CDMA adalah ponsel murah. Padahal di segmen Android kelas menengah, HTC punya jagoannya, dialah HTC One SC. Produk ini punya semua yang Anda butuhkan sebagai sebuah smartphone berbasis Android CDMA.

Ditambah lagi, kemampuannya untuk  menyimpan nomor GSM juga, maka Anda tak akan kehilangan kontak penting yang tersimpan pada dua nomor yang berbeda. Sayangnya OS yang diusung masih Ice Cream Sandwich dan l=kapan bisa upgrade ke jelly bean masih belum ada kejelasan.