Aplikasi Islami Gratis Untuk iOS Spesial Ramadhan

Aplikasi Islami Gratis Untuk iOS Spesial Ramadhan – Tidak kalah dengan Android, iOS juga meiliki sejumlah aplikasi yang menarik. Tak terkecuali juga aplikasi islami yang dapat Anda unduh secara gratis. Aplikasi Islami Gratis  ini tentunya bisa membantu anda dalam bulan Ramadhan nanti, untuk itu persiapkan memang sebelumnya. Berikut adalah beberapa aplikasi Islami Gratis untuk iOS spesial Ramadhan

aplikasi islami ios

1. Ainun
Kita patut bangga pada Weirdsgn dan Dihardja Software Solutions, yang merupakan pengembang Indonesia dari aplikasi ini.  dalam bahasa Arab, Ainun sendiri  berarti mata. Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan sarana photo sharing serta mampu mempercantik hasil tangkapan gambar dengan menggunakna 10 macam filter. Selain itu, ada juga opsi untuk menghias foto dengan kaligrafi Islam serta 60 macam kutipan inspiratif yang dapat digunakan untuk 10 jenis momen. Ainun mempunyai intergrasi dengan jejaring sosial populer seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, serta Google +. Ainun dapat Anda dapatkan secara gratis di App Store. Aplikasi in juga akan segera tersedia untuk platform Android yang bis adidapatkan melalui Google Play.

2. InstaDeen
Masih aplikasi untuk berbagi foto, InstaDeen diciptakan oleh pengembang asal Malaysia, Adiman Muhammad. Aplikasi ini menyediakan beragam ornamen penghias foto dalam bentuk kutipan ayat Al Quran, hadits,waktu shalat, dan lain-lain. Seperti halnya Ainun, Aplikasi InstaDeen juga mendukung tagging berbasis lokasi dan telah terintegrasi dengan Facebook, Twitter, serta Instagram. Versi lite dari aplikasi InstaDeen dapat diperoleh secara gratis di App Store.

3. Muslim Pro Azan, Quran, Qibla
Sesuai dengan namanya, aplikasi Muslim Pro yang dikembangkan oleh developer perusahaan Singapura Bitsmedia Pte Ltd menyajikan fitur-fitur islami seperti waktu shalat berdasarkan lokasi penggunanya, panggilan adzan, penunjuk arah lokasi kiblat berbentuk animasi kompas, serta Al Quran dalam bentuk audio yang telah diterjemahkan dalam 15 bahasa (audio serta terjemahannya hanya tersedia untuk aplikasi versi berbayar). Selain itu, ada juga fitur peta menuju restoran halal serta masjid yang ada di sekitar lokasi pengguna, kalendar Islam berisikan prediksi hari besar, dan juga 99 Asmaul Husna. Pengguna iOS dapat mengunduh aplikasi Muslim Pro melalui App Store. Aplikasi ini tersedia pula untuk pengguna Android yang bisa mendapatkannya di Google Play.

4. Ramadan Tracker
Aplikasi yang satu ini memiliki fungsi untuk membantu muallaf atau Muslim yang masih belum tahu apa saja yang harus dilakukan saat Ramadhan. Ramadan Tracker akan membantu penggunanya membuat jadwal serta memenuhi target, seperti shalat 5 waktu, puasa, membaca Al Quran, dan lain-lain. Dan uniknya, akan ada poin yang diberikan untuk tiap target yang bisa dipenuhi. Aplikasi besutan Catalunya Trade Impex ini dapat diunduh melalui toko App Store.

5. Ramadan 2013
Setelah tahun lalu mengeluarkan Ramadan 2012, pengembang aplikasi Hakim Boukhatem kambali mengeluarkan penerusnya, Ramadan 2013, yang dapat diunduh secara gratis toko di App Store untuk iOS dan di Google Play untuk Android. Ramadan 2013 mampu mendeteksi lokasi pengguna (dapat dilakukan secara otomatis maupun manual), serta menampilkan waktu jam shalat 5 waktu tiap harinya. Aplikasi ini juga mampu menujukkan waktu shalat 5 waktu di lebih dari 251 negara sehingga akan sangat praktis untuk Muslim yang sedang berpergian. Ada juga doa-doa bahasa Arab yang disertai dengan panduan cara untuk mengucapannya beserta terjemahannya, 99 Asmaul Husna, dan sebuah panduan tentang Ramadhan.