Home » Ekonomi Bisnis » Desain dan Struktur Arsitektur Rumah Sakit

Desain dan Struktur Arsitektur Rumah Sakit

loading...

Desain dan Struktur Arsitektur Rumah Sakit – Rumah sakit merupakan fasilitas umum yang di kunjungi oleh banyak orang. Banyak orang berlalu lalang kedalam rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Di rumah sakit orang mencari kesembuhan dari penyakit yang di deritanya, kebutuhan rumah sakit sangat penting dari pada bangunan yang lainnnya.

Selain pasien yang datang ke rumah sakit, orang yang menjenguk juga datang untuk melihat kerabat atau temannya yang sakit. Maka dari itu kualitas rumah sakit benar benar harus di jaga baik dari kebersihan juga keindahan tatananya sehingga orang yang sakit ada dorongan untuk sembuh dengan melihat ruangan yang bersih, nyaman dan indah.

Sekarang banyak rumah sakit yang muncul dengan kualitas yang mewah seperti layaknya hotel berbintang walaupun resiko pasien harus membayar lebih untuk sewa kamarnya. Karena Indonesia sudah berkembang dalam masalah ekonomi maka pembangunan rumah sakit yang mewah suatu yang biasa, walaupun memang masih banyak orang Indonesia yang belum mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak, memang ironis. Masalah bangunan rumah sakit harus memenuhi banyak faktor yang harus di perhatikan, ruangan untuk pasien harus luas karena yang pasti akan banyak pasien yang akan berobat. Kenyamanan seperti adanya AC juga harus dipenuhi, semakin banyak orang datang berkunjung maka ruangan akan menjadi panas, maka di perlukan AC supaya tetap dingin dan pasien tetap terjaga kondisinya.

desain rumah sakit

Memang rumah sakit jaman dulu berbeda dengan rumah sakit sekarang, kalau dulu desain dan struktur arsitektur tidak begitu di pentingkan karena kepentingan pasien yang di utamankan. Sekarang dua dua nya di utamakan karena selain mempercantik tampilan gedung juga memberikan kesan kepercayaan terhadap banyak orang, maksudnya bila kita melihat gedung yang mewah, bersih, nyaman maka perawatan yang diberikan akan sesuai dengan gedung tersebut sehingga pasien lebih tertarik untuk memilih rumah sakit yang memakan biaya lebih mahal dari pada rumah sakit umum.

Anda pasti bisa membayangkan sendiri ketika ke rumah sakit umum apa yang kita bisa dapatkan, selain palayanan kadang tertunda, tempat untuk melayani sudah terkesan tua dan banyak orang yang menghuni sehingga membuat jiwa pasien tidak tenang. Namun bila anda datang ke rumah sakit yang sudah modern setiap ruangan ada AC dan seperti hotel berbintang yang ada fasilitas seperti televisi, kamar mandi dalam sehingga membuat pasien akan tenang dan kesembuhan lebih cepat.

desain rumah sakit

Untuk rumah sakit sekarang fasilitas luar gedung seperti area parkir juga diperhatikan dengan baik sehingga kendaraan kita aman ketika kita masuk kedalam rumah sakit, rumah sakit memang identik dengan warna putih karena memberikan kesan bersih dan membuat suasana ruang menjadi lebar, tetapi tidak harus semua warna putih, penambahan warna yang lain bisa mempercantik tampilan ruangan juga tampilan rumah sakit dari depan sehingga akan memiliki ciri khas tersendiri dan berbeda dengan rumah sakit yang lain

desain rumah sakit3 desain rumah sakit4 desain rumah sakit2desain rumah sakit3desain rumah sakit3

Semoga informasi Desain dan Struktur Arsitektur Rumah Sakit diatas bisa menambah wawasan kita tentang bangunan rumah sakit yang modern dan berbeda dengan rumah sakit yang lain. Desain dan Struktur Arsitektur Rumah Sakit

loading...
Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di otiketindonesia.com. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda.