Alcatel One Touch D920, Android Dua Kartu GSM-CDMA Murah

Alcatel One Touch D920 resmi dirilis pada ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2013 bersama Smartfre.  Alcatel One Touch D920 memiliki desain dengan layar yang cukup lebar dengan tiga tombol sentuh dibawahnya. Dibungkus dengan material berbahan plastik, Alcatel One Touch D920 dipadukan dengan warna hitam di bagian depan serta putih di bagian belakang, semuanya dilapisi oleh glosy yang membuatnya mudah licin ditangan.

Untuk mendukung seluruh aktifitas koneksinya, Alcatel membenamkan port jack 3,5 mm serta microSD di atas ponsel pada sisi kanan tombol power, sementara di sisi kiri, terdapat tombol volume.  Di belakang, terpasang lensa kamera beserta LED Flash yang yang berdampingan serta speaker ada di bawahnya.

alcatel

Layar 5.0″ WVGA (480 x 800) Capacitive Multi Touch cukup luas sehingga Anda akan merasa nyaman saat menggunakan smartphone ini. Alcatel One Touch D920 sudah dijalankan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean tanpa adanya interface di depannya.  Sehingga, tampilan ponsel puntar ini layaknya smartphone Android murni seperti di perangkat seri Nexus. Ketika dipakai untuk membuka semua halaman, semua bisa berjalan dengan baik dan responsif. Pemakaian prosesor dari Qualcom sekelas dual core berkecepatan 1,2 GHz menjadikan Alcatel One Touch D920 mempunyai performa yang prima. Terlebih lagi dengan memori RAM serta GPU yang juga terbaik di kelasnya. Alcatel One Touch juga punya memori internal yang cukup besar karena selain dibekali dengan memori internal 4 GB, juga dibekali dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimum 32 GB dengan slot microSD. Sementara untuk kemampuan dayanya, tersedia baterai berkapasitas 2000 mAh. Baterai ini diklaim mampu untuk menyediakan sumber daya yang cukup untuk pemakaian selama sehari penuh. Smartphone ini dilengkapi pula dengan kemampuan dual SIM, sehingga mampu terhubung dalam dua jaringan yang berbeda, yakni CDMA serta GSM.  Dengan kemampuan tersebut, semua jaringan yang ada di dalamnya bisa aktif tanpa harus mengganggu jaringan lainnya. Namun disayangkan, kemampuan internet secara maksimum hanya bisa dirasakan pada jaringan CDMA saja yang mampu terhubung dengan jaringan 1xEVDO Rev. A (3G), sementara untuk jaringan GSM-nya, hanya bisa terhubung dengan jaringan EDGE (2G) saja.

Dilengkapi dengan dua kamera, kamera utama 5 MP Auto Focus dengan LED Flash, serta kemera kedua 1.3MP memungkinkan Anda untuk bisa melakukan pemotretan gambar maupun merekam video, baik itu dari objek yang ada di depan ponsel maupun yang berada di belakang ponsel. Tak hanya itu, kamera depannya juga dapat dimanfaatkan untuk video call dan video chat. Dengan lensa serta dukungan LED flash yang dipunyainya menjadikan foto yang dihasilkannya cukup baik. Denagn kata lain, pemotretan gambar di luar maupun di dalam ruang mampu diterjemahkan dengan baik pada hasil, meskipun masih ada sedikit noise. Dengan banderol harga yang cukup murah namun dengan kemampuan yang mumpuni, Alcatel One Touch D920 dapat menjadi rekomendasi bagi pengguna di kelas menengah. Terlenih lagi, Anda juga akan mendapatkan promo paket data yang menarik dengan bundling yang dari Smartfren yang akan memberi kenyamanan dalam penggunaan layanan paket data.