Asyiknya Nonton di Bioskop Cinema XXI Tunjungan Plaza Yang Melegenda

Asyiknya Nonton di Bioskop Cinema XXI Tunjungan Plaza Yang Melegenda

Bioskop Cinema XXI Tunjungan Plaza – Akhir Maret 2017 lalu, pecinta film Indonesia mungkin baru memiliki gambaran tentang bagaimana kehidupan kaum sosialita di Surabaya, melalui film Indonesia terbaru “Perfect Dream”. Film yang dibintangi oleh Ferry Salim dan Wulan Guritno sebagai tokoh utamanya ini menyorot kehidupan kota metropolitan, yang banyak dikira banyak orang hanya ada di Jakarta.

Kendati banyak perbedaan gaya hidup warga Surabaya dan penduduk ibukota Jakarta, tetapi film tersebut membuka mata banyak orang tentang gemerlap kota yang dijuluki kota pahlawan ini.

Sebagai salah satu sentra bisnis terkuat di pulau Jawa, kota Surabaya juga paham dengan kebutuhan sekunder para penduduknya, yang menuntut fasilitas publik yang aman dan nyaman, bahkan cenderung mewah. Hal ini terlihat dari pusat perbelanjaan raksasa yang berada hampir di setiap kawasan penting di kota ini.

Segala macam bentuk hiburan untuk seluruh anggota keluarga tersedia, terutama gedung bioskop. Di Surabaya, menonton bioskop itu ‘tidak ada matinya’. Sejak kota ini didirikan, ragam bioskop sudah menghibur berbagai macam kalangan.

Saat ini, beragam kalangan di Surabaya sudah sangat akrab dengan XXI Cinema serta The Premiere. Bahkan, ada beberapa studio IMAX di pusat perbelanjaan yang dikenal dengan tingkat kunjungan sangat tinggi. Salah satu mal yang paling ‘legendaris’ di Surabaya adalah Tunjungan Plaza, yang perkembangannya semakin fantastis.

Di era 70an, Tunjungan adalah lokasi paling ‘gaul’. Di akhir 80an, Tunjungan Plaza 1 diresmikan. Memasuki tahun 2000, Tunjungan Plaza bahkan membuka ‘cabang’ hingga akhirnya didirikan Tunjungan Plaza 5 di tahun 2015.

Jangan khawatir untuk kelelahan mencari studio XXI, karena Anda dapat langsung menuju Tunjungan Plaza I lantai 5. Karena XXI disini adalah renovasi dari versi 21, maka studionya juga tak banyak, dan yang paling ‘sederhana’ ketimbang Bioskop XXI di Tunjungan Plaza 3 dan 5. Tiket masuk termahal justru di hari Sabtu, yakni Rp 75.000. Sedangkan hari Minggu dan libur, tiket masuk hanya Rp 50.000. Kendati ada XXI lain di Tunjungan 3 dan 5, Tunjungan XXI masih disuka karena berbagai promo murah untuk tiket masuk dan pembelian menu makanan di Concessions.

Jika kebetulan Anda kebagian parkir di Tunjungan Plaza 3, jangan khawatir karena Tunjungan 3 XXI sudah direnovasi dengan desain yang jauh lebih elegan. Penampilan baru Cinema XXI ini sudah dinikmati publik sejak awal November 2016. Tentu saja, standar kenyamanan fasilitas XXI serta harga juga diberlakukan disini. Murah tapi mewah.

Bioskop Cinema XXI Tunjungan Plaza
Foto: tunjunganplaza.com

Hendak menikmati film kesayangan dengan cita rasa super mewah? Tunjungan Plaza 5 tempatnya. Jika Anda tak ingin membuang waktu dengan berjalan menuju ke Tunjungan 5 XXI yang ada di lantai 10, pastikan Anda parkir di area TP 5. Silakan memilih, apakah Anda ingin menikmati studio XXI, The Premiere atau IMAX.

The Premiere hanya punya 2 studio dan IMAX hanya 1 studio dan ketiga studio tersebut selalu penuh. Tunjungan 5 XXI juga hanya punya 3 studio deluxe, jadi hindari akhir pekan jika tidak ingin terlibat dengan antrean panjang. Antrean terpanjang pastinya ada di loket IMAX serta The Premiere. Bagi pengunjung TP yang benar-benar ingin menonton bioskop, studio The Premiere dan IMAX memang istimewa karena Tunjungan 1 dan 3 sudah memiliki XXI.

Kesimpulannya, tiga ‘cabang’ mal yang memiliki XXI bukanlah tempat nonton bagi mereka yang ‘tertinggal’ dalam menyaksikan film favorit mereka. Pergantian film di semua studio XXI, The Premiere dan IMAX di Tunjungan sangat cepat (Lihat jadwal bioskop surabaya).

Meski demikian, banyak orang berpendapat bahwa semua XXI di Tunjungan memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang XXI di mal lain di Surabaya, seperti Pakuwon City Mal dan Ciputra World. Tetapi, XXI Tunjungan tetap menjadi tempat paling asyik untuk dikunjungi, terutama bagi warga dari luar kota karena aksesnya yang sangat mudah dari terminal utama Bungurasih, serta stasiun Gubeng. Tak jarang, mereka mampir ke Tunjungan Plaza, hanya untuk menikmati IMAX atau The Premiere? Apakah Anda tertarik juga?