Home » Ekonomi Bisnis » HARGA EMAS HARI INI DALAM RUPIAH

HARGA EMAS HARI INI DALAM RUPIAH

HARGA EMAS TERKINI – HARGA LM HARI INI – HARGA LOGAM MULIA

Harga Emas Hari Ini Dalam Rupiah – Ketidakpastian yang melanda pasar saham dunia selama dua hari terakhir,  membuat harga emas terus melonjak naik dan terus mencetak rekor baru hampir setiap harinya. Pada pembukaan Bursa Efek Hong Kong hari ini tanggal 10 Agustus 2011, harga emas naik USD13,09 menjadi USD1.756,49 per ounce hari ini setelah mencatat rekor USD1.778,29 per ounce pada perdagangan kemarin (1 troy ounce setara 31,1 gram). Harga tersebut merupakan puncak rally terbesar dalam tiga hari terakhir sejak krisis moneter AS 2008 lalu, dan anjloknya harga saham di tengah kekhawatiran atas ancaman terhadap pertumbuhan ekonomi dari AS dan euro krisis utang.

Penguatan harga emas tidak hanya mencerminkan ketakutan akan resesi yang menimpa sejumlah negara-negara di Eropa, namun juga akibat kekhawatiran Amerika akan gagal bayar hutang-hutangnya yang mencapai $14 triliun dan perlambatan ekonomi yang melanda Amerika Serikat. Selain itu, harga emas mencerminkan situasi umum pasar valuta asing dan ekonomi global yang beberapa pekan terakhir tidak stabil.

Menurut salah satu pengamat emas Jim Wycof, “Siapapun yang membeli emas masih melihat adanya masalah ekonomi di AS dan Uni Eropa, yaitu sebuah pasar mata uang yang tidak stabil dan menurunnya pertumbuhan ekonomi global.

Emas saat ini mulai dianggap menjadi mata uang terkuat di dunia. Bahkan dengan anggapan seperti itu, analis JP Morgan berpendapat bahwa harga emas bisa mencapai US $ 2.500 pada akhir tahun ini.

Sementara itu, Logam Mulia yang merupakan unit bisnis PT Aneka Tambang Tbk merilis harga emas terbaru hari ini yaitu pada tanggal 10 Agustus 2011 pada harga Rp 535.000 per gram naik dari hari sebelumnya yang cuma Rp 522.000 per gram. Adapun untuk setiap pembelian 1.000 gram emas,  Logam Mulia mematok harga Rp 493.000 per gram. Harga tersebut naik dari hari kemarin yang ada di harga Rp 480.000 per gram.

UPDATE HARGA EMAS HARI INI AGUSTUS 2014 DI ANTAM

Berikut ini tabel yang menunjukkan stock dan harga emas hari ini di ANTAM :

Gram Price per Bar (Rp) Price per Gram (Rp) Stock
500 248.300.000 496.600 Available
250 124.250.000 497.000 Available
100 49.750.000 497.500 Available
50 24.900.000 498.000 Available
25 12.475.000 499.000 Available
10 5.020.000 502.000 Available
5 2.535.000 507.000 Available
4 2.028.000 507.000 Available
3 1.530.000 510.000 Available
2.5 1.280.000 512.000 Available
2 1.032.000 516.000 Available
1 536.000 536.000 Available

Sementara itu, harga buyback emas Logam Mulia hari ini 14-08-2014 di ANTAM adalah Rp 479.000,-/gram

Jangan lupa untuk berkunjung setiap hari di blog ini untuk mendapatkan update harga emas yang Insya Allah akan selalu update setiap hari. Salam dan selamat membaca artikel hari ini yang berjudul Harga Emas Hari Ini Dalam Rupiah.

22 Responses for HARGA EMAS HARI INI DALAM RUPIAH

  1. lelasuramadu says:

    Makin tidak terjangkau saja emas itu. Biasanya menjelang lebaran, hanya Indonesia saja yang mengalami kenaikan emas. Eh ini malah seluruh dunia pada borong emas. Memangnya seluruh dunia pada mau mudik juga?

