Friday, 22 August 2014

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan – Kamu sebagai remaja tentunya senang bila bau badan kamu selalu wangi. Pacar juga selalu menuntut BB kamu tetap wangi kan? Nah, karena aktifitas harian yang padat sebagai remaja entah itu ekstra kurikuler, basket, jalan-jalan ke mal dan seabrek aktifitas lain sudah barang tentu tubuh kamu banyak mengeluarkan keringat. Bila baju sudah basah oleh keringat, jangan tanya deh, bau kecut segera merebak.

Bau badan (BB) hampir dialami oleh semua orang laki-laki maupun perempuan. Orang awam berpandangan bahwa keringat yang keluar secara berlebihan lah yang menjadi penyebab bau badan. Fakta ilmiah menunjukkan bahwa itu tidak benar. Kurang lebih 99% keringat yang keluar dari pori-pori tubuh adalah air yang tidak mungkin menimbulkan BB. Setelah keringat berdiam beberapa jam di kulit kita dan tentunya telah bercampur dengan debu dan kotoran yang menempel dikulit kita, bakteri dan jamur yang mengurai kotoran bercampur keringat itudan kemudian melepaskan zat yang mudah menguap dan menyebabkan bau badan. Itulah makanya bau badan muncul ketika kita berkeringat.

cara menghilangkan dan mengatasi bau badan Cara Menghilangkan Bau Badan

Sebenarnya cara mengatasi bau badan adalah mudah. Mandi setidaknya dua kali sehari atau ketika selesai berolah raga atau aktifitas apapun yang menghasilkan keringat yang banyak sudahlah cukup. Tentunya tidak sekedar mandi, tapi selalu gunakan sabun mandi anti bakteri dan  yang tidak mengandung parfum yang menyengat. Segera keringkan badan kamu sampai benar-benar kering. Usahakan selalu mengenakan pakaian yang bersih dan mudah menyerap keringat. Gunakan talk pada area lipatan badan. Pakailah bedak talk yang mengandung anti bakteri. Pastikan ketiak kamu selalu bersih dan kering. Caranya ? Cukurlah bulu ketiak kamu yang sudah seperti hutan belantara. Bulu ketiak yang lebat akan menyerap keringat lebih lama sehingga akan menyebabkan bau badan yang aduhai. Dapat juga dipakai cuka apel pada ketiak kamu. Oleskan cuka apel sebanyak 4-5 kali dalam sehari untuk meredam bau ketiak kemana-mana.

Memperhatikan pola makan adalah cara mencegah bau badan yang paling praktis. Hindari atau setidaknya kurangi konsumsi makanan yang menggunakan bawang merah, bawang putih dan makanan yang pedas-pedas. Bagi kamu pecinta kopi, sebaiknya mulai kurangi konsumsi kopi kamu demi menjaga badan kamu tidak kecut. Kafein terbukti ikut andil dalam pengeluaran keringat berlebih. Perbanyak konsumsi makanan berserat, sayuran hijau, kedelai serta buah-buahan. Tentu saja minum air putih paling tidak 1 sampai 2 liter sehari adalah penting,  selain tubuh menjadi lebih sehat, air putih ampuh  mengeluarkan bau badan melalui keringat.

Tips dan cara Menghilangkan bau badan secara alami juga mudah dilakukan. Diantaranya minum rebusan daun sirih satu gelas perhari cukup efektif mengurangi BB anda. Mengkonsumsi pucuk daun kemangi, cukup 7 lembar saja tiap hari. Mentimun juga dapat digunakan untuk mengurangi bau badan kamu, caranya tempelkan irisan mentimun segar di bagian tubuh kamu yang ‘bocor’. Mentimun akan menetralisir bau badan tubuh kamu dengan cepat. Nah jangan biarkan bau badan kamu menyebar kemana-mana, segera ikuti semua tips diatas dan kamu akan terbebas dari BB yang mengganggu bukan saja buat kamu, tapi juga buat lingkungan.

Itu tadi adalah beberapa tips dan cara menghilangkan bau badan secara alami. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Salam dan selamat membaca Cara Menghilangkan Bau Badan.

Bisnis Agen Tiket Pesawat !! Modal 500rb
Peluang Usaha Agen Tiket Pesawat Mudah, Fleksibel, Menguntungkan, Komisi besar full NTA, Realtime Bisa daftarakan Sub Agen unlimited, DAFTAR SEGERA..!!!

Related Posts to "Cara Menghilangkan Bau Badan"

Response on "Cara Menghilangkan Bau Badan"