Axioo Picopad 4, Smarphone Quad Core Layar Jernih Harga 3 Jutaan

Axioo Picopad 4 adalah salah atu smartphone bsutan merek lokal yang akan menyasar smartphone kelas atas. Axioo sendiri, memang masih belum banyak dikenal oleh para penggemar smartphone. Selama ini, Axioo lebih banyak mengeluarkan produk berupa laptop. sebagai merek lokal, Axioo memang mungkin masih banyak diremehkan. Akan tetapi, tidak semua smartphone vendor lokal demikian. Salah satu smartphone produksi lokal terbaik adalah Axioo Picopad 4 yang merupakan seri terbaru dari smartphone yang diproduksi oleh pabrikan asli Indonesia ini. Yang jadi nilai tambah, Axioo mengusun layar Super AMOLED pada Axioo Picopad 4 ini. layar jenis ini adalah layar yang sama dengan yang diusung oleh Samsung Galaxy S4. Malahan, dalam kotak penjualannya tercantunm pula kata Retina Display. Mengapa Axioo berani untuk mencantumkan Super AMOLED dan Retina Display? Jika ditilik lebih dalam, layar Axioo Picopad rupanya jadi faktor X pada Axioo Picopad 4. Anda sudah bisa merasakan perbedaan kontras ketika membandingkannya dengan smartphone lokal lain sekelasnya yang cukup mencolok. Layar yang digunakan Axioo Picopad 4 adalah layar berukuran 4 inchi dengan resolusi 720 x 1184 piksel. Layarnya ini, mampu menerima hingga 5 sentuhan dengan tingkat kerapatan kerapatan layar 320 DPI, 32 bits/pixel.

axioo picopad 4

Tidak hanya unggul dari sektor layar, performa dan kinerja yang dihasilkan oleh dapur pacu Axioo Picopad 4 terbilang cukup baik untuk ukuran smartphone produksi lokal. Perlu diketahui, Axioo membekali Picopad 4 dengan CPU ARM Cortex-A7, prosesor MediaTek MTK6589 quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM dengan kapasitas 1 GB, dan juga GPU PowerVR SGX 544MP. Dengan persenjataan dapur pacu tersebut, Axioo Picopad 4 berhasil mendapatkan nilai 12.517 ketika diuji pada aplikasi AnTuTu Benchmark. Namun ketika diuji dengan aplikasi 3DMark, nilai yang dicapai masih cukup jauh dari ekspektasi. Tertulis Axioo Picopad 4 hanya mendapatkan nilai 2.981 (ice storm) serta 1497 (ice storm extreme). Sementara untuk pengujian dengan aplikasi Nenamark 2 untuk menghitung berapa fps yang bisa dihasilkan Picopad 4.

Dn yang juga menarik, dalam paket penjualannya, Axioo juga menyertakan sebuah backcover tambahan. Backcover tambahan ini sekaligus juga jadi jaket pelindung bagi Axioo Picopad 4. Tidak hanya itu saja, Axioo juga membekalkan sebuah lapisan anti gores pada paket penjualannya. Jika dilihat dari segi fisik, Axioo Picopad 4 tampaknya memang dirancang sebagai sebuah smartphone dengan dukungan full touch screen. Axioo hanya memberikan dua tombol fisik, yakni berupa unlock dan volume saja. Selain tombol tersebut, Anda bisa mengoperasikan Picopad 4 dengn layar sentuhnya saja. Sementara itu, untuk urusan kameranya, Axioo juga tidak main-main, Axioo menyematkan pada Picopad 4 kamera bersensor 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera 1 Megapiksel sebagai kamera keduanya. Hasil jepretan ponsel cerdas ini juga terbilang cukup baik.

Kelebihan:

  • Prosessor quad-core
  • Layar jernih dengan teknologi Super AMOLED

Kekurangan:

  • Harga masih cukup tinggi dibanding smartphone lokal lainnya
  • Kamera sekunder tidak terlalu istimewa