  2. admin says:

    faktor kenaikan emas saat ini bukan karena mendekati lebaran Pak. Tapi karena ancaman resesi ekonomi Amerika dan Eropa :D

  3. kang sudik says:

    Bener atuh Kang…hal itu karena ketidak percayaan masyarakat terhadap nilai uang kertas, baik dollar ato yg lain. Mereka pada berebut beli emas….so karena permintaan pasar membludka, maka harganya naik….
    Makanya invest ke emas aja kalau punya dana lebih…

  4. Kalo belajar perkembangan harga Emas, harusnya Indonesia segera melepas cadangan mata uang asing digantikan Emas, pasti 2-4 tahun kedepan akan menjadi negara kaya

  5. Oktarizal says:

    hati dg fluktuasinya klu di jual semua gak juga bagus jadi negara kan banyak aspek ekonomi / perdagangan ???

  6. banyak ilmu yang saya dapatkan disini, khususnya yang aku baca saat ini tentang harga emas, terimakasih dan salam ukhuwah wahai sauadaraku.

  7. Emas… jalan keluar yang efektif keluar dari inflasi.

  8. myzelifani says:

    kapan ya..harga mas naik lagi ,,,….mudah2an bsa mencapai 600 ke atas,, amiiiin

  9. songgenk says:

    murah ja q blm bsa bli msa loe udah minta naik lg

  10. efyurlis says:

    Kalau punya dana lebih, sebaiknya buka lahan usaha lagi kang… dapet menyerap tenaga kerja, dan hasilnya jauh lebih bagus dari brivestasi Emas.

  11. laksono says:

    kok bisa gitu ngitungnya gimana mbak ?

  12. laksono says:

    ah bisa aja mbak ini !

  13. tri says:

    betul betul betul

  14. deri says:

    Ass bu kita mo tanya nih kita kan pemula jadi blm tau banyak tentang domain, bu bisa di bantu saya gi mana caranya ???? pengen juga sih punya domain sendiri.

    terimakasih

    deri

  15. slameto says:

    wo ya segitunya non banyak aspek yang kagak non pikir, tpi mudahnya gini aja bisa nggak semua kekayaan non emas semua?

  16. jay says:

    persoalannya… g semua org bisa usaha bang ???…. klu semua buka usaha nanti yg beli capa?? kan g laku jg… saran ane inves perlu usaha kudu… sejak jaman bangku reot ampe skarang roda ekonomi ya cuma dua itu .. inves pelihara kambing bagus kalau g ada yg makan sate juga g jadi duit he he so ayo usaha dan berinvestasi

  17. jay says:

    ada yg lebih efektik berpikir berilian sehingga bisa beli emas
    \

  18. rusmin says:

    saya baru beli emas dgn 10gram dua keping dan sudah saya bayar lunas…..tp infonya dari pegawai pegadaiann barangnya kang datang selama 3 bulan,,,,,,knp ko harus segitu lama menunngu kaltim
    nya nya …mhn penjelsannn,,,pegadaian berau

  19. admin says:

    Silahkan tanya langsung ke Pegadaiannya pak, kami tidak bisa menjawab karena kami bukan bagian dari pegadaian. Terima kasih

  20. Kunjungan perdana sahabat,,,
    Ikut nyimak saja sekalian ingin memberikan informasi untuk sahabat blogger smuanya,
    Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
    Berhadiah JUTAAN rupiah lho….
    Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun….
    Info Selengkapnya:
    www. mitrabibit.com/2013/01/kontes-review-mendukung-penghijauan-bumi.html

  21. Rangga says:

    Mengapa harga emas menurun?

  22. Nicko Seo says:

    Kalo belajar perkembangan harga Emas, harusnya Indonesia segera melepas cadangan mata uang asing digantikan Emas, pasti 2-4 tahun kedepan akan menjadi negara kaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>