Home » Kesehatan » Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan – Kamu sebagai remaja tentunya senang bila bau badan kamu selalu wangi. Pacar juga selalu menuntut BB kamu tetap wangi kan? Nah, karena aktifitas harian yang padat sebagai remaja entah itu ekstra kurikuler, basket, jalan-jalan ke mal dan seabrek aktifitas lain sudah barang tentu tubuh kamu banyak mengeluarkan keringat. Bila baju sudah basah oleh keringat, jangan tanya deh, bau kecut segera merebak.

Bau badan (BB) hampir dialami oleh semua orang laki-laki maupun perempuan. Orang awam berpandangan bahwa keringat yang keluar secara berlebihan lah yang menjadi penyebab bau badan. Fakta ilmiah menunjukkan bahwa itu tidak benar. Kurang lebih 99% keringat yang keluar dari pori-pori tubuh adalah air yang tidak mungkin menimbulkan BB. Setelah keringat berdiam beberapa jam di kulit kita dan tentunya telah bercampur dengan debu dan kotoran yang menempel dikulit kita, bakteri dan jamur yang mengurai kotoran bercampur keringat itudan kemudian melepaskan zat yang mudah menguap dan menyebabkan bau badan. Itulah makanya bau badan muncul ketika kita berkeringat.

Sebenarnya cara mengatasi bau badan adalah mudah. Mandi setidaknya dua kali sehari atau ketika selesai berolah raga atau aktifitas apapun yang menghasilkan keringat yang banyak sudahlah cukup. Tentunya tidak sekedar mandi, tapi selalu gunakan sabun mandi anti bakteri dan  yang tidak mengandung parfum yang menyengat. Segera keringkan badan kamu sampai benar-benar kering. Usahakan selalu mengenakan pakaian yang bersih dan mudah menyerap keringat. Gunakan talk pada area lipatan badan. Pakailah bedak talk yang mengandung anti bakteri. Pastikan ketiak kamu selalu bersih dan kering. Caranya ? Cukurlah bulu ketiak kamu yang sudah seperti hutan belantara. Bulu ketiak yang lebat akan menyerap keringat lebih lama sehingga akan menyebabkan bau badan yang aduhai. Dapat juga dipakai cuka apel pada ketiak kamu. Oleskan cuka apel sebanyak 4-5 kali dalam sehari untuk meredam bau ketiak kemana-mana.

Memperhatikan pola makan adalah cara mencegah bau badan yang paling praktis. Hindari atau setidaknya kurangi konsumsi makanan yang menggunakan bawang merah, bawang putih dan makanan yang pedas-pedas. Bagi kamu pecinta kopi, sebaiknya mulai kurangi konsumsi kopi kamu demi menjaga badan kamu tidak kecut. Kafein terbukti ikut andil dalam pengeluaran keringat berlebih. Perbanyak konsumsi makanan berserat, sayuran hijau, kedelai serta buah-buahan. Tentu saja minum air putih paling tidak 1 sampai 2 liter sehari adalah penting, selain tubuh menjadi lebih sehat, air putih ampuh  mengeluarkan bau badan melalui keringat.

Tips dan cara Menghilangkan bau badan secara alami juga mudah dilakukan. Diantaranya minum rebusan daun sirih satu gelas perhari cukup efektif mengurangi BB anda. Mengkonsumsi pucuk daun kemangi, cukup 7 lembar saja tiap hari. Mentimun juga dapat digunakan untuk mengurangi bau badan kamu, caranya tempelkan irisan mentimun segar di bagian tubuh kamu yang ‘bocor’. Mentimun akan menetralisir bau badan tubuh kamu dengan cepat. Nah jangan biarkan bau badan kamu menyebar kemana-mana, segera ikuti semua tips diatas dan kamu akan terbebas dari BB yang mengganggu bukan saja buat kamu, tapi juga buat lingkungan.

