Home » Kumpulan Resep » Kue » Cara Membuat Aneka Kue Kering

Cara Membuat Aneka Kue Kering

Cara Membuat Aneka Kue Kering – Hari Raya Idul Fitri 1434 H semakin dekat. Hari ini adalah hari ke-21 bulan Ramadhan 1434 H. Sebagian umat muslim sudah bersiap-siap untuk membuat aneka kue kering untuk dihidangkan saat lebaran nanti. Semua umat muslim pasti ingin memberikan aneka kue kering yang terbaik yang dapat dihidangkan untuk para tamu di Hari Raya Idul Fitri 1434 H nanti. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan beberapa Resep Cara Membuat Aneka Kue Kering yang terbaru untuk Anda semua. Dibawah ini nanti saya akan memberikan beberapa Resep Cara Membuat Aneka Kue Kering. :D

CARA MEMBUAT ANEKA KUE KERING 1 – FLAXSEED CHRUNCHY COOKIES

Kue yang satu ini pas buat yang sedang berdiet dan pengin ngemil. Rasanya renyah-renyah gurih. Dengan tambahan flaxseed dan terigu whole wheat jadi lebih mengenyangkan.

Bahan:
120 g mentega tawar
80 g gula pasir
1 butir telur ayam
70 g almond, haluskan
1 sdm flaxseed
Ayak jadi satu:
50 g tepung whole wheat
80 g tepung terigu
½ sdt baking powder
Taburan:
1 sdm flaxseed
1 sdm sun flower seed

Cara membuat:

  • Koock mentega dan gula hingga lembut.
  • Masukkan telur, aduk hingga rata.
  • Tambahkan almond dan flaxseed, aduk rata.
  • Masukkan campuran terigu, aduk rata.
  • Sendoki adonan ke atas loyang datar. Beri jarak di antaranya.
  • Beri bahan taburan.
  • Panggang dalam oven panaa 180 C selama 20 menit hingga kering dan matang.
  • Angkat dan diamkan hingga dingin.
  • Simpan dalam wadah kedap udara.

Untuk 24 buah

CARA MEMBUAT ANEKA KUE KERING 2 – FLAXSEED RAISIN COOKIES

Flaxseed Raisin Cookies

Cookies yang satu ini cocok buat mereka yang sedang berdiet lemak. Flaxseed yang kaya antioksidan, kismis yang kaya mineral dan almond yang mengandung lemak tak jenuh menjadi paduan yang sehat. Rasanya gurih, manis dan renyah!

Bahan:
110 g mentega tawar rendah lemak
50 g gula pasir
25 g gula palem
1 butir telur ayam
1 sdt vanili bubuk
140 g tepung whole wheat
1 sdt soda kue
50 g almond iris
50 g flaxseed
75 g kismis

Cara membuat:

  • Kocok mentega, gula dna gula palem hingga lembut.
  • Masukkan telur dan vanili, kocok hingga rata.
  • Masukkan tepung terigu dan soda kue, aduk rata.
  • Tambahkan almond, flaxseed dan kismis. Aduk rata.
  • Sendoki adonan, taruh di loyang datar.
  • Panggang dalam oven panas 180 C selama 20 menit.
  • Angkat dan dinginkan.

Untuk 20 buah

CARA MEMBUAT ANEKA KUE KERING 3 – KUE KERING SAGU KEJU

Bahan Kue Kering Sagu Keju:

  • 300 gr mentega
  • 175 gr gula halus
  • 1 butir telur
  • 75 gr keju parut
  • 450 gr sagu
  • 75 gr susu bubuk
  • 100 gr keju parut, untuk taburan.

Cara membuat Kue Kering Sagu Keju:

  1. kocok mentega dan gula halus hingga putih lembut, lalu masukkan telur kocok hingga rata.
  2. masukkan sagu dan susu bubuk, aduk hingga rata. kemudian masukkan keju parut, aduk rata kembali.
  3. masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang telas diberi spuit bintang, lalu semprotkan di atas loyang, taburi atasnya dengan keju parut.
  4. panggang selama 25 menit atau hingga matang. angkat.
  5. selamat mencoba.

