Bagaimana Cara Memilih Alat Cek Gula Dara Kolesterol Asam Urat Yang Bagus

Bagaimana Cara Memilih Alat Cek Gula Dara Kolesterol Asam Urat Yang Bagus

Pentingnya alat cek gula darah kolesterol asam urat yang bagus untuk menguji darah pasien secara akurat tanpa harus pergi ke laboratorium. Bagi seseorang yang cenderung mengalami masalah kesehatan kolesterol, asam urat dan gula darah, keberadaan alat pengecekan sangat diperlukan untuk mengantisipasi lunjakan pada 3 tipe penyakit ini.

Contoh saja seperti gejala pada kolesterol hampir mirip dengan asam urat, pada umumnya keluhan yang sering dialami seperti nyeri sendi, sendi bengkak, sakit kepala dst bukan berarti kolesterol naik, asam urat tidak normal ataupun juga tidak kedua duanya. Dalam kasus tertentu, bila kolesterol naik maka asam urat juga mengikutinya, hal ini dipengaruhi oleh kadar lemak yang cerna mengandung protein yang tinggi sehingga membentuk residu purin yang berakibat pengendapan darah atau aliran darah tidak dapat berlaju dengan lancar.

Baca juga : Ada 6 Alasan Kenapa Pria Muda “Wajib” Mengenakan Jam Tangan, Apa itu?

Di sisi alat cek gula darah kolesterol asam urat juga membantu seseorang dalam menentukan obat yang akan diminumnya dan memonitor setiap hari kesehatan tubuhnya. Perkembangan teknologi pengecekan darah semakin banyak, tak hanya dari 1 atau dua merk saja melainkan puluhan merk sudah beredar di indonesia.

Berikut ini ada 4 ide untuk mengetahui alat GCU yang bagus diantaranya :

 

  1. Akurasi

Akurasi

Hal yang pertama anda lakukan adalah, cari akurasi minimal 94%? Kenapa demikian? Tahukah anda bahwa peralatan seperti ini bukanlah mengedepankan kecanggihan atau keunikan semata, melainkan dilihat dari segi akurasi. Tanpa adanya point pertama ini, suatu alat GCU tidak akan dapat mendeteksi permasalahan anda secara pasti dan tentunya akan membuat keragu raguan.

Untuk mengetahui hal ini sangat mudah, silahkan tanyakan pada pembeli atau lihat label pada unit tersebut. Bila terdapat ISO sudah dipastikan alat tersebut memiliki akurasi yang sangat tinggi. Mudah bukan?

  1. Easy To Use

Nah setelah anda mengenal akurasi, yang kedua adalah easy to use. Apa itu? mudah digunakan. Jangan sampai anda membeli tidak mengetahuinya dan beberapa unit juga sangat sulit digunakan seperti chip program. Namun bila anda mau belajar tentang penggunaan alat tersebut sih tidak akan jadi masalah.

  1. Kualitas Dari Brand (Nama Terkenal)

Kualitas Dari Brand

Mungkin dari sebagian memilih merk yang terkenal atau juga sebagian ikut ikutan karena banyak yang pakai. Yups, ini lumrah. Tapiii… yang harus anda ketahui adalah brand brand yang bagus ya, jangan memilih brand yang terkenal namun rongsok di dalamnya. Untuk menentukan kualitas brand sangatlah mudah, lihatlah testimoni di market place dan lihat masa garansinya. Tidak mungkin kualitas rendah memberikan garansi dibawah 2 tahun..

  1. Durabble Or Warranty

Durabble Or Warranty

Ups, sepertinya sudah diulas di point 3 ya. Nah sebagaimana pembeli sebaiknya lihat baik baik garansinya ya.. Semakin banyak garansi semakin itu juga menentukan kualitas dari brand, karena tidak menutut kemungkinan nama brand bagus memberikan garansi dibawah dua tahun.

Bila anda penasaran, silahkan baca selengkapnya di halaman  alat cek gula darah