Itu tadi adalah beberapa tips dan cara menghilangkan bau badan secara alami. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Salam dan selamat membaca Cara Menghilangkan Bau Badan.

52 Responses for Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

  1. fikha mengatakan:

    bagaimana,
    . cara untk menghlangkan bkas jerawata,,, di muka??
    . Membersihkan komedo??
    . Dan mengecilkan pori2 di wajah!!

    . Mkzh atz pnjelazanx!

  2. klikharry mengatakan:

    saya juga telah merangkum beberapa artikel tentang stroke dan bisa berharap bisa membantu para pembaca
    http:// klikharry.com/2012/08/11/stroke-dan-gejala-stroke/

  3. astuty mengatakan:

    ya, gimana caranya hilangiin bekas luka kena knalpott..????

    dan gimana caranya menghilangkan bekas lukaa alergii??????????

  4. niken mengatakan:

    konsumsi tomat dah kebiasaan q,,,enak tuk badan,,,,jg mata q

  5. tiaabu96@yahoo.com mengatakan:

    Aku mau coba,,, smoga temen” yg niat cba #ga berhasiL. Amin

  6. fyermans mengatakan:

    hi sob.. lok kulit yang yang mudah berjerawat di oleskan madu, malah semakin parah. bagaimana ni…..,

  7. satriaweb mengatakan:

    ternyata tomat yang merah kecil tetapi memiliki manfaat yang mahal dan sangat penting untuk tubuh kita ya… makasih ya info kesehatan ini…

  8. Tika mengatakan:

    Sip dah

  9. Riiez aiissyah mengatakan:

    Awalx gk suka,tp pas d jdikn sop tomat malh ktagihan…

  10. mulya mengatakan:

    tomat emang bgus buat kesehatan dan kecantikan kulit Tapi g PAling Bagusnya Juga bisa buat dietttttttttttttttttttttttttttZzzzzzzzzzz
    Coba deh yg pengen kurus

  11. 啼一口厶 Rambut tulAh yg di uruus
    Capek Qu。。。?

  12. Pauzmi lestari mengatakan:

    Wah jangn rakus2 y yg skit asm urat he he he

  13. yuli mengatakan:

    terima kasih infonya

  14. Wah bagus tipsnya. boleh di cuba ni. Gigi saya kuning sebab banyak merokok. huhu

  15. munir mengatakan:

    sya suka tomat,,kalau k kampus sya naik motor

  16. ABEpasutri mengatakan:

    Kecenderungan wanita hanya sibuk merawat wajah agar terlihat cantik, sehingga perwatan bagi mahkota segi tiga emasnya sering kali terabaikan dan dianggap sepele. Perawatan yang baik lebih dianjurkan dari pada pengobatan jika suatu masalah terjadi. Untuk itu kami sediakan produk untuk perawatan yang sangat baik dan dianjurkan oleh para pakar, terbuat dari 100% herbal.

  17. Terima kasih atas infonya, semoga bermanfaat bagi banyak orang

  18. Tika mengatakan:

    Sangat bermanfaat ya bawang putih untuk kesehatan tubuh kita.

  19. Tika mengatakan:

    menarik tips mengatasi bau badan ini. makasih.

  20. sigli cyber mengatakan:

    mungkin bisa dicoba

  21. Any pramesti ayu mengatakan:

    Kalo berasnya gak di sangrai bisa gak ?

  22. epen mengatakan:

    bekas luka memang seringkali menggangu dan membuat kita tidak pede. dermatix adalah obat bekas luka yang sudah terbukti dan ampuh sebagai penghilang bekas luka, info lebih jelasnya dapat kunjungin http://dermatix.co.id

  23. dewi fitriasyifa mengatakan:

    Tolong kasih tau lo dh lama bekas luka bkar pake aja biar ilang

  24. Ditha maya sari mengatakan:

    Thanks ya buat infonya

  25. inoeng kembar mengatakan:

    Tq.