Untuk 750 gr

CARA MEMBUAT ANEKA KUE KERING 4 – RESEP KUE KERING KELAPA

Bahan:
200 gr gula bubuk
200 gr mentega
2 btr telur
250 gr tepung terigu
½ sdt soda kue
200 gr kelapa parut kering
100 gr kacang mede cincang
Cara Membuat:
1. Kocok gula, mentega sampai lembut dan putih lalu masukkan telur, kocok sampai rata.
2. Masukkan tepung terigu dan kacang mete, aduk rata.
3. Cetak kue bentuk bulat, letakkan kue di atas loyang yang sudah diolesi mentega.
4. Panggang dalam oven dengan panas 140 derajat Celcius selama 35 menit.
Untuk 850 gram

CARA MEMBUAT ANEKA KUE KERING 5 – RESEP KUE KERING TRADISIONAL : RENGGINANG


Bahan Kue Kering Tradisional Rengginang :

  • 800 gr beras ketan
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt terasi
  • 300 ml air mendidih
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Kering Tradisional Rengginang :

  • Rendam beras ketan selama 3 jam. Angkat. Tiriskan. Kukus dalam dandang panas selama 30 menit sampai setengah matang.
  • Masukkan bawang putih, terasi dan garam kedalam air mendidih, aduk sampai larut. Masukkan ketan, masak sampai air terserap oleh ketan.
  • Pindahkan ketan berbumbu tadi kedalam dandang, kukus selama 25 menit atau sampai matang. Angkat, keluarkan ketan dari dandang.
  • Selagi ketan masih panas, cetak tipis-tipis dengan menggunakan cetakan bundar berdiameter 4 cm. Jemur hingga benar-benar kering merata.
  • Panaskan minyak goreng yang banyak dan bersih, goreng Rengginang sampai mengembang dan matang. Angkat dan tiriskan. Sajikan.

Untuk 500 gr

Itu tadi adalah tulisan saya kali ini yang berjudul Cara Membuat Aneka Kue Kering. Semoga tulisan saya yang berjudul Cara Membuat Aneka Kue Kering ini dapat membantu Anda semua.  Jangan lupa untuk membaca juga tulisan yang berjudul Kumpulan Resep Kue Basah Terbaru. Salam dan selamat membaca Cara Membuat Aneka Kue Kering. :D

35 Responses for Cara Membuat Aneka Kue Kering

  1. Baju Bali says:

    suka bgt resepnya… :smile:

  2. makasi info resepnya
    salam,

  3. YULI says:

    mana lagi resep kue terbaru…..

  4. hesti says:

    aku mau tanya<kalo dlm pembuatan nastar terigunya di sangrai dulu gmn?

  5. hesti says:

    aku mau tanya,kalo terigu untuk bikin nastar di sangrai dulu gmn?ngrubah rasa gak?

  6. yosua says:

    ea emanggnya km mau
    enakkkkkkkkkkkkkkkkk baget itu makanannya????

  7. fikrisu says:

    Nice posting, sangat bermanfaat sekali nich resepnya. bila anda ingin tips memilih, merawat dan memperbaiki mesin roti / bakery. salam kenal & good luck….

  8. Anggaraeni says:

    Kalo lebaran dah pasti but tp ikt mertua ko lupa resepnya

  9. TUTI says:

    minta resep yang lain dong,,,,

  10. Ili says:

    Selai nanas bisa diganti dgn selai durian?

  11. Mia says:

    Asyik..resep baru n simple..

  12. IIM MARLINA says:

    Mo nyobain ah,,,,,,,,,,,,,kayanya eanak nich

  13. Gheghe says:

    Hmmm nyumi. . . Jdi pngen nyoba. . .:-)

  14. Gheghe says:

    Hmm yummi. . Jdi pngen nyoba. .:-)

  15. Gheghe says:

    Hmm nyumi, , jdi pngen nyoba. . .:-)

  16. Gheghe says:

    Enak bnget. . .

  17. pingky says:

    cap cusssssss,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  18. Cipluk ambon says:

    Bsok mau coba ah bikin nastarx…

  19. giarni says:

    Mau lebaran……..
    Momen yg tepat buat mencoba ku

  20. nana says:

    Bikin ngiler….

  21. Ari AS says:

    Thanks resepnya.

  22. Ari AS says:

    Thanks resepnya, harus dipraktekkan dirumah nih . . .

  23. Ari AS says:

    Thanks resepnya, harus segera dipraktekan nihhh

  24. maya arina says:

    hmms yuumyyy…menggiurkan sekalliii

  25. makasih buat resepnya
    izin copy yeach … ^_^

  26. maksih buat resepnya yeach ..

  27. neeny says:

    Pngen nyoba

  28. neeny says:

    Kok Nƍäªk msuk posting commentqu…

  29. ibu andra says:

    mak nyuss…….u…..u……..e…..enak tenan top markotop

  30. driextien says:

    enak ntuch, , , , ,

    resep.x bwt dsjikan ke swmi trcnta, !! Ben tmbah 0yez, , ,

  31. Vitri Dhiana says:

    Kalau kue kering yg lain ada lg gak ?? Selain ituu aja ??

  32. Vitri Dhiana says:

    Selain kue di atas ada kgak ?*

  33. gextu says:

    kyak’y gmpang buat’y. . . Cba ach resep’y. . . Thank’s postingan’y ea :D

  34. Anonymous says:

    :)

  35. iin says:

    makasih ya atas resepnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>