Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Mudah

Cara Memutihkan Ketiak – Setelah sebelumnya saya telah memberikan postingan tentang cara memutihkan kulit, kini saya kembali memberikan sajian tentang cara memutihkan ketiak yang mana ketiak merupakan tempat yang tersembunyi diantara badan dan tangan kita. Bila kita sedang beraktivitas ketiak akan basah oleh keringat sehingga terlihat pada pakaian kita. Bila kita tidak rajin untuk membersihkannya maka ketiak bisa menjadi hitam dan itu akan mengurangi rasa percaya diri karena tidak berani memakai pakaian yang tanpa lengan, kondisi ini biasanya akan membuat wanita menjadi bingung dan salah tingkah dan berusaha menutupi ketiaknya yang hitam.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Daki Secara Alami

Bila di pandang maka juga tidak sedap akan membuat orang berfikiran negatif, apalagi bila ada wanita cantik namun ketiaknya hitam, pasti dalam hati berkata “cantik cantik ketiaknya hitam” . Ketiak hitam juga bisa disebabkan oleh deodoran yang kurang cocok dengan kulit kita sehingga membakar kulit ketiak. Selain itu juga bisa karena waktu di cukur atau mencabut bulu ketika itu bisa membuat ketiak menjadi hitam. Untuk mengatasi ketiak menghitam dibawah ini ada cara memutihkan ketiak sehingga kita bisa percaya diri kembali untuk berani mengangkat lengan.

cara-memutihkan-ketiak

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Lemon

Buah lemon memang buah yang serba guna, bisa dibuat memasak juga bisa dibuat untuk perawatan badan salah satunya memutihkan ketiak. Dengan adanya kandungan limonin yang ada pada lemon bisa membantu kita untuk menjadikan pelembab dan mencegah kulit menjadi kusam yang rawan serangan jamur. Caranya potong lemon dan oleskan pada ketiak secara merata dan tunggu sampai 10-15 menit kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan secara teratur maka akan memberikan hasil yang bagus

Kulit Jeruk

Hampir sama dengan lemon, buah jeruk bisa kita manfaatkan untuk memutihkan ketiak, namun hanya di ambil kulit jeruknya. Kemudian keringkan dibawah sinar matahari 2-3 hari, lalu parut kulit jeruk tersebut dan campur dengan susu dan air tawar sehingga menjadi pasta, gunakan sebagai srub selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air yang bersih

Timun dan kunyit

Perpaduan antara timun dan kunyit bisa membuat obat yang ampuh sehingga ketiak kita kembali cerah dan tidak hitam lagi, selain itu timun juga diakui sebagai pemutih yang alami dan mujarab. Parut kedua nya kemudian dioleskan pada ketiak dan lakukan secara teratur selama 10-15 menit selama 2 kali dalam seminggu maka akan terlihat hasilnya.

Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk

Walaupun kulit jeruk sendiri sudah bisa membuat ketiak menjadi putih untuk lebih bagus mendapatkan hasilnya bisa kita campurkan dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung Vitamin E dan Kulit jeruk mengandung Vitamin C bila dipadukan makan bisa meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Caranya dengan di blender kulit jeruk yang sudah di beri campuran minya kelapa, namun blandernya jangan terlalu harus sedikit kasar kemudian gosokkan pada ketiak dan diamkan 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih

Yoghurt dan Susu

Hanya mencampurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu sudah bisa membuat ketiak anda menjadi halus dan putih secara alami. Caranya campurkan dan oleskan pada ketiak tunggu sampai 45-60 menit dan kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih

Baking Soda

Kita ketahui bahwa baking soda adalah bahan untuk membuat kue, namun ada manfaat lain yang bisa kita gunakan salah satunya untuk memutihkan ketiak. Caranya buatlah baking soda untuk pasta yang berfungsi untuk scrub pada ketiak, lakukan 2 kali dalam seminggu akan terlihat kepercayaan diri anda kembali karena ketiak menjadi bersih dan putih. Perlu di ingat jangan sering menggunakan baking soda karena bisa mengalami iritasi pada kulit.

Pasta Gigi

Pasta gigi fungsinya untuk membuat gigi kita bersih dan putih, itu juga bisa berguna pada ketika supaya menjadi putih juga. Caranya ambil pasta gigi secukupnya, gunakan ujung jari lalu oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang bagus.

Membersihkan Ketiak

Cara sederhana yang bisa kita lakukan setiap hari yaitu sehabis mandi kita gosokkan ketiak kita dengan deodoran, ingat jangan melanjutkan bila deodoran yang anda pakai membuat kulit anda berubah. Deodoran fungsinya membuat ketiak kita tidak berbau akibat keringat yang kita keluarkan. Waktu mandi kita harus rajin menggosok ketiak dengan bersih supaya deodoran yang menempel pada ketiak bisa hilang.

Krim Pemutih

Sudah banyak iklan yang ada di televisi dan produk produk pemutih kulit yang bisa kita jumpai di toko atau supermarket, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit kita, memakai krim pemutih adalah cara yang instan karena kita tidak ada waktu atau kurang sabar dengan cara yang alami, pemakain krim pemutih ketiak akan menjadi bagus bila cocok dengan jenis kulit kita bila tidak cocok akan memperburuk ketiak anda dan semakin menghitam, dan kita harus hati hati karena banyak barang tiruan.

Semoga informasi diatas bisa membantu kita untuk menambah kepercayaan diri kita kembali lagi, walaupun ketiak tempatnya tersembunyi atau bisa kita sembunyikan tetapi kita tidak bisa leluasa bergerak bila ketiak kita hitam, namun bila ketiak kita bersih, wangi, putih maka kepercayaan diri akan timbul dan tiada ada bebas yang perlu dipikirkan ketika bergerak.