  26. suhailah kamaridin mengatakan:

    saya mengalami masalah keputihan dari awal kahwin sampai la sekarang..sudah macam-macam cara saya ubati.tapi same je.lagi-lagi sekarang ni saya hamil..tolong la…

  27. erni nurkartini mengatakan:

    .makasih bwt info’y :)

  28. Adriana Ervina mengatakan:

    mantap habis buzsssss. . ..!!!

  29. Izzatul mila mengatakan:

    Susah tuh lw hrus nahan minum minuman yang bewarna

  30. Anaszthasya Ceszya mengatakan:

    Gpp riibett , iiangg pentiing rambuut guee panjangg lagii -_-!!! hukkhkk :p

  31. Dedi mengatakan:

    Tomat ku suka…apa Lg buat nasi goreng mantap

  32. afni mengatakan:

    yo laaah

  33. sintami mengatakan:

    ghfcvhjkk

  34. dunia kerja mengatakan:

    thanks bro, tips yang menarik. lanjut posting lagi bro

  35. gNelon mengatakan:

    Bg masyarakt indonesia yang tinggal di perkampungan sangat tahu tentang ITU……

  36. Shinta nasya mengatakan:

    .hmz bagus bagus,..

  37. tin mengatakan:

    trima kasih atas info nya

  38. pertiwi putri utami mengatakan:

    terima kasih atas infonya..

  39. renovasi rumah mengatakan:

    wah tipsnya perlu dicoba niy…

  40. Alid Abdul mengatakan:

    Salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah dengan Daun Sirih, terima kasih atas tipsnya yg lain :)

  41. wah makasih cara menghilangkan bau badan

  42. annie mengatakan:

    saya sdg hml 7 bln lbh saya mngalami kputhan yg mmbuat miss v sya trsa sangat gatal,.warna kputhannya kluning keju,.,.gmn cra ngtasinya.,,.

  43. KOKA mengatakan:

    cara paling cepat ya ke dokter gigi bayar 60 ribu langsung rontok plak karang giginya he3…

  44. momo mengatakan:

    saya terkena Infeksi Bakteri Seperti Gardnerella dan itu tidak hanya timbul setelah haid saja, penyakit ini sangat mengganggu dan membuat saya tidak pede, tak jarang saya harus memakai pembalut sama ketika saat sedang haid.
    bagaimana caranya agar saya bisa sembuh dari penyakit ini??terimakasih

  45. jasa seo mengatakan:

    kenapa kita tidak boleh keramas setiap hari ???

  46. Hartati yuningsih mengatakan:

    Tips ini sangat bagus

  47. ilhamherbal mengatakan:

    tips yang bermanfaat, thanks gan

  48. MITHA mengatakan:

    SYA INGIN MENGOBATI KEPUTIHAN SAYA,SANGAT GATAL

  49. Adi Putera mengatakan:

    Maklumat yang sunggguh bermanfaat.

  50. andimarico mengatakan:

    wah bagus sekali tips nya

  51. angkajitu mengatakan:

    PARA TOGELER,YANG INGIN ANGKA YANG BENAR-BENAR JITU DAN BISA MEMBAWA ANDA DALAM SEBUAH KEBERUNTUNGAN,SILAHKAN SAJA HUB; KI PANGANDARAN DI NO 085=319=486=059,KARNA BELIAU AKAN SELALU MEMBANTU ANDA DENGAN ANGKA RITUALNYA YANG DI JAMIN 100% TEMBUS DAN MEMANTAU ANDA SELAMA PEMASANGAN ANGKA (SGP/HKG/MALAYSIA/ )SAMPAI AKHIR PUTARAN ANGKA TOGEL SELESAI DI PUTAR,TRIMA KASIH….?

    GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia 4D/6D/8D/

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos 4D/6D/8D

    angka GHOIB; thailan

    angka GHOIB; macau

    angka ghoib; sidney

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>